Apakah mungkin Bank sebesar BCA bisa error gini pas ngambil duit di ATM, pikirku waktu nungguin duit gak keluar-keluar dari Tray mesin ATM BCA.

Ditungguin sebentar lagi, eh gak nongol juga.

Yaudah ya kan, normalitas aja curhat ke mas-mas Minimarket tempat ATM tsb berada.

Abis mungkin mas uangnya, gitu kata dia.

Oh, gitu yah… sambutku gak percaya.

Lalu saya hampiri lagi mesin ATM BCA tsb yang kesepian, tumben banget gak ngantri, mungkin ini masih jam sepi, masih pada belum pulang kerja.

Iseng masukin lagi kartu ATM BCA saya, coba ambil uang sebesar 100 ribu saja, mungkin masnya bener, uangnya abis, gak tau yang dimaksud dia itu uang di rekening saya, atau di mesinnya.

Kartu ATM BCA
Ini kartunya baruan loh baru ganti 😀

Terdengar suara serak mesin menghitung uang, ting… keluar deh satu lembar uang merah gambar Bung Karno.

Udah, saya tinggalin lagi itu ATM.

Belum keluar pintu, saya pikir, kok gue ngambil 100 doang yak… akhirnya ngambil lagi deh 100 rebu.

Udahlah, cukup dulu, takutnya ngambil lagi malah error lagi ya kan.

Jadi itu, sekelumit pengalaman saya gagal ngambil duit di ATM BCA.

Ternyata, ketika saya berniat ngambil uang 500 rebu, lalu gagal, saldonya balik lagi.

Gimana saya tau, pas gagal, sebelumnya terdengar mesin menghitung duit, lalu, dia seperti serak berdehem, dan stop di situ, tray-nya gak kebuka. Tapi saldonya berkurang. Kartu ATM jelas ter-eject.

Tapi pas saya coba lagi ngambil duit 100 rebu, muncul lagi besar saldo yang lebih besar dari jumlah yang tampil pertama tadi.

Jadi jelas, memang ada error di mesin ATM tsb, tapi saldonya aman.

Beberapa tahun lalu, katakanlah 7 tahun lalu, saya sering ke mesin ATM BCA tapi menggunakan kartu ATM Bank Muamalat. Waktu itu mereka kerjasama, Muamalat seakan numpang di ATM BCA, gak ada biaya admin walau beda bank.

Nah, suatu ketika, duitnya juga gagal keluar, tapi saldonya gak balik lagi.

Sekitar 3 tahun sebelum itu, atau sekitar 10 tahun lalu, eh udah lama juga yah…. Saya pernah gagal juga ngambil duit menggunakan kartu Muamalat di mesin ATM Bank BRI.

Kedua kasus tersebut, dinamakan, “terdebet”, gitu kata mereka.

Solusinya, jika Anda gagal ngambil duit lalu saldonya ketarik dan gak balik lagi, segeralah datangi kantor cabang bank kartu ATM yang anda gunakan.

Biasanya cuma ngisi form, ada lokasi mesin ATM yang harus diisi, waktu pengambilan, nanti butuh waktu sekitar 2 minggu agar saldonya balik, tergantun bank kayaknya, beda-beda.

Saya yang sudah khawatir harus ngurus ke Bank BCA, karena malas, alhamdulillah gak jadi.. Karena saldonya balik lagi.

Jadi, jika Anda mengalami kejadian seperti di atas, periksa saja saldo rekening, kalau punya internet banking/ Mobile Banking/ M-BCA, cek saja mutasi rekening, apakah saldonya berkurang tidak. Atau seperti saya, coba lagi ngambil duit dengan nominal berbeda.

Jika berkurang dan uang gagal keluar, mungkin memang terdebet, tapi saya agak meragukan Bank sebesar BCA bisa mengalami hal tsb, belum pernah mengalami saya selama 7 tahun menjadi nasabah (miskin) mereka.

Tapi perlu, untuk nungguin beberapa saat di mesin ATM tsb, barangkali dia lagi lelet, tungguin aja dulu, kalau udah pasti gagal keluar duitnya, baru ambil tindakan.

Kalau perlu, foto-foto juga, seperti kum kekinian ya kan… Saya sih lupa biasanya, anak ndeso abisnya.

Oke, semoga berguna sedikit pengalaman saya gagal ngambil duit di mesin ATM BCA.

Terms: atm bca error, atm bca eror, bca error, kartu atm bca error, gambar atm bca error, atm bca masih error, gambar mesin atm eror, Karrtu atm eror, Bca error 2017, bca saldo eror

LEAVE A REPLY