Biasanya, setelah memiliki rumah, kita punya keinginan untuk memiliki mobil yang akan dijadikan sebagai aset atau alat transportasi utama untuk bepergian. Pasalnya, tidak jarang anggota keluarga (anak-anak) yang terus bertambah, membuat kita sebagai orang tua kesulitan untuk mengakomodasi seluruh anggota keluarga ketika bepergian jika hanya mengandalkan kendaraan roda dua.

Cara membeli mobil dengan lebih cepat
Jalanan di Jakarta

Kita juga biasanya sering mengeluhkan cuaca, baik hujan maupun panas ketika berkendara dengan menggunakan sepeda motor, apalagi jika membawa anak-anak. Mau tak mau, mobil pun jadi kebutuhan yang tidak bisa diabaikan begitu saja.

Tapi sayang, tidak semua dari kita memiliki penghasilan yang besar sehingga bisa dengan mudah mengajukan cicilan mobil atau membeli mobil secara cash setelah menabung. Nah, bagi kamu yang merasa penghasilannya tidak terlalu besar tapi punya keinginan untuk beli mobil, kamu bisa mencoba mewujudkannya dengan beberapa cara berikut ini.

Beli mobil bekas

Jika dibandingkan dengan mobil baru, mobil bekas jelas jauh lebih terjangkau harganya. Membeli mobil bekas juga bisa menjadi alternatif terbaik buat kamu yang kebetulan baru mulai pandai menyetir. Sambil berlatih hingga semakin mahir, kamu bisa terus menabung agar nantinya bisa mengupgrade mobil ke model yang lebih baru.

Beli mobil bekas
Honda Jazz 2007

Beli mobil bekas juga bisa menjadi alternatif untuk menambah modal membeli mobil baru. Pasalnya, jika kita mau mencari dan sedikit ulet, kita bisa mendapatkan mobil bekas yang harganya murah untuk nantinya dijual kembali. Sambil menunggu calon pembeli, kamu tentu bisa menikmati dan menggunakan mobil tersebut seperti biasa.

Jadi, kamu akan mendapat keuntungan ganda jika membeli mobil bekas. Tidak seperti membeli mobil baru yang sudah pasti harganya akan turun apabila dijual kembali, sekalipun mobil tersebut baru dibeli beberapa bulan saja, mobil bekas cenderung bisa dibeli dengan harga murah lalu dijual kembali dengan harga lebih mahal.

Keuntungan menjual mobil bekas bisa kamu jadikan sebagai tambahan modal untuk membeli mobil baru atau membeli mobil bekas lainnya yang akan kembali dijual demi mendapatkan sejumlah keuntungan dan tambahan modal.

Manfaatkan cicilan mobil murah di Bukalapak

Cara kedua yang bisa kamu coba untuk memiliki mobil sendiri meski gaji tidak besar adalah dengan mengajukan cicilan mobil murah di Bukalapak melalui fitur BukaMobil. Fitur ini sendiri baru tersedia untuk wilayah Jabodetabek dan Surabaya. Jadi jika ingin mengajukan kredit mobil dengan memanfaatkan BukaMobil, kamu wajib punya KTP dari salah satu wilayah tersebut.

Membeli mobil secara kredit
Xpander & Venturer

Kredit mobil di Bukalapak bisa jadi alternatif karena di sini kita bisa mengajukan cicilan berdasarkan kemampuan finansial. Di samping itu, ada empat keuntungan yang bisa kita dapatkan jika membeli mobil melalui Bukalapak, diantaranya adalah:

1. Tingkat persetujuan yang tinggi. BukaMobil memiliki tim tersendiri yang sudah berpengalaman dan bekerja dengan cara yang sangat cepat. Sehingga, setelah pengajuanmu terkonfirmasi, segera pengajuan akan diproses. Dengan tingkat persetujuan yang tinggi, impianmu untuk memiliki mobil akan semakin terbuka.

2. Diskon besar dan bonus menarik. Hanya di Bukalapak kamu bisa dapat diskon yang sangat besar bahkan mungkin nilainya adalah yang terbesar yang pernah kamu bayangkan. Selain diskon, kamu juga masih akan mendapat bonus-bonus menarik yang akan diberikan oleh dealer rekanan BukaMobil.

3. Proses pengajuan yang mudah dan cepat. Pengajuan beli mobil dengan cara kredit atau cash di Bukalapak sangat mudah. Kamu hanya perlu memilih jenis mobil, tipe, warna, dan jumlah cicilan sesuai dengan kemampuan finansial serta mengisi sejumlah data. Selanjutnya, tim Bukalapak akan mengkonfirmasi pengajuanmu. Jika semuanya berjalan lancar, segera setelah terkonfirmasi, pengajuanmu akan diproses.

4. Apapun jenis mobil dan tipe mobil yang kamu inginkan dipastikan akan tersedia. Ini adalah keuntungan lain membeli mobil di Bukalapak. Apapun merek mobil yang kamu inginkan, mulai dari Toyota, Suzuki, Nissan, Honda, Isuzu, Mitsubishi, Datsun, Daihatsu, Wuling, Mazda, hingga merk KIA akan dipastikan tersedia oleh tim BukaMobil.

Jadi, itulah dua cara mudah dan cepat yang bisa kamu pilih untuk segera memiliki mobil sendiri meski punya penghasilan tak begitu besar. Kira-kira, mana nih yang akan kamu pilih? Beli mobil bekas atau beli secara kredit di BukaMobil.

LEAVE A REPLY