Sepertinya sudah menjadi rutinitas Telkomsel untuk memberikan paket internet promo sahur setiap Ramadlan tiba. Dan Ramadlan tahun ini pun begitu..

Telkomsel menawarkan “Paket Ramadhan” atau “Paket Sahur“yang terdiri dari 5 jenis paket Internet Sahur Telkomsel. Mulai dari harga Rp 1.000 atau seribu rupiah per hari, sampai Rp 20.000 per bulan.

Berikut 5 macam jenis paket Ramadhan Telkomsel/ Internet Sahur yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan;

Sebelumnya, apa sih yang membedakan paket Internet Sahur Telkomsel dengan paket Telkomsel lainnya?

Simpel; Dikarenakan Sahur Ramadlan itu waktunya ada di jam midnight atau tengah malam, maka paket Sahur Ramadhan Telkomsel juga cuma berlaku di jam midnight atau sesuai ketentuan Telkomsel; di jam 00.00 – 07.00.

Macam-macam Harga Paket Ramadhan/ Internet Sahur Telkomsel 2018

1. Paket Internet Sahur 1GB harga seribu rupiah per hari.

Ya, harganya Rp 1.000 berlaku 1 hari mendapatkan kuota 1 GB di jam 00.00-07.00.

Paket Ramadhan Internet Sahur Telkomsel 2018

Gak bisa boong, elmuha suka paket ini. Cuma, hati-hati ya, cara membelinya itu setau elmuha adalah pas sudah masuk waktu midnight. Jadi, misal mau pakai internet ini di hari sahur nanti malam, maka jangan beli siang hari ini, melainkan nanti malam saja saat sudah melewati jam 12 malam.

Elmuha pernah beli paket midnight, tapi untuk sahur ini belum. Mudah-mudahan ntar malam ya, akan elmuha test speednya. Biasanya sih agak-agak mengecewakan dibanding paket Telkomsel lainnya, ya maklum, namanya juga paket promo, Tunggu saja hasil pengetesan elmuha.

Update; Saya sudah beli dua kali paket nomor 1 ini, lalu test speed pada jaringan 4G LTE, dan berikut hasilnya. Test pertama, gagal di tengah jalan, yang kedua sampai selesai. Test ketiga cuma berhenti sampai ping. Gagal ini kadang karena konflik di server juga sih, gak selalu kesalahan jaringan.

Test Speed Kecepatan paket internet sahur ramadhan telkomsel 2018Bisa elmuha katakan, kualitas koneksinya bagus, sangat bagus bahkan.. gak ada idle koneksi dsb… cakep. recommended!

2. Kuota Internet Sahur harga Rp 2.000 per 1 hari

Masih sama dengan nomor 1, paket ini buat kamu yang gak cukup cuma 1 GB, maka diberikan pilihan paket 2 GB ini oleh Tsel. Harganya juga 2x lipat dari nomor 1, tapi berlaku cuma 1 hari juga.

3. Paket Internet Sahur harga 5 ribu per minggu dapat 5 GB

Paket Sahur Ramadhan Telkomsel 2018

Kalau kita hitung, harga per GB-nya sama dengan nomor 1 dan 2, Rp 1000 per GB, berlaku 7 hari di jam midnight, maka bisa elmuha bilang, ini paket lebih WORTH it dibanding yang harian. Tentunya kalau kamu ada pulsa cukup.

4. Paket Internet Sahur bulanan murah Telkomsel

Harganya 10 ribu rupiah, berlaku 30 hari, mendapat kuota 5 GB di jam 00.00-07.00.

Sangat cocok untuk kamu yang gak suka makan kuota besar, cuma butuh buat chatting atau nonton video tipis2 saat sahur. Gak perlu perpanjang, satu bulan penuh selama Ramadlan, sudah tersedia internet di jam sahur.

5. Internet Sahur 15 GB harga 20 ribu per bulan

Alternatif, untuk kamu yang butuh paket bulanan 30 hari karena malas perpanjang setiap hari, dan butuh kuota lebih gede tentunya.

Harga per GB-nya Rp 1.333, masih cukup worth it, dan tentunya ini berlaku satu bulan, jadi tidak merepotkan seperti yang harian.

Biasanya, paket beginian itu bisa dibeli berkali-kali. Jadi misalnya kamu beli yang bulanan 20 ribu, lalu habis di pertengahan bulan, maka bisa beli lagi. Biasanya ya..

Cara Membeli Paket Ramadhan/ Internet Sahur Telkomsel

Cara paling mudah adalah dengan instal aplikasi My Telkomsel di HP android. Kalau malas, bisa akses website My.Telkomsel.com, isinya sama saja dengan aplikasinya.

Kalau malas juga, maka…

Ketik saja seperti biasanya, *363#, lalu pilih Internet Lainnya, dan pilih Paket Sahur. Harganya sama persis ya saya lihat.

Paket Sahur Telkomsel lewat 363

Ingat ya, beli di waktu midnight saat akan menggunakan, jangan beli siang hari atau malam sebelum lewat jam 12 malam, agar masa berlakunya juga ngikut.

Apakah bisa digunakan di jaringan 2G? 3G? 4G?

Yes, bisa di semua jenis jaringan tergantung kamu dapatnya sinyal apa di daerah setempat. Kecepatan internet tentunya menyesuaikan.

Ingat sekali lagi, kuota hanya berlaku di jam midnight; 00.00 – 07.00. Jadi kalau kamu gak non-aktifin Mobile Data (jaringan internet) di HP, lalu gak punya paket internet lainnya, dan kamu punya pulsa tersisa, lalu tak sengaja akses internet di jam selain midnight, bisa dipastikan pulsanya akan kesedot tanpa batas alias sampai habis.

Apakah ada paket internet serupa lainnya yang lebih baik?

Kalau lebih murah sih elmuha belum nemu,

Paket TAU Telkomsel Medium untuk Sahur Ramadhan

Tapi ada yang cukup menarik; namanya paket TAU Telkomsel. Harganya 70 ribu untuk yang Medium, per bulan, cuma boleh satu kali saja pembelian per bulan, dapet kuota 5 GB 4G, 2 GB reguler, 10 GB HOOQ/VIU, dan 13 GB kuota midnight yang mirip seperti Paket Sahur Telkomsel.

Oke, selamat memilih paket internet Sahur Ramadhan 2018 favorit kamu, semoga berguna.

9 COMMENTS

  1. Saya beli tapi gak bisa kepake bang,tapi yang kepake paket reguler saya,kan saya rugi tu,bisa gak di benahin ?

    • yakin pemakaian udah sesuai ketentuan?

      saya udah 5 kali beli, gak ada masalah, malah diuntungkan berkali-kali, kuota midnight masuk ke reguler.

    • wah, lagi sibuk pada make kali bro. hari libur mungkin? tp harganya kan 1rb, gpp lah rugi dikit 😀

      tp bener, gw gak ngrasain lelet.. alternatif cara biar gak lelet, rubah aja jaringannya ke 3G only, biasanya lebih stabil tanpa idle macam di 4G.

LEAVE A REPLY