Pastinya tau dong bro, Ducati dan Valentino Rossi sama-sama kelahiran Italy.

Mungkin warga Italy juga galau, mau support Ducati yang dikendarai Lorenzo dan Dovi, atau Rossi yang pake motor Yamaha?

Untungnya, dua-duanya (tiga ding), naik podium. Nama Ducati tetap bergaung di kandang sendiri, dan pembalap paling dikenal dari Italia pun juga naik panggung. Sebenernya……

Andai Andrea Dovizioso juara di Mugello, akan jadi kombinasi terbaik!!

Ya, Dovi juga orang Italy bro.

Sedangkan yang juara, malah (mungkin) orang yang paling disebelin di Italy, wkwk… Jorge Lorenzo!

Namun, itulah kebanggaan yang akan didapatkan oleh Lorenzo, menang di kandang mantan rival setim; Rossi, sekaligus mengalahkan rival setimnya saat ini; Dovi.

Apalagi kabarnya Lorenzo gak ada perpanjangan kontrak ama Ducati, ya MotoGP Mugello ini mungkin balasan hebat dari seorang Lorenzo. Mamam tuh!! katanya, haha…

Featured image credit; MotoGP Instagram

Marc Marquez yang ndlosor di lap 2, harus rela finish buncit, bukan paling buncit sih karena masih sempat nyalip dua pembalap.

Dari awal start, Marc wide beberapa kali, bahkan sempat ngepush siapa ya, sampai keluar line. Mungkin Rossi ngelihat itu dan lalu ngebiarin Marc nyalip sampai ndlosor sendiri 😀 kidding ah.

Lawan Rossi di Mugello 2018 ini Iannone, yang mana sama-sama orang Italia juga.. Tentu dia juga ngebet banget buat podium di kadang sendiri.

Lalu ada Petrucci yang pake Ducati Desmo juga, hampir podium 3 sampai akhirnya disalip Rossi, Iannone, dan terus mundur di belakang Rins dan Cruthlow. Sebagai informasi, Petrucci juga orang Italia.

Bagaimana dengan yang lain?

Vinales masih biasa-biasa saja, finish ke 8 di belakang Petrucci. Zarco tak terlihat taringnya di sini.. Finish ke 10 di belakang Bautista yang terus menerus gangguin Vinales tapi gak berhasil2.

Ada 6 riders yang crash/DNF, salah satunya Pedrosa yang crash saat masih awal2 lap..

Alright…

MotoGP Mugello 2018!!! Fans Rossi bisa bernapas lega karena jagoannya berhasil podium, meskipun yang juara malah bang Lorenzo. Fans Lorenzo akan sangat berbahagia karena jagoannya berhasil ngasepin rival setim plus rival bebuyutan, di kadang lawannya pulak. Sip dah!!

LEAVE A REPLY