Toyota Rush dan kembarannya; Daihatsu Terios terbaru untuk generasi 2018 baru saja diluncurkan kemarin. Dan, surprisingly, it’s gooood!

Kelebihan Toyota Rush Terbaru 2018 small

Karena itulah, elmuha memutuskan untuk mengulik apa saja kelebihan Rush 2018 sebagai calon mobil laris di Indonesia ini. kuy!

Bicara surprise, sebenarnya gak terkejut2 amat sih. Karena dari Mitsu sudah ada Xpander, atau Honda dengan BR-V, mustahil Toyota mau diam saja menerima kekalahannya di kelas Low SUV/ MPV Crossover. Ini tentunya sangat baik untuk para konsumen, selamat! 😀

Berikut adalah kelebihan atau unggulan dari Toyota Rush 2018, sebagian besar berlaku juga untuk Daihatsu Terios 2018.

Pertama-tama, marilah kita bicara dimensi, ini kelebihan pertama yang saya anggap penting ada di sebuah MPV Crossover atau SUV jadi-jadian. Saingan Rush – Terios 2018 ini lebih enak di-compete ke BR-V, tapi berhubung Xpander sudah seperti itu (MPV tapi tinggi), akhirnya cocok juga dirivalkan ke Rush – Terios 2018.

Dimensi Xpander yang terbilang memuaskan dari mulai baris depan, tengah, sampai belakang, ternyata diikuti oleh Rush – Terios 2018. Dengan tinggi manusia rata-rata Indonesia yang berada di kisaran 155 – 170, saya kira mobil ini akan sangat nyaman, karena di baris ketiga pun masih memadai untuk yang tingginya 170 Cm.

Ruang bagasi Rush 2018

Dimensi luas Rush – Terios 2018 yang lega ini bisa hadir karena hilangnya Konde atau ban serep yang sebelumnya diletakkan di pintu belakang. Jadi dengan dimensi yang hanya bertambah sedikit, namun sejatinya bertambah cukup banyak karena gen yang lama ikut menghitung Konde. Kini dimensinya; Panjang 4.435 mm, Lebar 1.695 mm, dan Tinggi 1.705 mm.

Lalu, ruang bagasi mobil saat ketiga baris kursinya tegak, juga cukup luas, bisa mencukupi kebutuhan harian keluarga Indonesia. Jika dibutuhkan ruang bagasi lebih luas, kursi belakang bisa dilipat, lalu diangkat ke depan, alias tidak bisa rata lantai.

Kedua, Mari bicara fitur berbanding Harga!

Airbag-nya 6 buah! Itu tergolong banyak untuk mobil sekelas ini, dan kalau benar harga Toyota Rush 2018 hanya naik sedikit dari Rush gen sebelumnya, maka mobil ini akan dibanderol dengan harga mulai 240 jutaan rupiah hingga yang termahal 270 jutaan rupiah. Semoga.

Begitu juga dengan Daihatsu Terios 2018, harganya mungkin akan tersedia mulai dari 210 jutaan. Maka, untuk menantang Xpander, Terios 2018 akan lebih head-to-head. Sedangkan Rush 2018, lebih cocok melawan BR-V dengan harga yang lebih dekat.

Kelebihan Rush 2018 interior

Fitur Rush – Terios 2018 lainnya yang menjadi kelebihan antara lain AC digital, Smart-entry, Push-Start button, Speaker di semua baris, Cup holder dan laci sangat mencukupi, mirror dengan lampu di sun visor, Tilt-steering, LED multi-reflektor, Sensor parkir depan belakang, kamera 360 derajat, electric mirror dan retract, VSC, Hill-start assist, MID, Audio steering-switch, Auto headlight, auto-climate AC, Power outlet semua baris, arm-rest depan, double-blower AC, LED stoplamp, dll. Secara umum bisa kita katakan, fiturnya sangat lengkap untuk mobil sekelas ini.

Itu semua adalah fitur pada varian paling tinggi yakni TRD Sportivo. Versi di bawahnya tidak memiliki beberapa fitur yang tergolong “mewah”, namun fitur penting standar tentunya masih nemplok semua. Lain kali kita bahas lebih lengkap ya.

Kekurangan pada sektor fitur Rush 2018 antara lain; tidak tersedianya seat-belt adjuster dan arm-rest kursi tengah namun ditutup dengan tersedianya head-rest di bangku tengah baris kedua.

Ketiga, Build Quality!

Rush 2018 khususnya varian TRD, memiliki material yang sangat baik di kelasnya, termasuk penggunaan material kulit di beberapa bagian seperti door arm-rest, dashboard, dan arm-rest. Juga beberapa soft-touch dan material fabric di bagian pintu. Build-quality atau kualitas pengerjaan juga terbilang sangat baik, meningkat dibanding gen sebelumnya atau mobil lain di kelasnya. Bahkan jahitan pada kulitnya pun sebagian memang asli.

Empat, Desain!

Soal desain, memang soal selera. Tapi bisa kita simpulkan bahwa desain eksterior Rush – Terios 2018 ini cakep, ganteng dan gak terlalu berlebihan. Pada varian TRD, banyak tambahan-tambahan yang bikin mobil terlihat lebih tangguh, plus ada under-guard yang bikin keren. Kualitas pengecetan body eksteriornya terbilang rapi tanpa belang, mantap. Ruang mesin juga sudah dicat.

Kelebihan Toyota Rush 2018 desain

Desain interior-nya seakan mengikuti trend zaman now, yakni minimalis elegant. Ada kesan yang sama saat melihat Rush 2018 dengan Xpander, sama-sama minimalis sederhana, dan sangat nyaman dipandang. Berubah signifikan dibanding Rush gen sebelumnya yang, gimana yaaaa… gitu lah.

Lima, Ground Clearance-nya kini lebih tinggi, bahkan sangat tinggi, mengalahkan beberapa mobil SUV beneran. Jarak terendah Rush 2018 dan kembarannya mencapai 220 mm, itu sangat tinggi dan tentunya akan sangat aman untuk adventure di berbagai jalanan khas Indonesia.

Kelebihan Toyota Rush 2018 ground clearance

Ditambah, Air Intake Rush 2018 ini diposisikan di posisi paling atas serta dihadapkan ke samping, bukan langsung ke depan, ini benar-benar sangat berguna untuk menerjang banjir, tapi saran saya, jangan! Eman-eman ya kan.

Enam, RWD. Yes, FWD juga kuat banget, sama-sama kuat nanjak, dan pastinya diuntungkan karena BBM bisa lebih hemat karena ada efisiensi pada penggeraknya yang tak perlu disalurkan dari depan ke belakang.

Namun untuk mereka yang tinggal di jalanan yang tak terlalu mulus, di daerah luar Indonesia, maka RWD menurut saya adalah KOENTJI. Karena ketahanan mobil terutama kaki-kaki depan lebih baik dari yang FWD, ini karena beban kerja lebih sedikit. Kalau yang tinggalnya di kota, sepertinya lebih diuntungkan oleh mobil FWD.

Toyota Rush 2018 vs Xpander vs Honda BR-V

Tujuh, Mesin terbukti bandel.

Mesin yang digunakan adalah 1500 cc yang sebelumnya digunakan di Avanza Veloz 1.5, seri terbaru yang lebih irit BBM. Satu hal penting, mesin ini terbukti tangguh, super bandel. Namun tenaga dan torsi Rush 2018 ini turun sedikit dibanding Rush gen sebelumnya, apakah artinya lebih lemot, kita belum tau sampai adanya pengetesan.

Itulah 7 kelebihan yang dimiliki Toyota Rush 2018 atau sekaligus Terios 2018. Kedua mobil ini menghadirkan kombinasi desain, fitur, melebihi ekspektasi di kelasnya. Yakinlah, mobil ini pasti laris. Namun ada rivalnya yang juga menggoda, Xpander, dan BR-V! Keduanya menghadirkan kelegaan ruang, desain cakep, irit BBM, serta fitur lengkap dengan harga terjangkau, khususnya Xpander. Anda pilih yang mana?

Terms: toyota rush 2018, toyota rush terbaru, rush terbaru 2018, kelebihan dan kekurangan toyota rush terbaru, kelebihan rush, Kelemahan rush 2018, rush terbaru 2018 gamba2nya, 6 kelebihan rush, toyota rush 2018 vs xpander, toyota rush terbaru 2018

LEAVE A REPLY