Harga Suzuki GSX-R150 saat ini berada di angka Rp 29.150.000 versi Shuttered Key dan Rp 30.150.000 untuk versi Keyless Ignition System.

Harga yang masih cukup terjangkau untuk menebus satu motor sport dengan engine powerful dan desain yang menawan meski kontroversial.

Tapi kalau misalnya beli GSX-R150 dengan niat ingin langsung modifikasi, katakanlah upgrade kaki-kaki pakai banana arm dan upside down suspension, tambah 10 juta misalnya, jadi 40 juta deh.

Gimana kalau kita beli Suzuki GSX-R150 bekas saja. Harga termurah ada yang sudah di bawah 20 juta loh, masih kinyis-kinyis tentunya karena kan memang belum lama sih GSX-R150 meluncur.

Nah, katakanlah 20 juta rupiah. Lalu beli banana arm punya R15 gress baru, dan USD fork bisa baru, bisa bekas, bisa baru tapi merk yang murah saja.

Gixxer 150

Banana arm R15 3 juta cukup gak ya? Kita buat 4 juta deh dengan segala printilannya, sekalian buat ngecat juga barangkali gak suka warna hitam

Lalu upside down, punya R15 itu kisaran 6 juta kalau ndak salah. Mahal memang. Alternatif bisa beli di pasar abu-abu, kondisi baru tapi agak lecet, itu bisa jauh lebih murah. Atau beli merk Thailand juga cukup bagus…

Kepaksa-kepaksa banget, ya pakai paralon aja buat casing shock standarnya.. kok ngenes ya.. 🙁

Ceritanya orang kaya, beli punya R15, cari yang sisaan produksi, harganya bisa 3.5 jutaan saja. Kalau beli punya R15 kondisi bekas, saya kok gak suka ya, itu dapat dari mana suspensinya. Kok kayaknya gak mungkin ada orang sengaja ngelepas punya sendiri, kalau motornya misal rusak parah kecelakaan, maka komponen paling rusak yang pertama adalah suspensi depan langsung bengkok.

Gixxer 150 usd fork

So… beli kondisi baru, titik. Kecuali kalau limbah moge, itu saya rasa cukup aman.

Katakanlah dapat harga 4 juta ya dengan printilannya.. So;

  • Motor GSX-R150 bekas; 20 jeti.
  • Banana arm original Yamaha R15: 4 juta (all in)
  • Upside down R15 all in versi sisaan: 4 juta

Yes, masih sisa 2 juta lagi untuk setara dengan harga baru GSX-R150.

Gixxer 150 modif

Sisa 2 juta itu untuk modif eksterior, beli kabel setan mungkin, dan…. buat beli bensin full tank…. Sisain buat bayar bakso nraktir temen, atau temeen…

Jadilah motor Suzuki GSX-R150 yang lebih keren dari foto di atas itu.

Tapi saya cukup tercengang melihat modif di atas. Itu punya siapa tolong ngaku! 😀

Modif simpel tapi ngena banget euy! Cuma kurangnya ya di suspensi depan itu, semoga cepet diupgrade dah ke USD.. aamiin. Aku doain dah buat ownernya.

Uhm… sebenernya sisa budget 2 juta itu bisa juga abis buat masang-masang banana arm dan USD. Tapi masih bisa sih dicukup-cukupin sepertinya. Kalaupun lebih, paling ya gak seberapa lah.. Hasilnya pasti ruar byasaa….

Suzuki sebenernya kerja-sama SARP nyedian part-part mewah itu… tapi kok ngilang ya kabarnya…

LEAVE A REPLY