Oke, jadi elmuha sering banget dapet pertanyaan, gimana sih cara make paket midnight, gimana sih cara pakai kuota malam itu, kok paket midnight aku gak bisa dipake ya, dst, dst….

Ya saya agak bingung jawabnya, mau ditanya hal-hal yang remeh, takutnya dia tersinggung, padahal, banyak orang yang bahkan belum tau bahwa paket midnight itu ya bisa dipakenya di malam hari, tengah malah, hingga pagi. Dari jam 00.00 hingga jam 7 pagi.

Karena itu, saya buat tulisan ini, sekedar untuk membantu menginformasikan bagaimana cara saya menggunakan paket midnight Telkomsel, yang Alhamdulillah selama ini, lebih tepatnya, 3 bulan terakhir, baik-baik saja. Tidak ada kuota 24 jam yang kesedot, justru diuntungkan oleh bugs paket midnight.

Pertama, kalau mau ngecek kuota paket midnight, melalui *889#, itu hanya muncul kalau kita ceknya di jam midnight juga. Solusinya, cek kuota midnight melalui SMS ke 3636 dengan format FLASH INFO. Atau yang lebih asik, bagi yang menggunakan paket android, gunakan aplikasi MyTelkomsel, app ini ringan, ukurannya cukup kecil, dan jarang error, jarang banget error.

Kedua, pake paket midnight ya di jam midnight yang disebutkan, 00-07 pagi. Jika kuota 24 jam dibutuhin banget, berhentilah sebelum jam 7 pagi, misalnya jam 6.45. Buat jaga-jaga aja barangkali ada bugs lalu kuota 24 jam keambil. Saya sudah tidak merasakan itu akhir-akhir ini.

Saat Anda ragu dan ingin memastikan, ketika digunakan di jam 1 dini hari misalnya, lalu ragu apakah yang digunakan ini paket midnight atau kuota normal 24 jam?! Maka cek terlebih dahulu. Gunakan kira-kira 20MB, sebelumnya Screenshot dulu data kuota lewat MyTelkomsel app, atau SMS juga bisa. Lalu setelah menggunakan sekiranya 20MB, lalu cek lagi, dan bandingkan dengan Screenshot pertama tadi, mana yang berkurang, kalau sudah yakin, baru lanjutkan. Ini untuk menghindari bugs Telkomsel yang bisa menyebabkan kuota normal kesedot di jam midnight, padahal kuota midnight masih buanyak.

Ketiga, kualitas paket internet untuk kuota midnight itu menurut elmuha kurang bagus. Bukan jelek, hanya kurang bagus. Masalah yang sering terjadi adalah koneksi yang ‘sleep’ atau posisi standby, atau lagi jeda rehat. Kadang tanpa perlu restart mobile data bisa balik ke kondisi aktif, kadang perlu restart mobile data, restart mode airplane, bahkan sampai restart hp.

Ini agak sering terjadi, dan kalau saya sih sekarang udah maklum. Paket murah begini, ya kita mau gimana lagi. Walaupun sebenarnya, sekarang paket midnight Telkomsel itu ya gak bisa dibilang murah juga. Apalagi waktu midnight kan emang orang pada tidur, harusnya prioritas kualitas jaringan internetnya dikasih yang bagus aja, jangan banyak-banyak turuninnya.

Namun yang saya suka, meskipun kadang perlu restart, namun soal kecepatan koneksi sih perlu diacungi jempol, ya, tetap ngebut banget. Apalagi yang udah dapet sinyal 4G, pernah elmuha test, maka kuota midnight akan tersedot dengan koneksi kualitas 4G LTE, super ngebut.

Keempat, sabar. Mungkin bugs-bugs Telkomsel yang banyak dikeluhkan ini adalah ujian. Atau mungkin malah rahmat, biar kita gak sering-sering begadang. Begadang itu gak baik, bahkan kalau ada artinya pun. Ya begadangnya mulai sepertiga malam sih itu gak apa-apa, asalkan udah tidur dulu sebelumnya.

Sekarang-sekarang ini, berhubung elmuha banyak kerjaan di siang hari, biasanya maksimal jam 2 dini hari juga udah tidur, gak kuat begadang lama. Lalu bangun Subuh, jam Subuh di sini jam 5 kurang dikit, nah habis itu biasanya masih memanfaatkan kuota midnight untuk download atau ngload sesuatu yang nguras kuota. Gitu aja, semoga berguna.

Terms: cara menggunakan paket midnight di siang hari 2017, paket midnight telkomsel, cara memindahkan kuota malam ke siang telkomsel 2017, cara menggunakan kuota midnight telkomsel, cara menggunakan kuota flash midnight, cara menggunakan paket midnight, cara memindahkan paket malam ke siang telkomsel 2017, bug midnight telkomsel, cara menggunakan paket midnight telkomsel, paket midnight simpati

LEAVE A REPLY