Bagi Anda para pecinta produk-produk Xiaomi, tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Xiaomi Mi A1. Terlepas dari kekurangan Xiaomi Mi A1, produk smartphone asal Tiongkok ini memang dikhususkan untuk menyasar masyarakat menengah ke bawah. Dengan harganya yang terjangkau, tampaknya Mi A1 ini berhasil menjadi salah satu tipe smartphone yang banyak digandrungi oleh masyarakat.

kekurangan Xiaomi Mi A1 Black

Produk smartphone ini dirilis sekitar 1 tahun silam tepatnya pada September 2017. Pada awal kemunculannya, smartphone yang satu ini dibanderol dengan harga 2 jutaan saja, namun kini Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang jauh lebih murah yakni sekitar 1.8 jutaan. Dengan adanya ponsel-ponsel penerus seperti Xiaomi Mi A2, Mi A2 lite, Mi 4, Mi4X dan Xiaomi Mi 5x, harga Xiaomi Mi A1 mulai menurun. Bagi Anda yang penasaran dengan fitur Smartphone yang satu ini, simak ulasannya berikut :

Desain dan Network

Sama seperti ponsel pintar lainnya, Xiaomi Mi A1 telah dibekali dengan desain yang cukup mumpuni dengan 5.5 inch dan resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels. Selain itu, produk Smartphone yang satu ini juga telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass tipe 3 sehingga Anda tidak perlu membelikannya screen guard lagi.

kekurangan Xiaomi Mi A1 Black Gold Rose gold

Seperti seri-seri yang lain, Mi A1 hadir dengan dukungan dual SIM dan slot sim card namun menggunakan technology hybrid sehingga Anda harus bisa memilih untuk menggunakan dual standby atau single sim standby sementara untuk slot satunya lagi digunakan untuk micro SD. Hal tersebut lantas menjadi salah satu kekurangan Xiaomi Mi A1 yang cukup fatal mengingat penggunaan SD card dan dual SIM card sama-sama penting. Satu hal lagi, produk smartphone ini juga telah mendukung jaringan 4G LTE yang memungkinkan Anda untuk mengakses internet secara cepat dan stabil.

Penyimpanan (Storage) dan Kamera

Berbicara tentang penyimpanan, Xiaomi Mi A1 telah dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4 GB dengan internal memori sebesar 64GB. Cukup besar bukan? Hal tersebut lantas diperkuat dengan performanya yang telah menggunakan processor Qualcomm MSM8953 Snapdragon Octa-core 2.0 GHz. Terlepas dari kekurangan Xiaomi Mi A1, ponsel ini juga memiliki kapasitas kamera yang cukup mumpuni. Kamera depan dan belakangnya beresolusi 12MP dengan dukungan 2X optical zoom.

kekurangan Xiaomi Mi A1 Camera

Meski terbilang cukup besar, namun kamera yang dihadirkan belum cukup memenuhi kebutuhan para pecinta selfie sebab belum dilengkapi dengan kamera bokeh. Single kamera milik Mi A1 ini lantas dianggap menjadi kekurangan Xiaomi Mi A1 selanjutnya. Namun meski tidak dilengkapi dengan dual kamera, hasil yang didapatkan melalui jepretan kamera ini cukup memuaskan. Foto yang dihasilkan terlihat lebih jelas, terang dan bahkan dapat digunakan di area gelap. Sementara untuk OS, Xiaomi mantap menggunakan Android Oreo ke dalam Mi A1.

kekurangan Xiaomi Mi A1 Android

Fitur Lain

Fitur lain yang tak kalah menarik untuk dihadirkan di Xiaomi Mi A1 ini diantaranya FM Radio, Glonass, BDS, Wifi Tethering, Wifi Direct dan sensor fingerprint sebagai media pembuka kunci Smartphone Anda. Sensor- sensor seperti accelerometer, proximity dan gyro juga turut dihadirkan. Tak heran jika smartphone ini menjadi salah satu smartphone paling laris pada awal peluncurannya.

kekurangan Xiaomi Mi A1 Baterai

Kekurangan Xiaomi Mi A1 yang terakhir terletak pada kapasitas baterainya, kapasitas baterai yang digunakan adalah sebesar Rp 3080 mAh. Dengan luas layar 5.5 inch dan resolusi layar yang begitu solid nampaknya baterai dengan kapasitas sedemikian tidak cukup imbang dan aktivitas multitasking yang dilakukan di smartphone ini tentu akan cepat membuat baterai Anda habis.

Nah, semoga informasi seputar kekurangan xiaomi Mi A1 di atas dapat menjadi acuan bagi Anda sebelum membeli smartphone yang sebenarnya. Untuk melihat review seputar kelebihan dan kekurangan tipe Xiaomi lainnya kunjungi https://review.bukalapak.com/gadget/pilih-xiaomi-mi-5x-atau-mi-a1-ini-5-hal-yang-harus-kamu-ketahui-6660.

LEAVE A REPLY