Gosip akan diluncurkannya Honda ADV250 dalam waktu dekat tampak bisa dipercaya. Sepertinya memang akan dirilis di akhir 2019 ini, menimbang beberapa faktor.

Namun untuk masuk ke Indonesia, sepertinya masih agak lama. Dan ketika masukpun, harganya elmuha tebak bakal cukup WOW dan SERIUS banget. Mahal.

Honda Forza saat ini dijual paling murahnya sekitar Rp 75 juta! BEKAS.

NIK 2018 dijual 75 juta paling murah. Tahun 2019 kisaran 80 juta bahkan lebih. Beli baru?

Di HondaCengkareng, motor ini gak dilisting. Sepertinya unit Forza 250 terbatas banget. Inden lama, atau gimana I dunno…

Harga Honda Forza 250

Nah, coba kita bandingkan Forza 250 yang CBU, dengan PCX150 lokal. Bagai bumi dan awan kan harganya.. 28 jutaan banding 76 jutaan rupiah.

Lalu, Honda ADV150 yang dibangun dari PCX150, harganya berbeda cukup signifikan dibanding PCX. Beda sekitar 4.5-5 jutaan rupiah. Ini wajar, motor yang dibangun dengan konsep “setengah adventure” walau ADV di sini bermakna “Advance,” tentu butuh komponen yang agak “lebih.”

Nah, jika Honda ADV250 diluncurkan, lalu masuk Indonesia dengan status CBU, bisa tebak harganya bakal berapa?

Gak mengejutkan jika harga Honda ADV250 bisa mendekati 100 juta rupiah.

Kelebihan Motor Honda ADV150 2019
ADV150

Apakah mahal?

Dengan status CBU yang kualitasnya ada di atas lokal, mungkin wajar-wajar saja.

Jika unitnya terbatas seperti halnya Honda Forza 250, jangan heran nantinya Honda ADV250 dijual bekas seharga Moge baru Honda kelas 500cc.

Nah kalau udah gini, apakah ada kemungkinan Honda ADV250 dibuat lokal di Tanah Air?

Pasti dong kalau kemungkinan mah ada, tapi sepertinya kecil sekali.

Sekarang AHM masih fokus produksi motor matic kelas 150cc ke bawah yang memang super laris. ADV150 juga terbilang sukses di pasaran.

Kayaknya sih Honda ADV250 akan diluncurin nantinya buat keren-kerenan aja, plus bikin ngiler kita-kita 😀

Yang punya budget mah bebas, bisa langsung inden satu.

Ngeliyat Honda ADV150 yang keren begitu pun elmuha udah ngiler. Apalagi ADV250 ya kan?!

Honda ADV150 2019

Tapi, kalau kita make teori mendang-mending, sepertinya mending meminang Kawasaki Ninja ZX-25R ya kan, andai jadi diluncurin itupun.

Eh eh, tapi mending beli mobil bekas aja.. Atau beli tanah di desa? Atau beli emas buat tabungan.

Duuh, yang kepikiran buat beli ADV250 sih harusnya udah punya mobil, rumah, dan tabungan jauh lebih gede dari harga ADV250.

Tapi, mending ZX25R sih…. hmm…

Semoga tebak-tebakan saya di atas salah, moga aja Honda ADV250 diproduksi lokal, kualitas turun dikit gak apa-apa yang penting mesin dan suspensi utuh gak didowngrade, harga lebih murah dari Forza250 CBU, aamiin aamiin.. Semoga yang baca artikel ini mampu beli ADV250, aamiin 🙂 😀

LEAVE A REPLY