Agak geli juga ya ngelihat beerapa foto Yamaha MT-15 yang baru diluncurin beberapa hari lalu di Thailand.

Pasalnya, ada foto-foto MT-15 yang lampu sein belakangnya seperti patah, elmuha sempet mikir, ini kayaknya ada yang iseng deh, haha.

Lalu, tadi ngelihat fotonya mang kobay, juga seperti itu lampu sein belakangnya. Akhirnya saya putuskan untuk nulis sedikit tentang lampu sein.

Apakah emang gampang copot?

Lampu sein MT-15 lepas kobayogas
By mang Kobay

Elmuha adalah salah satu pengguna lampu sein “common part” itu. Dan dari awal itu lampu sein masih baru, cuma sekali kok lepas dari dudukannya. Itu gara-gara motor ngegelimpang keras pas abis naikin semen satu sak di jok belakang ketika motor kondisi standar tengah. Nah pas di turunin, gak seimbang karena tau sendiri lah semen satu sak juga, berat pol masbro.

Langsung lepas itu lampu sein depan, tapi masangnya juga gak susah kok, memang perlu effort sedikit, ya kalau tanpa effort entarnya kurang kuat ya.

Nah, bagusnya itu model yang bisa lepas adalah; gak patah kalau motor (jangan sampai) harus nabrak atau ngegelimpang. Bahan karetnya juga keras, memang kurang lentur macam model yang digantikan, tapi efeknya bagus juga. Apalagi ada semacam pemisah gitu ya, jadi meski karetnya keras, tapi fleksibel.

Tapi gimana kalau ternyata gak ada yang ngisengin itu lampu sein MT-15?

Lampu sein belakang MT-15 lepas tmcblog
by TMCblog

Ya mungkin saja, ada kemungkinan karena kesenggol2 paha orang yang ngerubungin, lalu lepas deh. Tapi dari yang saya tau, kesenggol itu gak bikin lepas kok, orang sengaja ditarik aja susah kok Vixion itu, mesti make obeng atau besi gepeng juga masangnya.

Apa mungkin dudukan lampu seinnya longgar? Yaa… maybe…

Tapi entah kenapa saya kok yakinnya ada orang yang ngisengin ya.. 😀

Gimana masbro pendapatmu semuaa…..

Oh iya, yang bikin kezel, kok dibiarin bae ya ama Kru Yamaha-nya… haha.

LEAVE A REPLY