Harta apa yang paling berharga di dunia?

Kesehatan kita! Setuju gak? Setuju dong ya..

Sebanyak apapun uang kita, kalau lagi sariawan, tentu makan makanan enak akan susah nikmat. Itu baru penyakit kecil. Lebih serius, kita gak bisa lagi makan sembarangan kalau kolesterol udah cepet naik. Serta berbagai gangguan kesehatan lainnya.

Sebanyak apapun mobil kita, kalau badan kita lemas karena sakit, tentu tidak akan nikmat lagi untuk mengendarainya.

Jadi, kalau mau mendapatkan keuntungan besar dari investasi, maka taruhlah energi dan sedikit uang demi kesehatan badan. Yes, kita perlu invest untuk kesehatan badan kita di masa depan, jaga mulai sekarang, jaga sejak dini.

Nah, selain kesehatan fisik, sebenarnya tak kalah penting adalah kesehatan emosi dan mental. Karena itu, pada kesempatan kali ini kita akan bahas aplikasi recommended untuk membantu dan memberikan panduan pada kita dalam melakukan exercise, fitness dan menjaga kesehatan mental.

1. Peloton – At Home Fitness

Link Resmi : Nah aplikasi pertama yang bisa kalian coba adalah ini nih, aplikasi yang membimbing kita melakukan olahraga jogging, brsepeda, meningkatkan kekuatan otot, dengan ribuan kelas studio sehingga kita bisa menambah banyak pengetahuan untuk menjaga kesehatan badan dengan olahraga serta langsung mempraktekannya.

Dalam aplikasi ini juga tersedia tracker untuk menjaga agenda kita agar selalu rutin melakukan exercise. Kita juga bisa mendengarkan audio sambil melakukan aktivitas olahraga.

Ada banyak jenis aktivitas fisik yang bisa dipelajari dan dipraktekkan seperti Yoga, Meditation, Stretching, serta aktivitas fisik lainnya.

Sayangnya aplikasi ini hanya memberikan gratis penggunaan dengan program trial 30 hari, setelah itu ada biaya sekitar $12 per bulannya. Memang biaya langganannya tidak murah, namun manfaat yang didapatkan juga seperti memiliki banyak pembimbing fitness yang berkelas. Download Peloton di Google Play.

Baca juga :  Aplikasi Stiker WhatsApp Ramadhan lucu dan Unik 2022

Namun jika kalian ingin yang gratis tanpa batas, bisa pakai aplikasi nomor 3 di bawah ya.

2. Balance : Meditation & Sleep

Meskipun aplikasi Peloton di atas memiliki fitur untuk program meditasi, namun aplikasi Balance ini lebih fokus sehingga cocok untuk kamu yang sedang fokus belajar dan meningkatkan kualitas meditasi demi mendapatkan kesehatan mental.

Aplikasi ini memberikan biaya gratis di tahun pertama, cocok untuk kamu yang ingin coba dulu seberapa berguna aplikasi ini.

Programnya akan membimbing kita dari awal dan membuat program sesuai dengan program meditasi yang pernah dilakukan sebelumnya. Ada beberapa level yang akan menyesuaikan dengan program yang kita ikuti dan akan dibuat untuk 10 hari.

Ada berbagai material yang akan membantu kita melakukan meditasi seperti suara-suara yang bikin relaks. Balance juga memiliki program untuk meningkatkan kualitas tidur kita.

Setelah satu tahun gratis terlewati, biaya selanjutnya adalah $12 per bulan. Yes tidak murah, namun jika kamu bisa mendapatkan manfaat maksimal dari aplikasi ini, tentu biaya tersebut sangat murah untuk menebus kesehatan mental dan fisik kita.

Download Balance di Google Play.

3. FitOn Workouts & Fitness Plans

Yes aplikasi fitness ini FREE namun buat yang ingin fitur lebih ada versi pro juga, misalnya untuk menampilkan di layar eksternal agar bisa dilihat lebih besar.

Lalu apa sebenarnya aplikasi FitOn ini? Simpelnya, FitOn berlaku seperti trainer fitness di rumah yang memandu kita melakukan gerakan-gerakan untuk exercise.

Ada ribuan jenis workout yang sebagian bahkan dibawakan oleh selebritis luar. Ada berbagai jenis juga seperti Yoga, Meditation, HIIT, dan latihan kekuatan otot.

Untuk memberikan program latihan yang jelas, ada workout plan yang bisa kita ikuti. Misalnya kita ingin mengurangi berat badan, membangun otot, meningkatkan kekuatan cardio, dan program lainnya.

Baca juga :  Aplikasi Stiker WA Ramadhan 2022 Unik

Bisa disimpulkan bahwa aplikasi FitOn ini HARUS banget kamu install dan mulai coba gunakan jika kamu ingin segera termotivasi untuk rutin melakukan exercise.

Download di sini : FitOn di Google Play

4. Strava tracker : Record Running, Cycling & Swimming

Aplikasi ini khusus untuk pelari karena bisa melacak ke mana saja kita sudah berlari memanfaatkan GPS. Kita bisa menganalisis progress juga dengan mudah serta bisa membantu kita mengukur pace berlari kita, atau bersepeda dan berenang.

Download Strava di Google Play.

5. Daily Yoga : Fitness+Meditation

Aplikasi ini diklaim sebagai nomor 1 untuk Yoga dengan pengguna lebih dari 50 juta.

Daily Yoga menyediakan fitur-fitur untuk program belajar dan melakukan gerakan Yoga serta mengikuti tantangan-tantangan.

Program yang disediakan juga lengkap untuk berbagai kebutuhan. Misalnya kamu ingin melakukan Yoga untuk mengurangi berat badan, maka tersedia materi untuk dipelajari dan dipraktekkan.

Smart Coach akan membantu kita agar selalu termotivasi melakukan Yoga secara rutin. Program akan dibuat untuk 28 hari untuk memberikan kita goal 1 bulan Yoga. Aplikasi ini juga mendukung smartwatch untuk mendapatkan data durasi, kalori yang terbakar, dll.

Download Daily Yoga di Google Play.

Originally posted 2022-04-13 04:12:05.

LEAVE A REPLY