Ngaku blog motor kok jarang bahas motor 😀

Maap para konco2… Ini adminnya sering galau.

Di tahun ini, 2017, bisa dipastikan Yamaha bakal All Out, gak nanggung2 bakal ngeluarin banyak motor baru.

Yang pasti keluar, ada Yamaha YZF R15 si baby moge, lalu Aerox 155 yang beberapa hari lagi dibuka jalur indent-nya, The Next Vixion yang sayangnya belum ada bocoran2 yang greget, begitu juga facelift Yamaha R25 yang sayangnya juga belum ada kepastian, malah yang tidak diduga, ada Yamaha FZ250 yang sepertinya bisa menggantikan Scorpio di Indonesia.

Yamaha FZ250

Yamaha FZ250 bakal meluncur di India duluan, lalu di Indonesia mungkin beberapa bulan setelahnya, mungkin. Di kelas 200cc, Yamaha Scorpio tentu sudah sangat kita kenal. Di jamannya, Scorpio ini termasuk motor batangan tangguh yang mesinnya tergolong kencang. Lawan seimbangnya adalah Honda Tiger yang tentunya lebih populer.

Meski banyak dituntut oleh penggemarnya, Honda AHM belum memberikan tanda-tanda akan melanjutkan generasi Honda Tiger. Kalau menurut elmuha sih, itu mesin CBR250R single cylinder, cocok banget buat penerus Tiger.

Nah, apakah pesaing Tiger, the Yamaha Scorpio bakal dilanjutkan dengan munculnya FZ250? Bisa jadi sob.

Kapasitas mesinnya beda dikit, teknologi mesinnya juga masih mirip, mesin yang cocok untuk touring dengan durabilitas yang sangat baik. Pendinginan belum pake radiator karena kompresi mesinnya pun tidak setinggi Yamaha MT-25 misalnya.

Mesin 250cc single cylinder bakal punya torsi mantap dan akhirnya cocok untuk touring atau jalan di perkotaan yang banyak stop-and-go.

Sayangnya, desain FZ250 ini gagah banget, eh kok sayang…

Desain bagian depan FZ250 berdasarkan foto spyshot ini menurut elmuha keren banget, headlamp-nya cucok, ideal banget, dan sporty sekaligus sangar.

Yamaha FZ250 Spyshot

Sedangkan desain bagian belakang FZ250 ini terlihat cukup sporty dengan split seat dan ada handle bar untuk pegangan pembonceng atau menggeser2 motor, atau yang paling membantu untuk touring, bisa untuk memudahkan mengikat tas atau bawaan di jok belakang.

Terlihat dari spyshot Yamaha FZ250 atau kalau benar; calon All New Scorpio, ban belakangnya sudah ditemani rem cakram, bukan tromol.

Kalau ada yang elmuha kurang suka dari spyshot, seperti biasa, desain knalpotnya. Mudah-mudahan sih versi aslinya lebih keren dari spyshot, atau kalau ternyata sama, setidaknya versi yang masuk Indonesia bisa dibedain.

Sayangnya, Fazer 250 yang kini dijual di Brazil, seperti kita ketahui, tidak dijual di Indonesia. Hal ini bikin elmuha sedikit pesimis apakah FZ250 yang baru ini bakal masuk Indonesia. Tapi rasa-rasanya sih, bakal masuk.

Kayaknya kita sabar nunggu aja ya. Motor 250cc single-cyl dengan pendingin udara (atau mungkin oil) dan tenaga 20.4 HP dan torsi 20.5 Nm ini bakal ditunggu pecinta touring, alternatif lebih murah dibanding Yamaha MT-25 yang menggunakan mesin kencang dan canggih dari R25.

Kalau masuk Indonesia, harganya elmuha yakin sih gak bakal terlalu jauh dari Vixion, ya at least di bawah 30 juta lah ya… Tapi gak tau sih, tunggu aja lah ya…

Terms: yamaha scorpio 2017, touring yamaha scorpio, yamaha the next scorpio, next yamaha scorpio, new yamaha scorpio facelift 2017, the next yamaha scorpio, new yamaha scorpio 2017, yamaha yz the next scorfio, scorpion 2017 motor, Scorpio yang akan keluar

LEAVE A REPLY