Selesai sholat maghrib, elmuha langsung buru-buru nyiapin kopi, dan peralatan tempur. Saatnya azan sholat isya nonton MotoGP Aragon 2018 di Spanyol bro….

Untungnya diesel dihidupin, karena kebetulan hari ini listrik PLN lagi mati-idup-mati. Saya putuskan nonton di laptop saja deh, streaming online. Karena kadang sinyal Trans7 di sini agak sering ilang-timbul-rucek, pakai Parabola sudah padahal.

Alright..

MotoGP Aragon 2018 dimulai… dan beberapa detik kemudian ada yang terjungkal warna merah.. elmuha berharap itu si Dovi, eh ternyata Lorenzo. Beberapa race terakhir saya sangat menikmati drama Jorge Lorenzo yang performanya ningkat drastis.

Jujur saja yang paling asyik di setengah race pertama adalah melihat Rins dan Iannone yang sundul2an, gap juga deket banget ama dua leader di depan, Dovi dan Marc.

Di lap 18, barulah pertunjukan yang bikin melek mata.

Seperti biasa, kalau ada Marc dan Dovi di urutan terdepan, pasti akan terjadi duel sengit tak berkesudahan.

Saling overtake, bikin deg2an, crash gak ya, senggolan gak ya…

Lalu sekali lagi ada yang mengejutkan dari rider Suzuki Factory; Iannone yang nyundul ke depan bahkan sempat overtake Marc saat Marquez sedikit melakukan kesalahan.

Ternyata lap itulah klimaks balapan ini, karena setelah aksi Marc diapit Dovi dan Iannone, berikutnya jadi biasa saja aksi2nya. Sorry nih elmuha ngerecord cuma last 3 laps 😀

Di lap akhir, Marc sudah terlalu jauh untuk dikejar, dan akhirnya si baby alien ini menang di MotoGP Aragon 2018.

Vinales, elmuha gak tau apa yang terjadi di lap2 awal karena dia mundur jauh ke belakang, malah Rossi loncat ke depan.

Di akhir2 race, Vinales mulai menemukan momentum, tapi tentunya sudah terlambat, race keburu udahan.

Rossi, finish ke 8 setelah berhasil overtake Miller di lap akhir.

Pedrosa yang ada di belakang Alex Rins, sebenernya impresif juga, gap gak terlalu jauh dari leader.

Okeh… sampai jumpa lagi di MotoGP Thailand 2018, dua minggu lagi bro, 7 October, jangan lupa 😀 Mudah-mudahan Yamaha bakal ngeluncurin R25 nih berbarengan dengan MotoGP Thailand dan Malaysia.

LEAVE A REPLY