Sekjen MUI: Ramaikan Masjid dan Jaga Kesehatan

Sekjen MUI: Ramaikan Masjid dan Jaga Kesehatan

elmuha.net Jakarta – Umat Islam akan memasuki bulan suci Ramadhan beberapa hari lagi. Terkait hal itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau umat Islam untuk menutup diri dan menjaga kesehatan.

Buya Amirsyah Tambunan, Sekretaris Jenderal MUI, mengatakan masjid merupakan pusat keimanan dan kredibilitas (Imtak) serta pusat peradaban Islam.

Kini saatnya umat Islam JANGAN menutup kelas masjid secara fisik, dan mental. Semoga orang-orang bersatu melawan segala bentuk tuduhan dan berada dalam masalah melawan Islam.

 

“Untuk itu, momentum Ramadhan akan kita mobilisasi dan niat yang tulus untuk memulihkan perekonomian masyarakat yang sempat mengalami kontraksi -4% selama pandemi Covid-19,” kata Buya Amirsyah, Minggu 27/3/2022 ).

Buya Amirsyah juga mengatakan meski perkembangan Covid-19 sempat tertunda, umat Islam tetap disarankan untuk tetap menggunakan Protokol Kesehatan (Prokes) saat menyambut Ramadhan. Karena kehati-hatian adalah bagian dari sikap takwa, umat Islam juga dianjurkan untuk tetap berhati-hati.

 

Sebelumnya, KH Ahmad Kusyairi Suhail, Ketua Umum Ikatan Bangsa Indonesia (Ikadi), mengimbau umat Islam untuk kembali ke masjid yang berkembang pesat setelah pemerintah melonggarkan penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat ibadah. Ikadi mengajak masyarakat untuk berbahagia, terutama menjelang bulan suci Ramadhan.

“Mari kembalikan masjid yang memakmurkan dengan berbagai kegiatan ibadah dan syiar Islam lainnya dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Kiai Kusyairisalah satu pengamat peresmian Pemerintah Pusat Ikadi tahun 2022 hingga 2027. Sabtu (26/3) disebutkan dalam rilis yang diterima. ).

Pernyataan Ikadi sebagai tanggapan atas pengumuman terbaru pemerintah yang mengizinkan shalat berjamaah dan shalat Tarawih di masjid Ramadhan tahun ini.

Originally posted 2022-03-28 05:01:35.

Baca juga :  Aplikasi Stiker WhatsApp Ramadhan lucu dan Unik 2022

LEAVE A REPLY