IndiHome Fiber merupakan layanan jaringan internet fiber optic yang ditawarkan oleh PT Telkom. Layanan ini tersedia dalam dua jenis yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, yaitu layanan Dual Play dan Triple Play.

Dual Play merupakan layanan yang menawarkan fasilitas jaringan internet fiber dan telepon rumah atau jaringan internet fiber dan TV interaktif UseeTV. Sementara, layanan Triple Play merupakan produk IndiHome Fiber yang menawarkan tiga layanan sekaligus, yakni jaringan internet fiber, telepon rumah, serta UseeTV

Nah, sebelum membahas lebih jauh mengenai layanan-layanan dari IndiHome Fiber, ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu apa itu jaringan internet fiber dan apa kelebihan dari teknologi tersebut.

Apa Itu Jaringan Internet Fiber?

Apa itu IndiHome Fiber
Indihome – Bayususanto.com

Di era perkembangan teknologi informasi dan komunikasi seperti sekarang ini, kebutuhan akan jaringan internet menjadi suatu hal penting yang tidak dipisahkan dari kehidupan sehari-hari manusia modern. Setiap harinya, Anda pasti menggunakan jaringan internet untuk melakukan berbagai macam hal. Dari mulai mengakses berita di portal-portal digital, berkomunikasi dengan saudara atau kerabat yang berkilo-kilo meter jauhnya, berbelanja online, mengakses media sosial, dan masih banyak lagi lainnya.

Dengan banyaknya kegiatan manusia modern yang berhubungan dengan internet, kecepatan internet yang stabil menjadi sesuatu yang sangat penting dan dibutuhkan. Kabar baiknya, seiring dengan kebutuhan manusia yang selalu menginginkan kecepatan dan kepraktisan, perkembangan di bidang teknologi juga menunjukkan kemajuan yang sangat pesat, termasuk teknologi internet.

Salah satu perkembangan teknologi internet yang dapat memaksimalkan proses pertukaran data dan informasi di dunia maya adalah jaringan internet fiber. Sesuai dengan namanya, teknologi ini memanfaatkan sejenis kabel serat kaca berukuran tipis sebagai sarana transmisi untuk pertukaran informasi.

Jika dibandingkan dengan jaringan internet yang menggunakan kabel coaxial biasa, teknologi internet fiber ini terbukti lebih andal dan stabil karena mampu mengirim paket-paket berukuran besar dengan cepat serta memiliki tingkat gangguan yang rendah. Jadi, Anda tidak perlu khawatir saat mendownload file berukuran besar atau streaming film beresolusi high definition.

Layanan Internet Fiber dari Indihome dan Keunggulannya

Keunggulan Internet Fiber Indihome
Indihome – Tekno.Kompas.com

Sebagai penyedia layanan internet fiber, Indihome Fiber memiliki berbagai keunggulan yang tidak bisa diabaikan. Berikut adalah beberapa keunggulan dari layanan tersebut.

  • Cepat – Tekno.Kompas.com

Karena menggunakan jaringan internet fiber optic, produk layanan dari PT Telkom ini memungkinkan Anda untuk mentransfer data (upload atau download) dengan kecepatan hingga 100 Mbps. Jika dibandingkan dengan jaringan internet yang menggunakan kabel biasa, teknologi ini jelas lebih unggul.

  • Stabil

Di samping kecepatan, jaringan internet yang stabil dan tidak putus-putus tentunya juga menjadi faktor terpenting yang menunjang kelancaran Anda dalam berinternet. Nah, dengan IndiHome Fiber, Anda juga tidak perlu khawatir jaringan internet Anda terputus-putus atau berhenti ditengah jalan karena layanan ini menggunakan kabel serat optik yang terbukti stabil dan memiliki tingkat gangguan rendah.

  • Andal

Selain cepat dan stabil, keandalan teknologi internet fiber juga tidak perlu Anda ragukan. Sebab, teknologi ini mampu bertahan di segala cuaca, termasuk saat cuaca buruk seperti hujan deras atau petir. Perlu Anda ketahui, gelombang elektromaknetik merupakan salah satu gangguan yang dapat mengganggu jaringan internet. Namun, dengan teknologi fiber optic, hal ini bukanlah masalah besar.

Beragam Pilihan Paket Internet Fiber IndiHome

Harga Paket Internet Fiber Indihome Deluxe dan Premium
Indihome – Situstarget.com

Nah, bagi Anda yang ingin merasakan kepuasan dalam berinternet, layanan IndiHome Fiber tentu bisa menjadi salah satu solusi yang tepat. Layanan ini menyediakan beragam paket yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Berikut adalah beberapa paket layanan yang ditawarkan oleh IndiHome Fiber. Untuk informasi selengkapnya, Anda juga bisa melihat info tentang IndiHome di situs Traveloka.

  • Paket Khusus Internet

Paket yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang hanya membutuhkan akses internet saja. Kecepatan yang ditawarkan mulai dari 10 hingga 40 Mbps. Sedangkan tarifnya sendiri berkisar mulai dari Rp 250.000 sampai Rp 610.000 per bulan.

  • Paket Dual Play

Paket ini memungkinkan Anda untuk menikmati paket lain selain internet. Anda bisa memilih paket internet plus telepon rumah atau paket internet plus UseeTV. Untuk kecepatannya, paket Dual Play ini memiliki kecepatan internet yang kurang lebih sama dengan paket sebelumnya. Hanya saja, karena fasilitas yang diberikan berbeda, harganya tentu lebih mahal. Jika ingin menikmati layanan ini, Anda harus membayar mulai dari Rp 285.000 sampai Rp 675.000 per bulan.

  • Paket Triple Play

Paket Triple Play menyediakan tiga fasilitas yang bisa Anda nikmati sekaligus. Tiga layanan tersebut adalah layanan internet fiber, telepon rumah, serta TV interaktif UseeTV. Dengan kecepatan internet yang mulai dari 10 sampai 100 Mbps, paket ini menawarkan tiga variasi paket dengan harga mulai dari Rp 460.000 sampai Rp 1.750.000 per bulan.

Untuk paket Deluxe, Anda akan mendapatkan kecepatan internet hingga 10 Mbps berikut layanan telepon rumah dan channel-channel essential dari UseeTV. Harga paket ini adalah Rp 460.000 per bulan.

Sementara apabila Anda memilih paket Premium, Anda bisa memilih kecepatan internet mulai dari 20 hingga 100 Mbps berikut layanan telepon rumah dan channel-channel UseeTV yang lebih beragam. Untuk harganya, paket Premium ini dipatok dengan tarif mulai dari Rp 630.000 sampai Rp 1.750.000 per bulan. Lebih mahal memang, namun Anda pastinya akan lebih leluasa dalam berinternet dan mendapatkan hiburan dari TV interaktif.

LEAVE A REPLY