Mencari mobil bekas murah harga dibawah 50 juta mungkin sedikit tricky ya. Meskipun kita bisa saja mendapatkan unit yang masih kinyis-kinyis, namun jangan sampai berpikir bahwa tidak akan ada perbaikan sama sekali.

Sejak awal, sebaiknya siapkan dana untuk perbaikan mobil bekas yang baru dibeli. Kalau kondisi mobil bekas dibawah 50 juta ternyata masih cukup bagus, tentu hanya sedikit saja biaya yang harus dikeluarkan.

Mobil tua tentu beberapa komponennya sudah mulai aus. Perbaikannya mungkin tidak terlalu menguras kantong. Beda kondisi jika mesin mobil sudah bermasalah serius.

Untuk membantu anda mencari mobil bekas murah harga 40 jutaan atau dibawah 50 juta, berikut kami sajikan beberapa pilihan terbaiknya.

Semua pilihan di bawah ini banyak yang dijual di kisaran 40 jutaan, tinggal pilih kondisi paling bagus dan tahun paling muda. Baca juga; Cara punya mobil dengan gaji kecil.

Mobil bekas harga murah 40 jutaan pilihan paling layak

1. Suzuki Katana; Tidak sulit menemukan Katana dalam kondisi baik harga 40 jutaan. Mesin juga bandel, dan rata-rata pemilik Katana puas meski dengan beberapa kompromi, seperti kenyamanan yang tentu tidak sebaik sedan.

Katana mobil bekas murah 40 jutaan
Katana 1997 (modif velg)

2. Toyota Soluna; Sempat dipakai sebagai taksi (Limo) membuktikan bahwa Soluna adalah mobil irit yang bandel. Harga Soluna seharusnya bisa lebih mahal kalau tidak dipakai taksi. Model pertama Soluna masih cukup modern hingga saat ini.

3. Toyota Corolla; Mungkin inilah salah satu mobil terlaris di dunia. Mesin bandel adalah kelebihan Corolla, namun dengan umur yang cukup tua, perhatikan kaki-kakinya. Tidak sulit menemukan kondisi yang masih cukup mulus.

Corolla mobil bekas murah harga 40 jutaan
Corolla 1997 & Panther kotak

4. Isuzu Panther (kotak); Pilihan mobil diesel termurah dari sedikit pilihan. Mesin terbukti bandel. Desain kotaknya juga cukup bertahan alias masih cukup pantas berada di keramaian kota. Dengan umur cukup tua, alangkah baiknya mempersiapkan dana untuk perbaikan.

5. Suzuki Carry Futura; Mesin bandel adalah modalnya. Tak ada yang meragukan ketangguhan Suzuki Carry, namun carilah tahun semuda mungkin. Kenyamanan bukan andalan mobil ini, juga desain yang tanpa bonet mungkin bukan favorit semua orang.

6. Honda Civic; Desain Honda sudah cantik sejak dulu termasuk Civic tahun 90an ini. Desain interior juga terlihat nyaman dan masih enak dipandang. Kaki-kaki biasanya menjadi PR mobil seperti ini.

7. Toyota Kijang Super; Ya, mobil legenda di Indonesia. Cikal bakal kesuksesan Toyota mungkin. Sampai detik ini masih banyak Kijang Super seliweran karena kebandelan mesinnya. Teknologi sederhana dan gak neko-neko membuat mobil ini tak suka merepotkan penggunanya juga.

Kijang Super mobil bekas murah harga 40 jutaan
Kijang Super 1995

8. Peugeot 206/306/406; Mobil keren dan nyaman; maka merk-merk Eropa jawabannya. Peugeot punya mobil keren sejak dulu, desain luar masih sangat enak dipandang, begitu juga interior berkualitas. Jika ada PR, maka kemungkinan siapkan mental untuk mesin, kaki-kaki, dan sedikit kelistrikan.

9. Suzuki Baleno; Alternatif dari Soluna untuk mendapatkan mobil bekas 40 jutaan dengan tahun kelahiran mudaan dikit. Budget 40 jutaan bisa dapat mobil tahun 2000an tentu cukup menarik ya. Desain eksterior lumayan, interior juga seperti menunjukkan kualitas sebuah mobil Suzuki. Harga 40 jutaan juga bisa dapat Beleno Matic.

Suzuki Baleno mobil bekas murah harga 40 jutaan matic otomatis
Baleno 2002

10. Suzuki Karimun; Mobil mungil irit dan murah, ini bisa jadi pilihan terbaiknya. Harganya bisa dibilang sangat bertahan, masih cukup tinggi dibanding pilihan lainnya. Budget 40 jutaan bisa dapat Karimun kotak tahun 2000an-2003an. Desain kotaknya yang legendaris juga masih pantas berada di parkiran mobil modern.

11. Honda Accord Cielo; Seperti adiknya, Civic, Accord Cielo ini juga enak sekali dipandang meski sudah berumur. Interior juga nyaman. PRnya seperti biasa, siapkan dana darurat untuk kaki-kaki agar mobil tetap nyaman.

Accord Cielo mobil bekas murah harga 40 jutaan keren
Cielo 1996

12. Honda City; Banyak pilihan harga untuk City ini. Dengan budget 40 jutaan, maka bisa dapat Honda City Type Z hingga tahun 2000. Honda City harga 40 jutaan mungkin bisa disebut mobil bekas paling sporty (selain BMW), modif dikit udah jadi keren. Cocok bagi  yang berjiwa muda. Oh iya, harga 40 jutaan juga bisa dapat transmisi Matic ya, banyak Honda City dijual dengan transmisi otomatis.

13. Hyundai Accent; Ya, pilihan sedan lainnya, kini dari Hyundai. Desainnya memang sudah mulai terlihat uzur namun bisa dijadikan pilihan.

14. Hyundai Atoz; Alternatif lain untuk pilihan mobil city car atau mobil mini harga murah. Atoz punya desain yang long last, masih cukup oke, dan tentu praktis di keramaian. Harga 40 jutaan bisa dapat yang Matic juga loh.

Hyundai Atoz mobil bekas murah harga 40 jutaan matic kecil
Atoz 2002

15. Mitsubishi Lancer; Selain City atau Cielo dan tentunya MobKas Peugeot, Lancer juga cukup sporty dan cocok untuk yang jiwa muda. Mesin kencang, desain oke, harga sudah murah.

16. Opel Blazer; Mobil yang cukup legendaris dan menjadi mobil Hobby bagi sebagian orang. Blazer yang katanya dibilang boros, sebenarnya kurang tepat ya, karena body berat, mesin 2200cc, tentu konsumsi BBM lebih boros dibanding mobil yang punya mesin lebih kecil dan bobotnya tak seberat Blazer. Ini adalah salah satu mobil ladder frame nyaman. Build quality tentunya tak bisa diremehkan, terbukti beberapa accident menunjukkan kokohnya rangka Blazer.

17. BMW E36; Kurang sah jika tak memasukkan mobil ini; Mobil paling keren dan desainnya abadi. Tak akan bosan melihat BMW E36 yang kini harganya mulai 30 jutaan saja. Budget 40 jutaan bisa dapat E36 dengan kondisi cukup baik. PR seperti umumnya mobil sedan, dan mobil Eropa.

BMW E36 mobil bekas murah harga 40 jutaan keren
E36 1996

Sedikit tips saat membeli mobil bekas murah antara lain;

  • Cari info tentang kekurangan mobil bekas murah yang diincar, cari topiknya di forum-forum otomotif. Apa penyakitnya, mudahkah solusinya, dsb.
  • Setelah mantap, maka tips beli mobil bekas murah akan sama saja seperti beli Mobkas pada umumnya seperti;
    • Cek body fisik, mulus atau tidak, ada yang terlihat pernah perbaikan besar atau tidak, dsb. Hati mantap maka bisa pindah ke bagian dalam.
    • Interiornya bersih tidak, menunjukkan apakah mobil dirawat atau tidak.
    • Lalu cek mesin, apakah ada rembes atau tidak. Dengarkan bunyi ketika dihidupkan, ada yang kasar atau tidak.
    • Cek juga AC dan kelistrikan lampu-lampu, pastikan kerusakan yang ada masih bisa ditoleransi.
    • Dan tentunya yang paling penting juga adalah dengan test drive, bagaimana bunyi-bunyi mobil, parah atau tidak. Kaki-kakinya stabil atau tidak, ada bunyi aneh atau tidak, dsb.
    • Cek surat-surat. Pajak mobil bekas harga 40 jutaan tergolong murah, sedan saja bisa cuma 400 ribuan rupiah, namun tentu lebih baik jika pajaknya tidak ada yang menunggak, atau tidak lama nunggaknya.
    • Bayar dengan mengajak saksi, orang ketiga yang menyaksikan. Buat lebih yakin saja demi keamanan 🙂
    • Dan tips-tips lain yang belum disebutkan..

Demikian sedikit info mobil bekas harga 40 jutaan dibawah 50 juta yang tentunya tergolong murah dan bisa dibeli secara kontan alias cash tanpa nyicil kredit. Biasanya jika ada yang menyediakan sistem kredit untuk mobil murah, itu bunganya sangat tinggi, jadi sebisa mungkin beli secara cash. aamiin ya 🙂 Semoga bermanfaat dan selamat berburu mobil murah impian.

LEAVE A REPLY