Tidak semua mobil bagus akan menawan di Sumatra. Bahkan seringnya saya melihat mobil yang wow banget di Jawa, jadi biasa aja di Sumatra, terutama di Riau.

Lalu saya kepikiran untuk bikin list ini, mobil apa yang menurut saya masih bisa tampil keren di Sumatra.

Langsung saja, simak pilihannya!

Double Cabin : Yang paling keren adalah Ford Ranger latest gen, diikuti Hilux, lalu Triton. Lainnya anak bawang.

Ranger by Erix
Ranger by Erix

Ladder Frame SUV & MPV : Terbaik tentu saja Land Cruiser VX 200, yang punya tapi hanya orang penting banget dan orang kaya banget. Berikutnya ada Fortuner VRZ, Fortuner VNT, Prado, Pajero Sport lama, Innova Reborn, Pajero Sport baru, Everest, lainnya anak bawang.

Ladder frame MPV
Photo: Permaisuri.com

Sedan : Di antara mobil lain yang rata-rata ladder frame, kehadiran Sedan di tengahnya bisa sangat menonjol. Sedan paling oke sepertinya Altis old (cukup tinggi Ground Clearance-nya), lainnya relatif bebas aja; Altis new, Civic, Accord, Camry, Vios, dll.

Lalu?

SUV monokok seperti CRV, X-Trail juga cukup menonjol walau tidak semenonjol Fortuner VRZ.

Photos by Regina

Lalu HRV, Yaris, Jazz, Calya, Agya, Ertiga, dll.. Relatif biasa saja di sini.

Oiya, saya hampir melupakan Rush dan Avanza/Veloz. Bahkan Xpander. Yaa, ketiganya biasa saja juga. Innova old pun tergolong biasa.

Pick-up seperti L300, Carry, itu banyak banget. Hilux single cabin juga. Atau Triton single cabin yang biasanya buat angkut sawit. Hilux dan Triton Single cab selalu bikin elmuha terkesima.

So, dengan budget under 500 million IDR, saya rasa pilihan terbaiknya adalah Fortuner > Innova Reborn > Hilux > Pajero Sport > Triton > CRV/X-Trail > Lain-lainnya.

Budget 1 M, mungkin saya akan pilih ini;

  1. Innova Reborn 2.4 V ’18 2nd : 300
  2. Triton GLS 2nd : 250
  3. 450-nya beli kebun sawit 6 hektar, 😀

Alright..

Sekian artikel intermezzo malam ini.

Intinya; Ladder frame memang masih paling oke di Sumatra. Kecuali kalau tinggal di kota, maka SUV-nya bisa pilih CRV or X-Trail. Atau yang lebih kecil saja seperti HRV.

Kalau menurut Anda, mobil mana yang terlihat paling mentereng di Sumatra?

LEAVE A REPLY