Elmuha bukanlah termasuk fansboy fanatik. Walaupun ngefans banget Yamaha, tapi gak bisa menafikan bahwa beberapa motor dari merk lain, lebih saya sukai.

Di halaman ini, saya pingin coba share aja, motor-motor kelas non-moge dari berbagai tipe, dan berbagai merk, yang menurut saya; bagus.

Mari kita mulai.

Tipe Matic, Skutik

1. Honda Scoopy: Yang saya suka adalah desainnya lucu, gaya retro, tenaga mesin oke, fitur cukup lengkap, sayang…. harganya lumayan serius.

2. Yamaha NMax: Performa mesin dengan VVA-nya ngacir, bagasi gede, harga cukup terjangkau, sayang… suspensi keras, tapi cukup nyaman di jalan aspal.

Tipe Bebek, Moped

1. Yamaha MX King: Desainnya sporty, mesin bertenaga, sayang… desain batok lampu alias headlamp, kurang sejiwa dengan body belakangnya.

Tipe Ayam Jago

1. Suzuki Satria FU FI: Ramping, tenaga mesin mantap, cukup legend, dan kualitas berkendaranya ajib di kelasnya. Sayang… Desain the latest Satria tidak semengalir gen sebelumnya, kurang cantik.

Tipe Sport Non-Fairing

1. Yamaha V-ixion: Yang versi R mungkin lebih menarik ya karena mewarisi the New R15. Kekurangannya, desain buritan kurang sporty, suspensi depan juga nanggung, gak ngimbangin kaki-kaki belakang yang sudah gambot.

2. Suzuki Inazuma: Udah discontinue katanya. Saya suka motor ini karena motor ini stabil, mesin cukup oke, cukup irit juga, dan kualitas pengerjaan yang tinggi.

3. Kawasaki KLX150: Overall sih mantap. Cuma kurangnya ada di tenaga mesin yang kurang ngacir. Harganya juga sih, lumayan… Tapi maklum, kualitas komponen the best.

4. Honda Verza: Mesin irit, desain khas Honda jadoel, saya suka sih.

5. Yamaha MT-25: Desain lebih cakep dibanding versi fairing, mesin bertenaga, kurangnya cuma, apa ya… headlamp?

Tipe Sport Fairing

1. Yamaha R15: Riding quality mantap, komponen juga sekelas lebih tinggi dari rivalnya, ala moge, sayang… tinggi tempat duduknya.

2. Suzuki GSX-R150: Mesin powerful, harga relatif terjangkau, desain manis ngalir.. Sayang.. kaki-kaki kurang gambot. Tapi bikin lincah sih.

3. Honda CBR250RR: Overall sih terbaik dibanding rival saat ini, sampai nanti Ninja 250 atau R25 yang baru keluar, ntah kapan. Sayang.. desainnya kurang oke, terlalu dramatis, kurang ngalir.

4. Kawasaki Ninja 250 FI: Image Ninja, riding ergonomic paling nyantai, sayang.. ini motor udah keluar dari jaman 2013, teknologi dan fitur lama. (update, udah keluar bro versi 2018nya, mantap).

gambar masing-masing motor nyusul ya…

Itu dia… berbagai motor yang saat ini, adalah yang paling elmuha suka dari merk-merk tsb, 4 perusahaan motor terbesar di Tanah Air.

Tak menutup kemungkinan selera saya berubah, tapi biasanya mentok2 itu-itu juga. So, mana yang kalian suka gaes?!

Terms: DAFTAR HARGA GSX150R, BROSUR KREDIT YAMAHA MATIC TERBARU

LEAVE A REPLY