Memilih kasur yang baik menjadi sangat penting demi mendapatkan tidur yang berkualitas setelah melakukan touring.

Seperti kita tau, kegiatan touring menuntut badan kita untuk berada di atas kendaraan motor selama berjam-jam, yang tentu menguras energi dan bisa membuat badan lelah.

tips memilih kasur yang baik

Demi mengembalikan kebugaran tubuh setelah touring agar kita bisa melanjutkan aktivitas dengan kondisi badan yang kembali fit, maka kita perlu memperoleh tidur yang berkualitas dan itu bisa dicapai dengan tidur di kasur yang baik kualitasnya. Bagaimana cara memilih kasur yang baik? Yuk ikuti tipsnya berikut ini.

Tips Memilih Kasur yang Baik

1. Pilih jenis kasur yang paling nyaman untuk tubuh kita.

Ada beberapa jenis kasur yang dijual di toko-toko furniture, yang paling umum adalah berjenis spring bed, memory foam, dan jenis latex. Ketiga jenis kasur tersebut memiliki jenis material dan karakter masing-masing.

Spring bed yang menggunakan pegas spiral lalu dilapisi busa tebal bisa menopang punggung dengan baik namun kurang bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Kasur jenis memory foam menggunakan busa yang konturnya bisa mengikuti bentuk tubuh namun cenderung lebih panas dibanding kasur jenis lainnya.

Sedangkan jenis kasur latex biasanya menggunakan bahan latex alami sehingga harganya cenderung lebih tinggi dibandingkan jenis kasur lainnya. Kasur latex juga tentu memiliki keunggulan yang tidak dimiliki jenis lainnya, terutama pada merk kasur latex yang bagus kualitasnya.

2. Memilih kasur dengan merk berkualitas.

Sebagian dari kita mungkin tidak bisa mendatangi langsung toko yang menjual kasur untuk mencoba bagaimana kualitas dan kelembutan kasur yang akan kita beli. Karena itulah kita bisa memilih kasur berdasarkan merk yang memang memiliki kredibilitas sebagai produsen kasur berkualitas tinggi.

Matras Kasur Terbaik dari Mimpi bisa kita pilih karena memiliki kualitas yang sangat tinggi. Kasur Mimpi yang materialnya dibuat di Belgia dengan kualitas tinggi ini memberikan keunggulan kasur Latex yakni menggunakan latex alami sehingga sirkulasi udaranya baik, anti jamur dan tungai berkat material ber-pH rendah, awet dan tahan lama berkat material dan proses pembuatan yang sangat hati-hati, serta bisa memberikan kesehatan punggung berkat kemampuannya meluruskan tulang belakang saat kita tidur mengikuti bentuk tubuh kita.

Keunggulan lainnya dari Kasur Mimpi adalah adanya garansi hingga 10 tahun. Garansi ini memberikan kita kenyamanan selama ribuan hari ke depannya. Selain itu, ada gratis uji coba juga selama 100 hari, bahkan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia. Pembayaran juga mudah serta bisa menggunakan skema angsuran.

3. Memilih ukuran yang tepat sesuai ruangan kamar.

memilih kasur yang baik

Ada dua pertimbangan penting dalam memilih ukuran kasur, pertama agar bisa masuk ke kamar dengan menyisakan ruang yang cukup, kedua adalah untuk kenyamanan kita saat tidur, semakin luas kasur tentu akan memberikan kenyamanan lebih meskipun kita tidur sendirian.

Jika ukuran kamarnya kecil, sebaiknya tidak memilih ukuran kasur yang terlalu besar karena bisa menyusahkan kita untuk keluar masuk ruangan, dan juga bisa membuat ruangan terasa terlalu sempit. 6 ukuran kasur standar di Indonesia yang bisa kita pilih antara lain ukuran 90×200 cm, 100×200 cm, 120×200 cm, 160×200 cm, 180×200 cm, dan 200×200 cm. Kasur Mimpi bahkan memberikan layanan untuk ukuran custom jika kita membutuhkan ukuran khusus selain dari 6 ukuran standar tersebut.

4. Memilih kasur sesuai budget.

Membeli kasur adalah seperti melakukan investasi demi mendapatkan kualitas tidur yang baik sehingga badan kita lebih sehat ke depannya. Apalagi buat kamu yang sering melakukan touring atau perjalanan jauh, tentu harus diimbangi dengan tidur yang berkualitas, dan ini bisa didapat dengan tidur di kasur yang berkualitas tinggi.

Namun dengan tetap mempertimbangkan budget, kita juga masih bisa mendapatkan kasur yang bagus kualitasnya dengan cara memilih tipe yang sesuai budget. Ada beberapa tipe yang umumnya dibanderol dengan harga yang berbeda pula tergantung ketebalan kasur, jumlah lapisan kasur, serta berdasarkan ukuran dan dimensi kasur. Kompromikan kebutuhan kita dengan budget yang kita anggarkan, misalnya dengan memilih ukuran yang sedang dan tidak terlalu besar demi menghemat budget namun bisa membeli dari merk berkualitas.

Dengan memilih kasur yang baik, apalagi untuk mendapatkan tidur berkualitas setelah touring, tentu menjadi sangat worth it sehingga kita bisa tetap menjalankan aktivitas lainnya dengan kondisi badan yang kembali bugar. Dalam jangka waktu lebih panjang, kita akhirnya bisa tetap rutin melakukan hobi kita yakni touring karena kesehatan kita akan tetap terjaga. Dengan begitu, investasi pada kasur berkualitas tinggi menjadi keuntungan yang berlipat-lipat.

LEAVE A REPLY