Dibanding Ford Mustang, atau Chevrolet Camaro misalnya, elmuha sepertinya lebih mengagumi seekor Challenger dari Dodge..

Warna Dodge Challenger paling keren hitam kuning putih
Uhm… 3 ekor Hellcat sekaligus juga gak apa-apa sih..

Mobil ini juga dipilih oleh si super hero Fast Furious, Vin Diesel. Mungkin karena tampilan yang lebih garang serta desain classic American Muscle. Mesin untuk Challenger tipe teratas setau saya sudah bukan naturally aspirated lagi, sudah Supercharged.

Mesin untuk varian SRT HELLCAT ini menghasilkan tenaga hingga 707 HP, 0-100 pastinya di bawah 4 detik, I don’t know, mungkin di bawah 3 detik. Karena tipe yang lebih bawah dengan tenaga 485 HP juga udah di bawah 4 detik.

Dan ternyata…

Mobil ini ada di Indonesia!!! Mantap abis dah.. Tapi terakhir saya cek, itu belum laku sih, masih di showroom.. Harganya???

Harga Dodge Challenger SRT HELLCAT, kalau di US, itu mulai dari 800 jutaan rupiah, tentunya dengan opsi fitur paling basic..

Lalu, berapa harga Dodge Challenger SRT HELLCAT yang dijual di Indonesa?

Harganya mencapai Rp 5.500.000.000.

Biar gampang bacanya, itu 5,5 milyar rupiah saudara-saudara…

Tapi gak aneh sih…

Andai ya, harga full option Challenger SRT HELLCAT di US katakanlah US$100.000..

Mobil american muscle di Indonesia

Maka masuk Indonesia, gampangnya, kalikan saja 3.. Maka, US$300.000.. Sudah termasuk pajak bea masuk barang super mewah dan segala rupanya… Maka, itu sudah sekitar 4 Milyar rupiah..

Maka, ya, harga 5,5 Milyar untuk seekor Dodge Challenger SRT HELLCAT menjadi masuk akal… edyan…

Mobil sport paling ganteng di Indonesia

Muihill sekalii…

5,5 M ini kalau dibelikan Avanza atau Xpander, dapat berapa ekor ya kan.. Harga Xpander Exceed A/T misalnya 220an juta, dengan diskon atau kerjasama karena ambil banyak, misal 200 juta saja.. Maka, 5,5 M ini bisa dapat; minimal 27 ekor Xpander atau Avanza (bisa lebih banyak)… Nah, karena belinya campur, banyak jenis mobil, dengan harga yang berbeda-beda, gak terlalu mustahil dapat 30 ekor mobil yang siap jadi armada rental.. wkwk.

Tapi ini Dodge Challenger SRT brur, HELLCAT pulak ya kan…

Mobil vin diesel di Indonesia

Punya mobil ini, jamin dah.. jangan cewek-cewek, banci juga pasti mau naik nemenin lu 😀

Andai elmuha kaya banget pun, pasti, kayaknya gak akan beli ini mobil sih..

Eman-eman cuuy… hahaha…

Mending beli Hilux satu, Pajero Sport Dakar satu, Mercy C-Class AMG Line satu, ama Sigra satu, cuma 2M tuh abisnya… wkwk…

Sisa 3,5M bisa beli kapling di Riau dengan kualitas super; dapat lah ya 10 kapling atau 20 hektar… Atau misal mau bikin kebun baru, bisa banget tuh dapet 30 kapling atau 60 hektar, hahaha…. jadi juragan sawit dah di Riau…

Atau.. bangun Masjid aja, dapat 3 biji..

Bangun sekolahan? Bisa 1 biji dengan fasilitas sangat lengkap…

Bangun pesantren, beuh… bisa banget bikin gedung yang muat ribuan santri…

Atau… apa lagi ya…

Udah ah… Ngayal mulu!!! Cari duit sana… biar bisa beli Dodge Challenger! Tapi yang versi termurah aja, opsi basic, kayaknya dapet lah ya sekitar 1M rupiah..

BTW, setau saya Dodge itu tadinya gak ngejual Challenger dengan setir di kanan, jadi emang baru banget… Berharap sih, Camaro juga jual versi setir kanan…

3 COMMENTS

  1. Harganya Hellcat yang standar itu sekitar $65.000 Amerika. Kalau di Indonesia, dengan perkiraan pajak 3 kali lipat, seharusnya harganya $195.000, dan dengan nilai tukar 13,500 per dolar pada tahun 2017, seharusnya MSRP menjadi 2.6 milyar rupiah saja. Hitung-hitung, logistika paling mahal yaitu pada kisaran sekitar 500 juta, dan tambahkanlah fee dealer 500 juta lagi. Mobil ini dijual pada harga dua kali lipat MSRP-nya. Lantas sampai tahun 2018 masih belum laku juga. Dan jika sabar hingga tahun depan, ada keluaran model baru yaitu Hellcat Redeye. Tenaganya sekarang mencapai 797 hp dalam keadaan ECU dan bensin standar.

LEAVE A REPLY