Dari seluruh moge yang dimiliki Suzuki, kayaknya belum ada yang bener-bener saya suka, hingga Katana 1000 gen 2 muncul, bajigur ini keren amat dah!!

Harga MoGe Suzuki Katana 1000

Sayang… ngitung-ngitung harga Suzuki Katana 1000 2020 dari banderol di luar sana, beuh ini motor gak bakalan murah dah 😀

Ya maklum juga sih, namanya juga 1000cc, dan ini bukan moge kelas basic, alias masuk menengah dikit lah dari jajaran motor Japanese.

Dari mang Kobay, kata mbah Satar, ini harga Katana 2000 akan pantas dibanderol 300 jutaan punjul besar alias hampir 400 juta. Hingga 400 juta lebih masih oke.

Dalam hati elmuha, ya alhamdulillah banget kalau segitu. Itu angka yang signifikan lebih rendah dari hitungan saya soalnya. Padahal mah masih muahaaaal.

UPDATE: Ternyata ada kabar baru nih, Suzuki Katana 1000 ini dah bisa dipesan dan harganya Rp 500 jutaan… Yaaaaaaaaah :(( sepertinya hitungan elmuha bener nih, jadi sedih.

InsyaAllah 2020 beli MoGe Suzuki Katana 1000

Jadi, saya baru bisa pengen aja lah dulu. Mungkin kalau tahun depan bisa lah ngidam dikit2. Dan mungkin bisa ikut inden, aamiin aamiin amiin, ya Allah saya mau ini tahun 2020 pas dijual resmi ya Allah..

Berharap benget pajak motor gede diturunin lah ya, bu Sri Mulyani please toh bu, mobil mewah aja tuh yang dipajakin tinggi. Ini motor kan semoge2nya masih setara ama mobil2 kelas biasa aja toh buu. Ya namanya bukan barang mewah kalo gitu bu.

credit; ayobandung.com

Bahkan ketika Pak Jokowi pun hobi motor, ternyata tidak membuat pajak motor gede turun 😀

Tapi ya ada bagusnya juga. Karena motor gede itu kuenceng puol bro. 0-100 cuma 3 detik, bahkan 2 detikan untuk sportbike 1000cc, ya ngeri banget itu dipake di Indonesia.

Karena itulah banyak orang kita yang menantikan Kawasaki Ninja 250 4 silinder, namanya yang cocok Ninja ZX250 atau ZX25R

japan.young-machine.com

Gak terlalu kenceng, tapi suaranya merduuuu…. berasa bawa moge lah pasti. Harga 100 juta masih oke sepertinya. Kata om 7Leopold7 dan mang Kobay, ada info sangat kredibel ini motor Ninja kecil 4 cylinder bakal muncul akhir tahun 2019. Semoga gak lagi-lagi basi karena gak jadi mbrojol.

Balik ke Suzuki Katana 1000 2020, ini motor desainnya ala-ala cruiser Japanese, argh.. cakep cuyyyyy… asli nih motor dari fotonya aja dah bikin pengen nangis.

MoGe Suzuki Katana 1000 Silver

Soal specs, kayaknya gak penting amat dah buat rider macam sayah.. yang jelas kenceng abis. Pake mesin turunan jadul tahun 2005 punya GSXR K5 tapi di-tune ulang dan tentu diproduksi dengan teknologi kekinian dan fitur-fitur komplit.

Nih satu lagi yang penting; tinggi tempat duduk alias seat height Suzuki Katana 1000 ini sepertinya cukup ramah bagi orang Indonesia golongan sederhana alias yang kisaran 165cm. Jinjit pakai sepatu kets masih cukup oke kalau misal brenti di lampu merah.

Tinggi 165cm dan lampu nyala Suzuki Katana 1000

Satu hal yang saya suka dari Honda dan Suzuki adalah motor moge mereka tergolong ramah bagi orang2 Asia. Gak macam Yamaha dan Kawasaki, mayoritas seat hight sepertinya duwur2. Kecuali beberapa moge mereka yang emang didesain pendek.

Okelah, sekian artikel edisi ngayal kali ini. Moga2 dari ngayal akhirnya akan menjadi inden.. aaamiiin. Come to papa my future Suzuki Katana 1000.

LEAVE A REPLY