Jalan-jalan sambil bawa laptop itu GAK ENAK! Alasannya,

Satu, tas jadi lebih berat dan mesti ekstra hati-hati biar gak kebentur benda keras. Dua, super extra hati-hati biar gak ilang atau dimaling orang.

Tapi, kadang gak bisa dielakkan, kita harus bawa laptop. Dan laptop terbaik untuk traveling itu menurut saya ya ThinkPad.

Alternatifnya; MacBook. Tapi muihil dan ntar malah tambah khawatir kenapa-napa. Mendingan bawa MacBook-nya kalau lagi traveling ala Sultan aja lah.

Alternatif lagi yang lain; ya buanyak. Laptop2 mulai harga 3 sampai 7 jutaan. Kekurangannya; performa biasa saja, kurang bisa diandalkan buat kerja, apalagi untuk kalian para content creator dan designer.

Nah, setelah vakum ngikutin dunia laptop selama beberapa bulan-tahun terakhir, ternyata ada satu laptop yang WOW banget nih sekarang.

Laptop terbaik harga 7 jutaan 10 jutaan daya tahan baterai terawet terlama

Harga mulai 7 jutaan rupiah saja, atau lebih mantul lagi pilih yang varian lebih tinggi seharga 10 jutaan rupiah.

Apa sih laptop terbaik di akhir 2019 ini?

Ini brur; Asus ViVoBook K403FA

Edun betul dah Asus kalau lagi kumat. Sekaligus pengen ngalahin MacBook Pro 13.3 dan ThinkPad nih kayaknya.

Laptop terbaik 10 jutaan Asus ViVoBook K403FA Pink

Memang sih, tentu tak sebaik MacBook Pro dalam hal “kemewahan” dan tak sebaik ThinkPad dalam hal ketangguhan. Tapi, harganya jauh lebih murah dan bisa dapetin kelebihan keduanya?

Dream comes teruuuuueee bro…

Eh, belum. Ntar kalau udah dibeli baru deh impian menjadi kenyataan.

Sebelum kita bahas lebih detail; izinkan elmuha berkomentar hal-hal menarik dari Asus ViVoBook K403FA sekilas dari pandangan pertama ya…

Laptop terbaik harga 7-10 jutaan daya tahan baterai terawet terlama

++ Desainnya keren! Ala-ala MacBook dengan material yang juga logam. Pilihan warna cuma dua; Silver Blue dan Silver Pink (Pink Petal atau apalah gitu namanya).

++ Bobotnya cuma 1.3 Kilo, ini identik dengan bobotnya MacBook Pro 13.3 latest gen. Adapter atau charger juga cuma 150 gram bobotnya.

++ Military grade katanya! Wah, ini sih bisa jadi alternatif ThinkPad yang lebih realistis karena lebih murah. Apaan sih ini? Intinya; laptop lebih tahan dari benturan, getaran, suhu tinggi, suhu rendah, dan ketinggian. Tapi saya pribadi gak yakin sih laptop ini setahan seri T-nya ThinkPad.

Kekurangan Laptop Asus ViVoBook K403FA

++ Klaim daya tahan baterai 24 jam untuk nonton video! Ya ini mah jangan dipercaya bulet2. Tapi dengan klaim segitu, ternyata diuji dalam penggunaan nyatanya pun; Asus ViVoBook K403FA ini super awet baterainya. Nonton video resolusi HD bisa sampai 16 jam-an. Full HD bisa 14 jam-an. Waduh, kalau cuman dipake buat ngetik lebih lama dong?

++ Performa oke. Khusus yang versi Core i5, performanya mantul dan konsisten. Ini bakal asyik banget buat rendering dimana beban CPU akan terus-menerus dituntut dan laptop ini konsisten ngasih performa oke.

++ RAM 8 GB, SSD 512 GB (versi Core i5). Waduh-waduh, bener kan. Emang mau jadi versi budget dari MacBook Pro kok. Bedanya, ini jauh lebih murah harganya, meski soal kualitas sih udah sangat dekat.

++ Ada Fingerprint-nya.

Kelebihan Asus ViVoBook K403FA

++ Ada backlit keyboard-nya.

Udah, itu dulu ya kelebihan Asus ViVoBook K403FA yang saya tangkap dari ngepoin di tahap awal. Terus, ada kekurangannya gak?

Ada bro.

Terutama dibanding MacBook yakk… Ini kekurangan Asus ViVoBook K403FA.

Satu kekurangan yang sebenernya sih dimaklumin, tapi elmuha pengen banget fitur satu ini; adalah; Charging lewat port USB-C. Asus ViVoBook K403FA gak punya ini ketika MacBook punya.

Asus ViVoBook K403FA laptop daya tahan baterai terbaik

Lalu, kenapa emang keistimewaannya? Bisa charging dari PowerBank dengan lebih mudah cuy. Walaupun sebenernya repot juga sih karena bakal butuh PowerBank kapasitas besar dengan output yang juga gede (4A kalau gak salah).

Makanya, saya bilang juga masih bisa dimaklumin banget ketika Asus ViVoBook K403FA punya kekurangan satu ini. Ada kekurangan yang lain?

Mungkin bakal lebih seru sih kalau tersedia juga dalam pilihan warna gelap; bisa dark grey atau black.

Asus ViVoBook K403FA silver blue laptop terbaik 7 jutaan

Susah diupgrade. Tapi no problem sih, udah mantul kok specs-nya.

Lalu; gak pake dedicated graphics card. No NVIDIA or Radeon. Just the on board one. Kurang cocok buat gamer atau editor kelas intermediate-pro.

Nah, setelah sekilas info tentang Asus ViVoBook K403FA di atas, mari kita bahas lebih detail.

Laptop daya tahan baterai terlama Asus ViVoBook K403FA

Eh eh eh, tapi udah hampir 600 kata uy artikelnya. Bakal kepanjangan gak nih kalau sampai di titik ini saja baru mau ngebahas serius??

Yaudah di artikel selanjutnya saja ya, kita bahas spesifikasi dan intisari review2 dari media dan reviewer di YT. Link bakal ditampilin di sini kalau udah tersedia.

Untuk saat ini; Sepertinya, Asus ViVoBook K403FA adalah laptop paling IDEAL untuk elmuha pribadi, terbaik di rentang harga 7 dan 10 jutaan. Kombinasi antara MacBook Pro dengan sedikit nyomot keunggulan ThinkPad. WOW!!!

LEAVE A REPLY