Tempat favorit elmuha buat ngisi pulsa adalah di mBCA, lalu urutan berikutnya adalah di ATM, lalu di MiniMart, baru deh selanjutnya di Counter HP.

Dan dari itu semua, pasti ada biaya adminnya, Mulai dari Rp 1500, sampai kisaran 3000 rupiah kali ya di Counter HP yang jual agak mahal, uhm… biaya admin ini bisa kita sebut juga “ngambil untung.”

Baru-baru ini, gara2 godaan dari sodara sepaha, akhirnya saya tertarik buat ngisi pulsa di tempat selain dari biasanya. Dulu kakak saya pernah sih ngasih godaan buat ngisi di Shoepiiie, tapi gimana ya, Shoepiiie tu kayaknya berkesan ceweeek gitu, males lah saya ke situ, entar saya nambah2 jadi feminin gimana hayo!!!

Sodara sepaha saya itu suka ngisi di “DANA,” berhubung saya males nginstal2 dan regist, saya ngisi di TokoPedia saja dah… Aksesnya juga pakai laptop, karena lega layarnya, enak.

Saya coba ngisi pulsa kartu AS Rp 25 rebu di ToPed, dan ternyata harganya gak pas 25 rebu rupiah, melainkan ada tambahan 200 perak…

Beli pulsa di tokopedia

Saya amati dengan serius barangkali ada biaya jasa, ternyata enggak ada. Memang hitungan jumlahnya jadi agak “liar” karena bayarnya kan dikurangin saldo di ToPed dulu yang biasanya sisa2 kode unik itu…

So, yeah.. beli pulsa di TokoPedia Rp 25 rebu, harganya Rp 25.200… Tertanggal hari ini loh ya.. Dan cuma nominal Rp 25 rebu ini saja yang enggak sama harganya (yang 5rb jg), selainnya sih sesuai; pulsa 50rb harga Rp50 rb, pulsa 100rb harga Rp 100rb, dsb…

Ini tanpa promo2 sih, kan kalau promo bisa saja malah ada diskonnya…

Beli pulsa di LinkAja milik Telkomsel juga beberapa kali saya dapetin link promo buat diskon.. Tapi belum kiyeng ya makenya.. OVO yang orang2 pada pakai saja saya masih ogah, mungkin entar kalau penghasilan saya udah puluhan juta per bulan sih boleh laaah :p

Proses pembelian pulsa di TokoPedia relatif praktis, meskipun gak instan2 banget.. Ya ada kali ya satu menit menunggu pulsa masuk setelah transfer melalui mBanking BCA, mungkin lebih… Tapi gak lama juga..

pengalaman Beli pulsa di tokopedia

Nah, ada satu nih kekurangan yang gue alami ketika beli pulsa di ToPed, yaitu… gue gak dapetin bonus internet yang harga Rp 10 itu… Biasanya kan ngisi 25 rebu tuh dapet ya 500MB apa berapa gitu, ini gak dapet.. Tapi gue gak berani bilang gue gak dapet karena beli di ToPed, karena bisa jadi… ini akibat karena sedang ada promo dari Telkomsel #Harinya4G yang ngasih kuota 4GB harga Rp 10 saja.. berlaku satu hari.

Bakal gue konfirmasi lagi kalau entar beli pulsa lagi di ToPed.. Ya.. kenapa beli lagi di sini?

Karena… ngirit Rp 1300 dibanding kalau beli lewat mBCA itu lumayan juga sih… Padahal mah mungkin gak Worth it kalau ngitung proses yang lebih lama (2x)… Ya… setidaknya bisa jadi bahan posting di blog.. gitu loh bruwoooo…. Lagipula, menghemat sekecil apapun, tetap saja namanya menghemat 😀

Dan mudah2an, dengan persaingan yang makin ketat, ya mungkin saja ke depannya BCA mau nurunin biaya Adminnya jadi 500 perak saja misalnya?? ;D

Beli pulsa di toped

Bagi yang kepo… Beli pulsa Rp 25 rebu ini sebenernya gara2 mau beli paket murah Rp 10 dapet 4 GB itu..

Emang ngeselin kan.. cuma gara2 kuota 4GB, gue korbanin puluhan ribu rupiah?

Oh tida jugaaa…. saya udah ngitung2 cuy..

25 rebu ini bakal dibeliin paket malam bulanan yang Rp 22 rebu dapet 15 GB, dan paket malam ini sangat-sangat membantu saat transisi di awal bulan ngaktifin paket utama. Dan… kuota per 1GB harga Rp 1466 itu worth it banget sih, walaupun cuma berlaku di jam midnight aja.. Gitu.. oke deh, semoga berguna curhatan beli pulsa di Toped ini..

LEAVE A REPLY