Kemarin saya sudah nulis opini tentang MT-15 ini, tapi saya take-down karena foto-fotonya gak jelas sumbernya 😀

Dan saya sempet ngomel tentang lampunya yang ala-ala tengkorak, saya gak suka. Tapi selain lampu depan, yang lain almost perfect, apalagi buritan yang desainnya seperti kombinasi gahar serta sporty karena sampingnya pakai ala-ala R series.

Kalau ada yang elmuha komplain banget tentu knalpotnya. Maksa banget masukin knalpot R15 v3 dan Vixion R ke body MT-15 yang udah keren gitu.

Alternatif solusi tentunya ganti knalpot, tapi saya gak suka kalau mesti gak tenang riding motor pakai knalpot racing karena selain khawatir ada razia, juga khawatir didoain yang engga2 ama motor lain karena terlalu bising misalnya.

Sampai beberapa menit lalu, saya masih gak suka ama headlamp MT-15 ini, hingga akhirnya melihat foto-foto dari mang Kobayogas, wah… fix ini… Yamaha MT-15 cakep cuy.

Yamaha MT-15 2018 Kobayogas
Sangar!!!! ridernya.

Headlamp model begitu ternyata lama-lama bukan jadi mirip tengkorak, tapi lebih mirip ke wajah robot sangar. Andai saya nanti inden satu… mungkin saya copot itu cover di bawah projie-nya. Jadi cuma terlihat mata sipit, tanpa dagu. Kalau spion sih udah jadi point wajib buat diganti.

Lalu yang masih jadi pertanyaan adalah, kalau masuk Indonesia, plat nomor depan mau ditaro di mana ini.

Di dahi atau bawah headlamp, atau di atas spakbor?

Kalau menurut elmuha, biar tetep kelihatan sangar, sepertinya ditaro di atas spakbor depan kali ya. Tapi sebenernya udah keliatan sih dari spyshot kemarin, plat nomor ditaro di bawah lampu brur.

Posisi plat nomor polisi Yamaha MT-15 2018
Ya bisa aja YIMM berubah pikiran…

Ya mending lah daripada di jidat ya gak?!

Bagaimana di sektor mesin, meragukan tidak?

Don’t worry be happy masbro, seperti kemarin saya katakan di review test ride R15 v3, mesin 155cc VVA ini enak banget kok. Karakternya memang beda ama DOHC, tapi bukan berarti SOHC itu inferior ya.

Yamaha MT-15 2018 warna paling keren
Foto ini nyolong gak izin2 dulu… kkkk

Maka PR Yamaha Indonesia tinggal satu, harga MT-15 dan sekaligus positioning-nya.

Dulu, harga R15 v2 dan Xabre itu hampir sama ya.. Beda dikit banget.. Jadi, sekarang kayaknya gak perlu berharap banyak harga MT-15 bakal jauh lebih murah dari R15 v3. Di atas 31 juta itu pasti.. dan sekarang harga R15 v3 ada di angka Rp 35,3 juta. Vixion R harganya 29,5 juta rupiah, dan lalu Xabre sudah 30,7 juta rupiah.

Ya, kalau kita posisikan MT-15 ini di tengah-tengah Vixion R dan R15, maka harga MT-15 2018 ini bisa berada di angka 32,5 jutaan rupiah. Tapi kemudian mempertimbangkan desain yang sudah all out, yaaa…. jangan kaget kalau misalnya lebih dari itu. Tapi feeling elmuha sih ya di sekitar itu sih.

Setelah melihat beberapa foto di internet, saya pikir akan cukup bikin galau juga nanti calon konsumen memilih warna ya..

Pilihan warna Yamaha MT-15 2018

Ada 4 warna saat peluncuran kemarin. Black, Biru velg kuning stabilo, Biru velg biru, dan Putih velg merah.

Keempatnya keren, tapi yang velg kuning stabilo dan velg merah sepertinya bakal paling diincar nih. Kalau mau sangar ful sih yang full black kali ya. Yang Biru velg biru agak boring aja sih..

Anyway, sepertinya fix, Yamaha MT-15 2018/2019 ini keren banget. Kalau ngelihat foto aja udah cakep, apalagi aslinya. Gitu sih biasanya…

MT-15 2018 Kobayogas
Juragan lagi mantau!!

Cuma, kadang cakep di foto, aslinya terkesan biasa itu bisa juga. Misalnya GSX-R150, atau CBR150R, atau Vixion R.. eh yang ini sih di foto juga kurang cakep yak??

Tapi kalo MT-15 sih dijamin, aslinya lebih cakep! Macam Xabre aja, exclusive-nya berasa pas ngelihat langsung dibanding di foto. IMHO aja ya…

Yamaha MT-15 disinyalir akan meluncur di Indonesia gak lama lagi. Tebakan elmuha sih ya pas IMOS 2018. Berbarengan dengan MotoGP Sepang Malaysia, maka yang ngeluncurin MT-15 di Indonesia, adalah bang Rossi dan Vinales. Ini tebakan doang loh ya… peace out!

LEAVE A REPLY