Di wilayah Riau, paket favorit saya harganya 135 ribu. Ini untuk kuota 30 GB + 2 GB entertainment. Bulan ini ketika ingin memperpanjang alias beli lagi, harganya sudah naik menjadi Rp 153 rb. Naik 18 ribu gaes.

Lalu, kemarin lusa saya aktivasi paket malam yang mingguan 5GB, kan 5000 rupiah, hari ini ingin beli lagi, sudah naik jadi 10 ribu rupiah. Tapi lucunya, paket malam 10 GB per minggu, harganya cuma 12 ribu. Cuma beda 2 ribu dari yang 5 GB.

Ah, sungguh terlalu ya… pulsa gw cuma tinggal 5700 perak.

Anehnya, harga paket TAU Telkomsel kok belum naik?

Jangan-jangan nyusul? Kan harga paket malam juga naiknya gak bareng dengan yang Best Deal.

Ya semoga saja jajaran direksi Telkomsel berubah pikiran agar paket favorit saya dari semua paket internet Telkomsel yang ada, bisa kembali seperti semula harganya.

Paket malam naiknya gak kira-kira bro, 2x lipat. Ya memang nominalnya kecil, dari 1rb ke 2rb untuk 1GB. Tetap saja, itu artinya naik 100%.

Jadi untuk value terbaik, tetap dipegang oleh paket internet TAU Telkomsel. Selama belum naik harganya. Best Deal juga oke, makanya saya pakai ini.

Paket internet yang gak layak dibeli dari Telkomsel
Menurut saya paket internet ini gak worth it buat dibeli. 10rb per hari? Come onnnn!

Untuk paket malam, beli saja yang 12 ribu per 10 GB per minggu. Daripada 10 rb per 5 GB ya kan. Ya… saya acungi jempol para staff marketingnya.

Untuk kenaikan harga Best Deal dari 135rb menjadi 153rb mungkin masih bisa saya terima. Tapi kenaikan 2x lipat untuk paket malam 1 GB per 2 days agak memberatkan ya, untungnya ada pilihan yang terpaksa harus dibeli yakni 12 rb per 10 GB per week.

Saya biasanya butuh paket malam untuk back-up data ke cloud storage, kadang download bahan materi ngeblog yang size jumbo. Ya oke… kadang buat yang lain…

Memang sih, gak ada yang terlalu penting banget. Semua aktivitas saya yang paling utama, semua menggunakan paket yang 24 jam.

153 ribu untuk total kuota 30 GB + 2 GB (yang tak terpakai) masih cukup worth it. Bukan paling murah, tapi it’s still good.

Paket malam? Harus yang 12 ribu. Ngisi ulang pulsa dulu besok daaah…

Untungnya masih ada sisa 500 MB paket malam dari yang kemarin dibeli… hehe..

LEAVE A REPLY