Thanks pada semua pahlawan kita yang telah susah payah menangkap sosok motor baru yang berseliweran di jalanan, lalu dibuatkan renderannya juga.

Dari dua spyshot yang beberapa minggu terakhir sangat ramai diperbincangkan, elmuha bisa katakan; saya optimis pada the All New R25, tapi not so much for the MT-15.

Saat saya memimpikan R15 v3 dibuatkan versi non-fairing, itu karena desain tengah dan buritan R15 yang cuakep banget. Harapan pada Vixion R sudah pupus karena malah gak jauh beda ama versi standar, dan sepertinya harapan pada All New MT-15 juga tidak mengabulkan keinginan elmuha.

Ini adalah spyshot terbaru Xabre v2 atau gosipnya akan menggunakan nama MT-15.

Bocoran foto Yamaha MT-15 Xabre v2

LIHAT ITU!!!

Masa sih warna sepatunya merah!!! Harusnya biru dong, ya kan??

Eh maap salfok.

Dari knalpot, mesin, arm, delta-box, jelas ini adalah the next generation of Xabre. Mirip beud ama R15 v3.

Tampak desain keseluruhan semakin mirip dengan desain original MT series, yang sayangnya saya gak begitu suka. Lebih suka yang sudah jadi XSR series.

Tapi desain jok tandem begitu biasanya sih jauh lebih nyaman dibanding split seat macam di Xabre yang sekarang ya.

Render Yamaha MT-15 Xabre v2
Oke gue ralat, saya suka!!!

Well, MT-15 akan menjadi pilihan menggoda karena tidak banyak bahkan mungkin gak ada rivalnya di kelas ini. Mesin R15 yang VVA itu juga sangat bertenaga, kebetulan udah nyobain dengan jarak cukup jauh, di perkotaan torsi khas mesin SOHC juga gak boong, bisa dibawa agresif banget buat stop-and-go. Kitiran atas juga ngisi berkat VVA, lalu penting juga; IRIT banget.

Mari beranjak ke kakak iparnya; The All New Yamaha R25 2019. Ini spyshot-nya.

Bocoran foto Yamaha R25 2018 2019 All NewErgonominya terlihat santai, itu hal baik buat elmuha. Dibanding R25 Current yang meluncur sejak 2014, masih banyak yang sama, misal desain knalpotnya, spionnya, dan mungkin sasis dan armnya juga sama, mungkin loh ya. Desain buritan juga terlihat gak terlalu berbeda dengan yang sekarang.

Adapun yang berbeda banget, jelas tampangnya. Kesan agresif pada foto spyshot R25 di atas, hilang. Tidak segarang R25 generasi pertama.

R25 2019 sepertinya lebih kalem menghanyutkan, ada kesamaan kesan dengan R15 adiknya. Desain lampu dan air-dam sedikit mengingatkan pada CBR600RR, gak apa-apa sih bagi elmuha, selama cakep kenapa enggak, dari pada si itu tuh rivalnya. Sipit gak jelas gitu 😀 Maap maap brur, haha.

Yang disayangkan, kalau ternyata rumor bahwa buritannya gak mengikuti garis desain ala R series sekarang itu benar, argh…

Padahal yang bikin R15 v3 keren itu ya salah satunya karena buritannya.

Saya positive thinking sih biar boncenger bisa lebih nyaman. Tapi toh, seberapa sering sih motor ginian buat boncengan, ya gak?!

Saya kadang gak ngerti ama pabrikan2 motor.

Selera konsumen padahal gak susah-susah amat ya kan.

Render R25 all new sebelum spyshot

Render di atas dibuat oleh Julak Sendie sebelum ada ribut-ribut spyshot. Udah lama banget, digadang-gadang ada facelift sebelum all-new. ternyata gak ada.

Lalu muncul ini; oleh Young Machine…

Render R25 all new sebelum spyshot oleh young machine

Dua render di atas menurut elmuha sih keren… tinggal yang Julak Sendie diambil depannya, sampingnya pake ala-ala R series yang sekarang. Enough…

Tapi melihat render terbaru oleh Moto Blast juga sebenernya gak bisa dibilang jelek, malah cakep banget sih sepertinya…

Render R25 all new setelah spyshotKalau kita bandingkan dengan spyshot, di mata elmuha sudah sangat mirip garis-garis secara keseluruhannya. Cuma bagian lampu sepertinya akan lebih keren di aslinya nanti.

Spyshot-all new r25 lampu
Sepertinya masih ada sebagian yang tertutup lapisan kamuflase pada headlamp..

Tinggal kita tunggu peluncuran resminya yang gak tau kapan. Andai April 2019 kok kayaknya kelamaan ya. Sedangkan MX King yang baru juga belum meluncur di Indonesia.

Jangankan April 2019, orang Januari 2019 aja masih lama, 5 bulan lagi, gak sabar brur…

Ya mudah-mudahan di akhir tahun 2018 ini Yamaha Indonesia bikin event peluncuran the All New R25 deh, dan…. ini yang penting…

“Semoga bagus dan elmuha bisa beli, aamiin :D”

LEAVE A REPLY