Suzuki GSX-R150, idola baru di kancah persaingan motor sport fairing cilik 150cc. Bukan cuma gara-gara harga GSX-R150 yang murah abeez, tapi memang karena desainnya keren dan ciamik, gak ketinggalan mesinnya pure DOHC over bore dengan rpm mencapai 13 rebu. Beuh!

Tapi bukan tanpa kelemahan tentunya. Dibanding CBR150R, memang GSX-R150 ini bisa dibilang, unggul di berbagai sisi, kecuali jaringan service. Desain oke, mesin lebih beringas, juga harga yang lebih murah bingit.

Namun jika dibanding R15 terbaru v3, GSX-R150 kalah di sektor kaki-kaki. Soal tampang, memang relatif, tapi R15 tampil lebih nge-moge dibanding Gixxer 150. Lebih lebar. Lebih kekar. Mesinnya punya tenaga yang mirip meskipun soal karakter memang beda jauh. Yang satu SOHC with VVA, satunya pure DOHC.

Lalu, apa sih kelebihan Suzuki GSX-R150 yang lain?

Banyak ya, selain harga GSX-R150 yang jauh lebih terjangkau dibanding 2 rivalnya, GSX-R150 juga dibekali kunci motor teknologi keyless, katanya anti maling, tapi maling jaman sekarang pinter2 loh, jadi teteup hati2 dan waspada ya 😀

Kekurangan GSX-R150 yang paling berasa saat ditunggangin adalah, joknya keras brur. Jadi baiknya itu diganti busa yang empukan ditukang service jok. Posisi pembonceng juga tinggi, jadi gak nyaman buat boncengan.

Ada yang ngeluh tuas rem dan kopling bikin pegel lengan, baiknya setel ulang aja di-pas-in sesuai ergonomi terbaik.

Soal ergonomi yang sporty banget, bikin pegel, ini bukan kelemahan GSX-R150, karena desain sport fairing, apalagi pure sport, maka emang harus nunduk banget gitu, masih lebih nyaman lah dibanding moge sport. Suspensi GSX-R150 juga tergolong gak begitu nyaman, tapi sangat dimaklumi dong tentunya, motor sport brur.

Harga Suzuki GSX-R150 Juli 2017

Selebihnya, GSX-R150 ini top banget lah buat dipinang. Cocok untuk Anda yang butuh motor keren, mesin beringas meskipun harus dimulai dari rpm sedang, tidak seperti R15 atau CBR150R yang bisa ngisi tenaganya dari rpm bawah.

Mesin GSX-R150 juga halus banget saat harus digeber di rpm tinggi. Mungkin didukung dengan sasis yang baik. Yang jelas, mesin DOHC memang relatif lebih halus ya kalau elmuha rasakan. Tidak seperti R15, tapi mesin SOHC lebih berasa, jadi ya enak juga.

Lalu berapa sih harga GSX-R150?

Di awal peluncuran, harga GSX-R150 ini dibanderol 27.9 juta rupiah untuk 3 bulan pertama. Lalu diperpanjang dua bulan ya. Lalu gagal naik di bulan Juni. Dan akhirnya, saat harus naik di bulan Juli 2017 ini, Suzuki mungkin gak tega.

Akhirnya harga Suzuki GSX-R150 di bulan Juli 2017 ini ya masih di angka segitu juga. 28 jutaan. Bagi yang berencana beli secara kredit, monggo lihat harga cicilan kredit Suzuki GSX-R150 di sini.

Ada kabar bahwa Suzuki akan membuat versi murah dari GSX-R150, ada gosip katanya tanpa keyless, tapi kabar ini jadinya simpang siur.

Yang jelas, sekarang GSX-R150 ini bisa dijadikan alternatif dari CB150R dan Vixion yang harganya cuma 2 jutaan lebih murah. Kalau dibanding dua rivalnya, CBR150R dan R15, harga GSX-R150 berbeda cukup signifikan, jelas sangat value for money. Tapi, elmuha kok malah naksir R15 ya, aahh… USD shock bikin ngiler brur.

Terms: motor gzk, harga gsx 150 bulan juli, Harga gsx r150 juli 2017, dealer panorama ngawi tersedia tidak gsx r 150 warna biru dibulan juli, kabar gsx r150 bulan july, harga suzuki gzk 2017, harga suzuki gsx r150 terbaru bulan juli 2017, harga suzuki gsx r150 bln juli, harga suzuki bulan juli 2017, harga motor gsx r150 juli

LEAVE A REPLY