Melihat Marc Marquez dikalahkan Dovi di MotoGP Austria, 11 Agustus 2019, jujur saja bikin elmuha sedih.

Saya memang cenderung memihak yang kalah, itulah kenapa saya lebih bangga jadi fby dibanding fbh πŸ˜€ Tapi, pemilu kemarin, alhamdulillah, ketika saya memihak yang menang, eh tetap menang lagi :p

Namun, Marc memang seharusnya kalah di sini, kenapa?

Jika Marc Marquez bisa menang di sirkuit andalan pabrikan lain, maka dominasi Marc akan semakin jauh dan tak terjangkau oleh lawan-lawannya, dan itu gak baik.

Marc bisa jadi jumawa, mungkin malah bangga diri dan akhirnya sombong.. Saya tak ingin dia begitu. Sifat Marc yang menurut saya cukup humble meski banyak orang bilang dia arogan, adalah sifat yang bikin dia disenengin, bahkan oleh fans pembalap lainnya.

Setidaknya, lawan Marc saat ini masih bisa berkata; Marc Marquez dan RC213V bukanlah paket yang tak terkalahkan.

Balapan jadi lebih seru karena pembalap dan tim lain masih “berani” ngejar. Gak nge-per duluan.

Melihat hasil Free Practice hingga Qualifying, saya mikir kayaknya agak gak biasa ya sirkuit ini. Ada keajaiban2…

Mungkin karena hampir semua pabrikan punya kans untuk bisa kencang di sini.

Crash-nya Crutchlow dan Miller agak bikin garuk2 kepala.

Dan 3 posisi berurutan yang ditempati pembalap Yamaha juga agak-agak lucu gimanaaa gitu. Dan di sini terlihat bagaimana potensi Quartararo, meskipun masih ada aja orang yang ngeremehin ini anak, elmuha gak ngerti dah. Dia ini Rookie woy πŸ˜€

Duel Dovi vs Marc yang entah keberapakalinya dalam 5 tahun terakhir, bikin MotoGP Austria 2019 seru dan bikin deg-degan.. Duuuh, senggolan gak ya, duuh, bakal crash gak ya…

Namun yang bikin seru bukan hanya dua pembalap ini kok, terutama di lap2 awal ketika baru lepas landas.

Pertengahan race memang “gitu-gitu aja.” Hingga ketika sudah last 5 laps, saling overtake antara Dovi dan Marc dimulai..

Jadi, buat kalian yang belum nonton; WAJIB nonton siaran ulangnya bro..

Di mana? Mungkin kalian bingung..

Saya juga sih sering mondar-mandir nyari streaming ulang, di YT kadang ada, selalu malah, tapi saya gak pernah nonton di situ.

Streaming LIVE aja susah banget kok di Tanah Air kita ini, mesti sedia setidaknya 3-5 source buat ganti2. Di sini error pindah ke sana, sana error, pindah ke situ, dan begitu muter2.

Tapi maaf gak bisa kasih tau linknya, karena… hmm.. apa ya, semi.. abu-abu..

Okeh, gitu aja.. Dua minggu lagi bakal lebih bikin deg2an karena MotoGP pindah ke Silverstone, dan di sini ini sering ada “drama.” Kabarnya, Lorenzo juga bakal turun di sini.. Mantul pokoknya!!

LEAVE A REPLY