Kehadiran Honda ADV150 yang ternyata bermakna “Advance” bukan “Adventure” ini mungkin bakal bikin galau kalian yang lagi ngincer motor matic medium-size, atau skutik agak premium.

Padahal, segmentasinya gak sama loh bro dibanding matic lainnya. Kalau menurut kalian ternyata sama, mungkin karena selera dan semua kebutuhan kalian sama2 bisa dicover oleh matic2 ini. Dan mungkin kalian semuanya laki.

Kalau saya adalah seorang wanita, saya pikir (padahal biasanya kalau cewek itu pakai perasaan, bukan pakai logika) gak bakal deh saya pilih Honda ADV150, why though?

Terlalu macho cuy.. Kayaknya kurang cocok aja buat cewek, kecuali cewek yang agak kecowok2an alias tomboy, atau hobi touring dan menganggap NMAX atau PCX gak cukup tangguh.

Buat laki, Honda ADV150 juga sebenernya terlalu gahar ya kalau buat harian, kurang “ramah” desainnya, memang cocoknya buat touring dah ini motor.

Honda ADV150 vs Yamaha NMAX by sumarlin
Credit: Sumarlin | Via: Kobayogas

Faktanya memang Honda ADV150 ini lebih SIAP untuk dibawa touring bahkan agak2 adventure dibanding NMAX atau PCX. Suspensinya punya travel lebih panjang, lebih empuk juga depan belakang dibanding dua matic sebelahnya.

Selebihnya sih, mirip2 lah. Terutama soal kepraktisannya. Tangki bensin sama2 lebih gede dari matic kebanyakan, dan bagasi juga muat helm serta masih sisa buat jaket atau barang lainnya.

Tenaga mesin juga sebenernya masih identik, walaupun karakter ketiganya beda, terutama kalau dibandingin NMAX.

Jadi, kalau ditanya, pilih mana antara Honda ADV150, vs Honda PCX150, vs Yamaha NMAX?

Honda ADV150 vs Honda PCX Via Pertamax7
Via; Pertamax7

Tentu jawabannya bakal kembali ke masing2, tergantung selera. Dan, ini penting juga; tergantung BUDGET bro. Perbedaan harganya gak dikit loh.

>> Harga dan Spesifikasi Honda ADV150 <<

Kalau elmuha yang ditanya, dan punya budget bebas; maka saya terpaksa akan pilih Honda ADV150.

Loh, FBY kok pilih motor Honda??? 😀

Ya orang Yamaha-nya gak punya jeh di kelas ini :p

Yakk.. Semua fitur Honda ADV150 sudah cukup untuk mewakili semua kebutuhan saya pribadi.

Namun, kalau menurut kalian Honda ADV150 ini terlalu garang, terlalu macho, maka pilihannya tinggal dua; PCX vs NMAX.

Dan, elmuha udah bahas juga tentang dua matic itu. Intinya sih, keduanya itu produk bagus bro. Keduanya punya kekurangan; kalau kata banyak pemakai; PCX itu gredek2.. Sedangkan NMAX menurut saya pribadi mesinnya memang agak geter di awal.. Dan bagi saya, kelemahan2 itu masih cukup wajar dan bisa diterima, terutama NMAX karena memang dari baru keluar dealer juga udah begitu. Sedangkan PCX itu gejala gredek2nya kalau udah agak panjang Kilometernya.

Itu berdasarkan gosip aja soal gredek2, elmuha gak ada pengalaman sama sekali bro.

Soal desain, NMAX dan PCX itu sebenernya beda banget ya kalau kata saya mah. PCX itu lembut gitu loh garis desainnya, macam putri angsa 😀

NMAX lebih gagah, tajam, dan lebih macho juga. PCX tampak lebih modern gara2 desain lampu sen/indikator depannya.

Soal fitur, PCX lebih lengkap lah dibanding NMAX lama, makanya NMAX yang baru udah ditunggu2 tuh!

Balik lagi kalau PCX-NMAX dibandingin ama ADV150, ah, beda bro segmentasinya.

Honda ADV150 vs Honda PCX150 Via Pertamax7
Via; Pertamax7

Harga beda, bahasa desain beda, peruntukan juga beda. ADV150 itu punya beberapa sisi baik dari NMAX dan PCX, tapi harganya lebih mahal kan?

Kalau motornya bakal dipake biasa aja, gak buat touring di jalan terjal, maka PCX dan NMAX menurut saya lebih ideal karena desainnya lebih “ramah.” Gak mengintimidasi masyarakat yang lagi hidup damai sejahtera 😀

Harga NMAX dan PCX juga lebih murah, cukup jauh bedanya.

Tapi, elmuha pilih Honda ADV150 dong. Karena suspensinya lebih empuk dan lebih panjang 😀 Desainnya juga sangar macam Yamaha XMAX. Ya lumayan lah, alternatif dengan harga setengahnya. Piye bro menurutmu?

LEAVE A REPLY