Saat ada salah satu alien MotoGP yang crash, elmuha biasanya langsung kucewa..

Karena apa ya, gak seru aja kalau harus keluar dari pertandingan, DNF. Bahkan gue rela jagoan gue kalah dibanding harus ndlosor.

Begitulah yang terjadi di MotoGP Le Mans musim 2017 ini. Setelah Marquez jatuh, tensi balapan sudah mulai berubah. Tapi itu diselamatkan dengan aksi seru Rossi, Vinales, dan Zarco, oh iya, tak ketinggalan si Dani Pedrosa yang agresif banget.

Ini orang ngeri kalau udah dapet ritme balapnya, perhatikan di beberapa balap, Pedrosa bisa nyundul dengan sangat agresif kalau udah “kumat.” Diam2 mematikan.

Tapi balapan MotoGP Le Mans 2017 ini akan terlihat sangat fokus pada Valentino Rossi yang gagal finish, padahal tinggal dikiiiiit lagi.

Rossi tertunduk di motornya

Nyeseknya berasa banget, bukan cuma buat fans beratnya, bahkan fans pembalap lain pun ikutan nyesek.

Gak bisa dipungkiri, Vinales dan Zarco adalah pembalap hebat, dan mereka berdua adalah masa depan Tim Yamaha. Tapi aksi seru alien-alien lainnya lah yang masih sangat ditunggu saat ini. Termasuk di dalamnya adalah Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Lorenzo, dan tentu saja, bang Rossi.

Aksi Rossi dan Marquez yang bisa menghidupkan balapan. Mungkin karena karakter mereka yang paling disukai para penggemarnya. Mungkin karena pembalap yang lain terlalu “diam”.

Oke.

Hasil balap MotoGP Le Mans 2017; Vinales juara, diikuti Johan Zarco, dan ketiganya Dani Pedrosa.

Keempat ada Dovi, keenam Crutchlow, dan diikuti Lorenzo di posisi 6. Si maniac, Iannone ada di posisi 10.

Setelah Rossi dan Marc, Pedrosa adalah salah satu pembalap favorit elmuha. Jadi, ya, cukup senang di podium ada dia, dan dua Yamaha. I respect Vinales dan Zarco, tapi belum suka, biasa aja 😀

Crutchlow dan Iannone, juga sangat elmuha tunggu aksi heroicnya di MotoGP, tapi sejak ada Zarco, seakan keduanya agak “tenggelam” dikit.

Well, selamat untuk Vinales, dan Pedrosa, Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2017.

Selamat juga untuk Lorenzo, bisa finisih ke 6 😀

MotoGP 2017 ini nampaknya akan terus menarik, sulit ditebak di setiap serinya. Siapa yang menang, siapa yang DNF, siapa yang heroic. Sampai jumpa 2 minggu lagi di Mugello, Italia. Kampung bang Rossi.

LEAVE A REPLY