Beberapa hari lalu, ada yang upload di IG, saya lupa akun-nya siapa. Adalah foto Ninja 250 2018 yang sudah dimodif digital, menggunakan shock depan USD plus tabung, ala-ala ZX10R, swing arm banana gede, dan velg lebar.  Knalpot juga ngambil punya si kakak.

Modif kaki-kaki Ninja 250 2018

Saya baca-baca komentarnya, ternyata banyak yang bilang “bagus”. Jadi, kalau gitu, desain Ninja 250 2018 bukanlah sebuah kekurangan, ya kan?! Berarti desainnya sih diterima oleh masyarakat Indonesia Raya Merdeka S3l4m4nya….

Ada yang komentar, “Coba kalau dibuat begini, gak hancur kaya yang sekarang.” Ini lucu sih, kan render di atas gak ada yang dirubah desainnya, cuma komponen kaki-kaki doang. + Knalpot, yes.

Terus kenapa ya banyak yang bilang gak suka desainnya? Entahlah..

Tapi menurut saya, itu cuma karena belum terbiasa saja. Seperti elmuha pas liat CBR250RR, pikirnya, kok begini banget ya ini motor 😀

Lama-lama, semakin lama dilihat, semakin manis, semakin cantik. Ya mirip-mirip lah pas ngelihat gebetan pertama kali, biasa, tambah lebih, lebih, lebih cakep. Karena, kadang kita suka karena biasa.

Coba lihat foto ini….

Kekurangan Ninja-250 2018

Tau lah pasti ini siapa, fotonya dari blog TMCBlog diedit contrast ama sudutnya, jadi kelihatan lebih cuakep kan. Pake banget malah..

Sudut foto ini, membuat desain Ninja 250 2018 bisa mengalir dari depan sampai belakang, CAKEP! Dan mirip motor beneran, alias moge supersport. Warna sangat berpengaruh, juga sudut pengambilan foto.

Terlihat, shock depan yang sudah 41 mm, masih oke dibanding body yang moge looks.

Namun sayang, swing arm kelihatan terlalu kurus ya…

Sebenernya CBR250RR atau R25 juga swing arm-nya gak gede2 amat, tapi desainnya lebih terlihat nge-moge gitu lah. Jadi proporsional dengan body-nya.

ninja 250 2018 vs cbr250rr vs r25

Lihat kan, ketiganya cakep 😀

Cuma beda bahasa desain doang. Soal selera.

Tapi ada yang kurang dari Ninja 250, ya itu, berasa kosong di bagian kaki-kaki belakang.

Kalau dibandingkan dengan banyak Moge beneran, misalnya CBR500R, swing arm belakangnya juga masih standar kotak begitu, tapi Ninja 250 2018 ini jadi kelihatan kurang gara-gara dua rivalnya udah lebih baik.

Ibaratnya tuh, ngelihat cowok yang body-nya jadi sixpack dan gede, tapi lupa work out buat kakinya, jadi cungkring gitu. Pernah liat kan…

Jadi menurut saya, kekurangan Kawasaki Ninja 250 2018 terbaru, bukanlah shock depan yang telescopic biasa belum USD, atau tanpa hadirnya throttle by wire, bukan juga desain yang kurang cakep, apalagi ergonomi yang sport-touring, tapi ini.. Swing arm belakangnya 😀

Tapi mau gimana pun, Ninja is Ninja yoooo… Pasti LAKU! Jamin dah. Saya juga jadi pengen euy 🙁

Terms: kawasaki zx636r 2018 kelebihan kekurangan nya vs rivalnya, lebih gemuk mana ninja 250 2017 atau 2018, ninja 250 2018 kelemahan, swing arm ninja 250 2018

LEAVE A REPLY