Sejak awal ada issue Note7 meledak, entah kenapa elmuha gak percaya itu salah si Note7, palingan listriknya yang gak bener.

Tapi berdasarkan info, ada 35 kasus yang dilaporkan. Dari situlah issue ini dianggap serius dan Samsung dengan tanggungjawabnya, me-recall Note7. Baterai diganti sampai ada indikator hijau untuk menandai baterai aman. Namun tidak lama setelah itu, ada laporan lagi bahwa Note7 tetap meledak saat dicharge.

Di sini elmuha gak pengen bahas bagaimana sebabnya, yang jelas, baterai overcharge yang memicu panas berlebih bisa bikin meledak.

Yang saya pikirkan, bagaimana bisa, produk smartphone Samsung paling keren ini dapet masalah yang “gak penting banget”.

note7

Dan, kini Samsung sudah mengumumkan bahwa mereka menyetop produksi dan mendiskontinyu Note7, oh noooo. Gue belum beli!!!! (kayak punya duit aja).

Samsung juga mengimbau pengguna Note7 untuk mematikan Note7 mereka.

Padahal, Note7 ditunggu-tunggu sejak berbulan-bulan sebelum peluncuran. Note7 juga sudah mendapatkan review positif, selain kasus meledaknya.

Gara-gara kasus Note7 ini, Samsung akhirnya lebih menyegerakan untuk merilis Galaxy S8, padahal menurut elmuha gak terlalu ngaruh karena pecinta Galaxy S series masih bisa mendapatkan S7 series.

LG V20 sebagai salah satu pesaing Note7, pun terlihat nyantai banget untuk menjual resmi di negara-negara yang dituju. Padahal, V20 diniatkan melawan Note7, sekarang jadi nyantai.

Kasus Samsung Galaxy Note7 sangat kontras dengan kesuksesan Apple dengan iPhone 7 dan 7 Plus yang meluncur tidak lama setelah Note7.

Harusnya nih, perusahaan sebesar Samsung, bisa membalas kekalahan dengan inovasi yang lebih dari normal. Mungkin menemukan teknologi baru, atau membuat smartphone revolusioner, perhaps?

Setidaknya, kita bisa mendapatkan keuntungan karena ke depannya, saya yakin Samsung akan lebih hati-hati dan melipatkan pengujian produk mereka sebelum diluncurkan. Hasilnya, produk yang dirilis sudah terjamin keamanan dan kualitasnya.

Well, Note7 yang sebelumnya diyakini menjadi produk paling fenomenal, turns out menjadi produk yang agak gagal. Tapi elmuha tetap memiliki respect besar untuk Note7, mudah-mudahan Samsung gak kapok membuat smartphone flagship dengan Stylus Pen-nya.

Bicara stylus pen, elmuha juga gak paham, kenapa LG tidak membuat produk terbaiknya, V series, agar mendukung Stylus Pen seperti halnya LG G Stylus yang berharga sekitar 30% dari seri V dan dengan specs yang tergolong low-end. Apple akhirnya nyerah dengan membuat Apple Pencil untuk iPad Pro mereka walau sebelumnya sangat anti, namun apakah akan menular ke iPhone? Maybe someday!

LEAVE A REPLY