Saya sekarang selalu sedia telur dan cabai. Itu minimalnya.. Optional tersedia juga tomat, kemarin2 selalu sedia sayur Qol tapi sekarang lagi males, lalu setiap belanja selalu beli wortel satu biji.

Telur ini harus ready demi menemani mie rebus atau mie goreng. Juga cabai, gak pedes gak enak. Saya gak terlalu concern masalah telur, asalkan gak busuk, ya it’s okay ajah.

Tapi beberapa minggu terakhir, di warung sayuran biasa saya belanja, itu ada dua pilihan telur. Awalnya sih gantian, tapi kemarin, telur tanpa label ada di bawah, telur dengan label OMEGA ada di atas meja, yaudah saya ambil yang telur Omega ini, lebih gampang dan lebih menarik karena masih penuh di kotak. Berapa harganya?

Sayangnya saya gak liat berapa gram/kilonya…

Hanya saya hitung saja, ada 16 butir telur, ukuran sedang, itu harganya Rp 26 ribu. Di pasar mungkin lebih murah kali ya, atau gak juga sih karena warung sayur ini ngambilnya yang packaging kotak kayu, mungkin langsung dari supplier.

Dihitung perbiji, maka harganya Rp 1.625 per butir telur Omega.

Bedanya apa dibanding telur tanpa label Omega?

Harga Telur Omega per butir

Saat ditenteng, itu lebih banyak yang lebih berat meski dengan ukuran sama dibanding telur non-label. Dan yang menariknya; lebih bersih dari kotoran2. Jauh lebih bersih.

Setelah browsing2, ternyata beda ya kandungannya. Telur Omega ada kandungan Omega 3 nya, yang non-label Omega, gak tau dah saye.

Lalu saat dipecahkan, cangkangnya sih biasa aja; gampang pecah, namun isinya itu lebih kentel gitu, lebih utuh dan gak mudah tercerai berai…

Katanya; warna kuning telurnya lebih gede dan lebih berwarna ke-orange2an gitu. Tapi saya belum merhatiin, ntar kalau bikin mie lagi ta liat dulu seperti apa isi telur Omega ini…

Kata HaloSehat, kandungan asam lemak Omega 3 di telur ini ada 10 kali lipat dibanding telur biasa. Kolesterolnya sekitar 50% lebih rendah, mantul kan?

Harganya menurut HaloSehat sih bisa 3x lipat dari telur biasa.

Tapi yang saya dapetin sih harganya gak mahal-mahal amat, mungkinkah ini telur biasa?

Ya bodo amat lah saya, yang penting telur dan gak busuk. Rasanya gitu-gitu aja, hahaha.

Sekian saja postingan tentang Telur Omega 3, selingan hari ini…

LEAVE A REPLY