Dulu elmuha beli motor baru pertama, bahkan gak liat dulu motor aslinya kayak gimana. Banyak yang begitu juga saya kira, cukup dari foto sering sudah bisa memantapkan hati kita untuk meminang sebuah motor baru.

Begitu juga dengan Vixion yang punya sudut paling awesome, CB150R versi 2016 juga memiliki satu sudut paling keren. Sebenarnya untuk CB150R ini ada beberapa sudut sih, tapi yang satu ini sudut paling saya suka, dari semua motor sih… hahaha..

CB150R Honda All New

Credit: MotoBikerz.com

Secara personal, elmuha suka dengan tanduk di belakang. Selain bikin keliatan tangguh, juga lebih nyaman dan fungsional dibanding coakan pada body belakang seperti Vixion atau CBR150R baru.

Liat foto CB150R di atas, kakinya gambot banget ya, berisi. Knalpot memang bukan selera elmuha, tapi terlihat cukup oke. Dan jujur saja (karena elmuha condong fans Yamaha), ketika bertemu CB150R 2016 di jalan, memang terlihat keren, saya suka.

Dari awal peluncuran CB150R 2016, lalu elmuha bandingkan dengan Vixion Advance, elmuha sudah sangat yakin CB150R akan menyalip penjualan Vixion, sementara.

Lihat juga: Foto2 New Vixion Advance

Kita semua tau, NVA tidak jauh berbeda dibanding NVL. Sedangkan CB150R 2016 sangat berbeda dibanding gen sebelumnya walaupun bagian tengah masih mirip. Sangat masuk akal kalau banyak orang mau pilih CB walau perbedaan total penjualan gak terlalu jauh bedanya dengan NVA.

Lalu apakah serta merta membuat CB unggul mutlak dari NVA? Tentu saja tidak.

NVA bagi elmuha tetap menjadi pilihan yang amat sangat recommended bagi siapapun, terutama fby, wkwk.

Mungkin begini ya…. bagi yang lebih matang, akan lebih suka CB150R, tapi bagi yang lebih muda, bakal pilih New Vixion Advance. Itu gambaran dan stereotype aja sih. CB150R memang sporty, tapi sporty-nya itu lebih mateng. Sedangkan Vixion NVA sporty tapi lebih fun.

Sedangkan kalau bicara tenaga mesin, percayalah, sama saja! Di jalan terlalu banyak faktornya. Kalau gak percaya, coba tonton lagi beberapa video drag CB150R dan VNA, bedanya secuil. Kalau CB lebih unggul, itu menurut elmuha; mutlak. Kalau unggul dikit, sebenarnya sangat disayangkan. Mesin NVA sudah terlalu tua, tapi ternyata masih sangat kompetitif melawan mesin racikan baru. Di situlah kadang saya merasa cinta pada Yamaha, wkwk.

Kalau saat ini elmuha disuruh pilih, NVA atau CB, maka saya cukup yakin akan pilih CB150R 2016, alasannya, karena saya pernah punya pengalaman bertahun-tahun bersama Vixion. Pengen cobain sensasi lain dong pastinya. Tapi kalau misalnya elmuha belum pernah pake Vixion, lalu melihat bagaimana sepak terjang Honda AHM di kelas sport 150cc tahun2 lalu, maka…. ya, saya pilih Vixion NVA, definitely, maybe.

Terms: pilih vixion atau cb150r, pilih cbr150r atau cb150r, pilih cb150r atau vixion, pilih vixion atau cb150, bagusan mana vixion dengan all new cb150r, pilih cb150r atau vixion advance, alsan pilih cb150r, Pilih new vixion atau new cb150r, pilih cb 150 atau vixion, kenapa vixion lebih laku di banding cb 150r

LEAVE A REPLY