Software Performance AppraisalPenilaian prestasi kerja atau performance appraisal merupakan suatu kegiatan yang biasanya dijalankan oleh perusahaan dalam rangka mengevaluasi atau menilai performa kerja para karyawan dalam perusahaan. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dilakukan sesuai dengan kebijakan perusahaan, ada yang setiap tahun, setiap bulan, bahkan setiap minggu. Performance Appraisal ini bertujuan untuk memetakan potensi sumber daya manusia dalam perusahaan yang dapat membantu perusahaan dalam mencapai target dengan lebih terarah, karena pihak HR dapat memberikan feedback yang dapat memperbaiki cara kerja, serta dapat meningkatkan motivasi pada karyawan.

Sayangnya selama ini, para HR sering dibingungkan dengan penilaian kinerja para karyawan yang terkadang mendapatkan beberapa permasalahan sehingga proses kinerja karyawan menjadi kurang tepat dan tidak objektif. Belum lagi dengan masalah ketidakefisienan dalam proses performance appraisal yang mengharuskan para karyawan mengisi formulir penilaian sehingga membutuhkan banyak waktu dan biaya. Dengan berbagai permasalahan inilah, LinovHR hadir dengan memberikan solusi automatisasi penilaian kinerja karyawan dengan tepat, cepat, mudah, dan efisien.

LinovHR merupakan salah satu software performance appraisal dengan basis web yang dapat membantu perusahaan dalam melakukan proses performance appraisal secara otomatis. Performance Appraisal dalam LinovHR biasa dikenal dengan Performance View.

Menggunakan software yang satu ini sangatlah mudah. Pertama-tama, Anda akan diminta untuk memilih template review sebelum didaftarkan dalam performance form atau review form. Penilaian ini dapat dilakukan satu kali secara bersamaan untuk seluruh karyawan yang telah dipilih dengan menggunakan review form.

1. Review Template

Review template ini nantinya digunakan untuk mengelompokkan item review berdasarkan jenisnya dan ditujukan pada karyawan berdasarkan job, posisi, nama, grade, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan review template ini, Anda bisa membuat berbagai template yang diinginkan dengan isi kelompok item penilaian sesuai dengan kebutuhan.

2. Rating Scale

Anda dapat menentukan rating scale dengan berbagai level, deskripsi dan pembobotan yang berbeda sesuai dengan jenis item penilaian yang telah dipilih. Setiap template dan form bisa memiliki rating scale tertentu.

3. Review Form

Bila template review telah selesai disusun, review form akan dimasukkan untuk menjadi performance form yang akan dishare pada karyawan saat waktu atau session performance appraisal telah diaktifkan.

Pilihlah LinovHR sebagai software performance appraisal untuk perusahaan Anda. Anda dapat menentukan kriteria apa saja yang digunakan untuk menilai kinerja para karyawan seperti; kualitas kerja, team work, kesungguhan dan semangat kerja, dan lain sebagainya. Dengan LinovHR, pengelolaan data karyawan dan penilaian kinerja karyawan menjadi lebih mudah dan cepat. Tunggu apalagi, coba gratis sekarang juga. Hubungi tim sales LinovHR bila menginginkan informasi lebih lanjut.

LEAVE A REPLY