Jika anda mencari mobil keluarga yang harganya di kisaran 100 jutaan, maka pilihannya adalah mobil dengan kondisi bekas. Meskipun bekas, dengan budget 100 jutaan maka ada beberapa pilihan yang menarik untuk dipilih sebagai mobil keluarga.

Mobil jenis MPV adalah mobil yang paling cocok untuk keluarga karena biasanya memiliki suspensi yang lebih nyaman dan kelengkapan kabin lebih lengkap untuk kepraktisan penumpangnya.

Dengan budget 100 jutaan rupiah, maka berikut adalah pilihan mobil keluarga yang bisa dipilih.

1. Toyota Kijang Innova

Mobil keluarga matic bekas 100 juta innova

Dengan budget 100 juta rupiah, Toyota Kijang Innova transmisi matic yang bisa didapatkan adalah generasi pertama tahun 2004 hingga 2006. Bahkan jika menambah sedikit lagi, bisa mendapatkan Innova Matic tahun 2007 dan 2008.

Meski tahun tua, namun jelas bahwa Kijang Innova dikenal sebagai mobil yang bandel dan tangguh untuk kondisi Indonesia. Kenyamanan Innova juga di atas mobil-mobil MPV lain karena Kijang Innova diposisikan di kelas medium MPV. Di generasi pertama ini mesin bensin Innova 2.0 dikenal boros, namun hal tersebut wajar karena bobotnya cukup berat dan bagi banyak orang menjadi worth it karena kenyamanan yang didapat.

2. Isuzu Panther Matic

Mobil keluarga matic bekas 100 juta panther

Panther dengan transmisi matic terbilang sangat langka di pasaran. Namun bukan berarti tidak ada sama sekali. Jika kalian cek di bursa jual beli, ada lebih dari 5 mobil Isuzu Panther matic yang dijual.

Nah kelebihan Panther matic tentu saja biaya bahan bakar yang bisa sangat irit sekali. Dengan kesanggupan menenggak solar bersubdisi yang harganya 5 ribuan, ditambah keiritan mesin diesel Panther yang sudah melegenda, maka biaya bahan bakar bisa sangat rendah.

Budget 100 jutaan bisa menebus Panther matic hingga tahun 2004. Kondisi Panther Touring matic biasanya cenderung lebih terawat dan masih sangat relevan desainnya hingga saat ini. Terlihat tangguh dan berwibawa.

3. Toyota Avanza Matic

Mobil keluarga matic bekas 100 juta avanza

Mobil “sejuta umat” ini memang masih diburu oleh masyarakat kita karena beberapa faktor. Mesinnya jelas bandel dengan jaminan nama Toyota. Penggeraknya juga RWD sehinga lebih tangguh melibas jalanan rusak di Indonesia, apalagi jika dibawa ke dataran tinggi yang banyak tanjakan, maka mobil RWD bisa nanjak lebih mudah.

Baca juga :  Ngepoin Jumlah Penjualan Mobil vs Motor Total Selama Setahun

Dengan budget 100 juta, kita bisa menebus Avanza matic generasi kedua yakni tahun 2012. Tipe yang didapatkan masih tipe E, jika ingin tipe lebih tinggi, tambahkan 10-20 juta lagi. Bahkan Veloz matic juga masih masuk dalam rentang budget tersebut.

4. Daihatsu Xenia Matic

Mobil keluarga matic bekas 100 juta xenia

Saudara kembar tapi beda dari Avanza ini harga bekasnya sedikit lebih rendah dari Avanza. Kelebihan Xenia sama seperti Avanza. Pada rentang budget 100 juta, kita bisa mendapatkan Xenia tahun 2012-2013 dengan kondisi yang masih baik.

5. Suzuki Ertiga Matic

Mobil keluarga matic bekas 100 juta ertiga

Jika kalian menginginkan mobil MPV 100 jutaan yang nyaman banget untuk keluarga, bandel, maka Ertiga adalah pilihannya.

Mobil ini dikenal memiliki kualitas pengendaraan yang nyaman bagi penumpangnya serta memiliki kesenyapan kabin yang lebih baik dibanding rival kuatnya; Avanza dan Xenia. Penggunaan penggeran roda depan menjadi kelebihan juga kekurangan, tergantung di mana mobil ini akan sering digunakan.

Dengan budget 100 juta, kita bisa menebus Suzuki Ertiga matic tahun-tahun awal keluarnya mobil ini yakni tahun 2013.

6. Honda Mobilio Matic

Mobil keluarga matic bekas 100 juta mobilio

Jika Ertiga membawa kualitas kenyamanan, lalu Avanza dan Xenia membawa kelebihan pada penggerak roda belakang untuk kemampuan menanjak curam, maka Mobilio membawa kelebihan pada kualitas yang lebih sporty, lebih kencang dan sedikit lebih irit.

Jika anda mencari mobil keluarga yang paling asyik dikemudikan dibanding pilihan lainnya, maka Honda Mobilio adalah pilihan paling tepat untuk anda. Dengan budget 100 juta, sayangnya perlu menambah sekitar 15 jutaan untuk mendapatkan Mobilio Matic tahun 2014.

7. Toyota Calya Matic

Mobil keluarga matic bekas 100 juta calya

Dibandingkan kakaknya; Avanza, Calya lebih nyaman karena suspensinya lebih empuk. Kemudian keiritan juga unggul jauh dari Avanza.

Baca juga :  Mobil Paling Keren dan Cocok di Sumatra

Namun karena Calya adalah mobil MPV dengan kelas paling bawah, maka kualitas body-nya tidak sebaik kakaknya. Sisi positifnya adalah dengan budget 100 juta rupiah, maka kita bisa mendapatkan Toyota Calya matic dengan kondisi yang masih segar keluaran tahun 2017.

8. Daihatsu Sigra Matic

Mobil keluarga matic bekas 100 juta sigra

Dengan budget 100 juta, identik dengan Calya, kita bisa mendapatkan Daihatsu Sigra Matic keluaran tahun 2017 bahkan bisa hingga 2018.

Sigra memiliki kelebihan yang mirip seperti saudara kembarnya; Calya. Mesinnya irit, bandel, serta suspensinya nyaman. Kekurangannya tentu juga mirip yakni kualitas body yang tidak sebaik Avanza, serta khas FWD-nya tidak setangguh Avanza untuk mendaki tanjakan curam.

Nah dari pilihan di atas, kita bisa mendapatkan mobil yang kelasnya menengah seperti Innova dan Panther namun dengan tahun kelahiran yang jauh lebih tua. Sedangkan dengan budget yang sama, kita bisa mendapatkan mobil yang baru berusia 5 tahun namun kelasnya adalah LCGC, di bawah low MPV seperti Avanza.

Meski begitu, kamu sarankan anda untuk menyesuaikan dengan kebutuhan. Jika butuh mobil yang nyaman dan lega serta tidak masalah dengan biaya bensin yang lebih banyak, maka tidak salah untuk memilih Kijang Innova matic keluaran 2006-2007. Kami sarankan jangan ambil Innova tahun kurang dari itu karena dikenal lebih boros mesinnya.

Sedangkan bagi yang ingin mobil diesel, Panther Touring Matic jug sangat menggoda karena desain tangguhnya masih enak dipandang bahkan setelah berumur 20 tahun.

Untuk idealnya, banyak orang yang akan memilih Avanza, Xenia, Ertiga, atau Mobilio. Tahun masih belum terlalu tua, kondisi yang masih baik, serta konsumsi BBM yang juga sedang-sedang, tidak boros namun tidak seirit LCGC.

Apapun pilihannya, pikirkan konsekuensi dan siapkan budget tambahan untuk merekondisi beberapa part yang sudah harus diganti.

Originally posted 2022-03-09 18:48:10.

LEAVE A REPLY