MotoGP Aragon 2019, Marc Tak Terkejar Sedikitpun

Sekedar jurnal saja tentang MotoGP Aragon 2019 yang dimenangi Marc Marquez. Kalau kita coba ambil kesimpulan; Marc memang sejak awal hingga akhir; TAK TERSENTUH!

@MotoGP twitter

Ngacir sejak awal. Quartararo tak sanggup nempel, Vinales tak sanggup ngejar, kalaupun misal ada yang punya kemungkinan ngejar, ya si Dovi mungkin ya. Pace Dovi semakin bertumbuh soalnya, namun, Pace Marc juga iya, naik terus.

Pembalap Yamaha ternyata mundur teratur, terutama Fabio dan Rossi. Vinales yang terlihat ngotot buat podium 2, pun harus ngerelain ke Dovi. Bahkan podium 3, lagi-lagi harus direlakan ke Jack Miller. Dan dua posisi itu direbut dalam dua lap saja menjelang akhir balapan.

Riding di atas normal, ternyata Vinales dengan M1 tak sanggup ngejabanin keperkasaan Desmosedici GP19, di track lurus; begitu mudahnya Dovi overtake Vinales. Sedih elmuha liatnya… Kalau kata komentator sih; Embarrassing..

@MotoGP twitter

Jack Miller pun terlihat memanfaatkan high speed motor Ducati-nya buat ngambil P3. Lalu tak menyisakan celah sedikitpun untuk Vinales, rapih.

Pembalap paling bikin geger di Aragon bisa kita berikan gelarnya ke Alex Rins.

Bahkan sejak Q1.

Baru mulai balapan, Rins bisa masuk 10 besar, tapi sayang… nyundul Morbidelli hingga crash, Rins lanjut balap dengan kehilangan sirip bag kanan. Penalty long lap ternyata gak bikin Rins mundur parah.. Finish masih bisa di belakang Rossi yang ada di posisi 8.

Rins memang sejatinya bisa kencang di Aragon ini. Sayang, strategi dia kurang rapih mungkin ya; gagal.

Yang bikin kepo sebenernya Lorenzo dan Joan Mir, tapi sayang, nungguin replay tapi gak juga datang. Apa yang bikin paduka Hohe dan Mir mundur ke belakang. Bahkan Mir kehilangan sirip bag kiri, pastinya sih ada kontak fisik.

Baca juga :  Jadwal MotoGP Motegi Jepang 2018, Siang loh jangan lupa!

Lorenzo, finish di deretan paling belakang, padahal di awal terlihat bisa nyundul di bagian agak nengah ya kan. Ahh… mungkin dia over-wide kah?

Rossi, sepanjang balapan, cuma di awal doang di-shooting.. ckck..

Dia mbalap sendirian kali ya, makanya gak di-shoot2.

Kalo gini nih jadi ngiler ama subscription-nya member di MotoGP.com. Biar bisa nonton dari sudut2 kamera semau kita ya kan?? Eh, bisa gak sih begitu??!

Anyway…. Dua minggu lagi, MotoGP akan digelar di negeri tetangga, Thailand!

Semua pabrikan cukup kuat di sini, sabar-sabar… kita tunggu hingga 6 Oktober cuy.

Originally posted 2019-09-22 16:13:20.

Tinggalkan komentar