Honda ADV150, dari kode namanya saja bisa kita tebak ini motor adalah buat ADVENTURE. Segment yang saat ini belum ada pemainnya.
Honda ADV150 2019

Uhm… aslinya udah sih, katakanlah X-Ride. Hanya saja, dimensi X-Ride masih kurang gede, kurang keker, jadi masih seperti kurang sip buat dikatakan matic adventure. Lagi pula, harga X-Ride masuk kelas entry-level.

Honda ADV150 konon akan dibanderol mulai 30 jutaan. Jadi ini udah masuk matic yang agak premium. Elmuha harap sih harganya dipepetin sekalian ke 40 juta. Why??

Update: Harga Honda ADV150 sudah diumumkan nih, versi CBS dibanderol Rp 33.5 juta, versi ABS harga Rp 36.5 jt. Sesuai dengan ekspektasi 😀

Karena di kelas 30 jutaan itu tempatnya medium matic macam PCX dan NMax. Dan sudah bukan rahasia, kalau motor adventure itu selalu lebih mahal dari motor yang biasa aja.

Honda ADV150 motor matic touring

Kalau kita lihat sekilas garis desain Honda ADV150, bagian buritan samping itu agak sporty ya. Jika PCX versus NMax karena keduanya lebih elegan, maka ADV ini lebih satu bahasa dengan Aerox, sporty. Walau tentu saja bukan kelasnya..

kelebihan motor Honda ADV150
All red ADV150 photos credit; TMCblog.com

Aerox buat daily commuter yang lebih premium dari BeAT dan Mio, bahkan hampir sekelas dengan Vario. Honda ADV150 lebih segmented banget.

Itu kenapa, saya bakal seneng kalau harganya dipepetin 40 juta, biar motor ini jadi eksklusif gitu loh. Karena dari bocoran fotonya sih ini motor cuakep bro.

Harga Honda ADV150 motor matic adventure

Motor cakep itu gak boleh banyak2 di jalanan.. Ntar malah jadi biasa aja. Macam PCX yang udah mulai bertebaran di mana-mana. NMax tentu lebih2 karena mbrojol duluan.

Tapi andai Honda ADV150 bakal dibanderol 34 jutaan misalnya, kayaknya sih oke juga. Lagian mana ada sih produsen motor yang pengen motornya gak laris manis. Update; ternyata mulai dari 33.5 jt versi CBS dan 36.5 jt versi ABS.

Stang Honda ADV150

5 juta lebih mahal dari PCX, itu udah lumayan bikin gap ya kan. Atau sekalian 35 juta deh, samain ama harga CBR150R.

Ah, kita tunggu saja peluncurannya, mungkin langsung diumumin harganya. Update; sudah diumumin.. 33.5 jt dan 36.5 jt versi ABS.

Anyway..

Suspensi dengan tabung Honda ADV150

Honda ADV150 ini dari fotonya sih emang menarik buat pegiat touring.. Ban sudah jenis dual-purpose, knalpot menjulang ke atas, pakai radiator, sub-tank suspension, serta lampu rem yang oke punya desainnya.

Update: Ban depan ADV150 ini berukuran 110/80-14, Ban belakang 130/70-13. Udah macam motor trail nih 😀 depan belakang beda diameter. Shock belakang merk Showa cuy, mantul.

Lihat juga: Spesifikasi Honda ADV150 lebih lengkap

Lampu rem Honda ADV150

Di depan, ada windshield gede, dual headlights yang mirip ama moge2 Honda, spakbor ala-ala motor sport, bahkan stang pun baplang. Cuakep puol!

Windshield ini bisa diatur ketinggiannya ya dengan melepas kunci dari knop, lalu naikkan dan turunkan.

Mengatur Windshield jadi tinggi Honda ADV150

Ergonomi berkendara pun bisa kaki tegak atau selonjoran. Tangki bensin harusnya juga di dek depan. Kapasitas bagasi sepertinya biasa saja, helm-in sih masih bisa. Update; Kapasitas bagasinya lega brayduuuuh, pengen gua.

Kapasitas tangki bensinnya 8 liter, lalu kapasitas bagasi Honda ADV150 seluas 28 liter. Bisa kita bilang sih identik dengan PCX bro.

Bagasi Honda ADV150

Mesin Honda ADV 150 ini identik seperti punya PCX 150 yakni mesin SOHC 2 katup 149.3 cc dengan pendingin cairan. Mesin ini menghasilkan tenaga puncak 14.5 dk di 8500 RPM serta torsi 13.2 Nm pada 6500 RPM. Power tsb sedikit lebih kecil dari PCX, namun torsinya lebih gede dikit.

Galeri Honda ADV150, Courtesy of TMCBlog

Banyak detail dari Honda ADV150 ini yang menurut elmuha keren, misal saja swing arm-nya. Stop lamp juga asyik banget diliatnya.

rem Cakram belakang Honda ADV150

Sedangkan yang negatif dari Honda ADV150 tentu ada juga. Tapi gak terlalu signifikan mengurangi ketampanan Honda ADV150.

Kalau ada yang lagi nyari motor nyaman buat touring, sepertinya Honda ADV150 adalah satu-satunya di kelas yang masih cukup terjangkau. Matic Adventure…. menggoda!!!

Source/Via; Otomotifnet and TMCblog

LEAVE A REPLY