Ngedit pake laptop udah gak kuat bro, laptopnya. Mau instal Vegas 7.0 yang masih bisa dihandle dengan baik di laptop, corrupt terus programnya. Mau pake yang gratisan, gak ada yang bagus (udah nyoba puluhan software). Ada sih yang bagus, tapi laptopnya udah berasa mau modar.

Akhirnya, elmuha memutuskan untuk sementara pake ponsel aja buat ngedit video. Salut sih ama performa ponsel jaman sekrang. Well, elmuha masih pake ponsel jadul sih, tapi specs-nya kelas flagship, tapi jadul.

Ponsel yang elmuha pake saat ini (doain biar bisa ganti Galaxy Note 8 yah, eh belum ada yah?) pake chipset Qualcomm Snapdragon 801 dan GPU Adreno 330. Graphics processing unit tsb lumayan powerful, begitu juga CPU Quad-core yang udah cukup untuk menghandle video editing.

Video editing di sini yang elmuha maksud itu yang agak berkesan pro gitu ya. Kalian sebenarnya bisa pake Viva Video aja, tapi elmuha belum nyobain, karena apa ya, males aja sih samaan ama ratusan juta orang lainnya.

Karena itu elmuha coba cari yang lain, yang udah agak nge-pro walaupun aslinya ya amatir juga. Dan ini aplikas-aplikasi terbaik versi elmuha, terupdate setelah nyobain 4 apps aja, wkwk. Males gue nyobain banyak2.

Ini yang terbaik!

CyberLink PowerDirector

PowerDirector Editor video android terbaik
Dasar orang kampung sih elmuha ini, videonya sawah mulu.

Apps ini tentunya masih menuruni kemudahan PowerDirector versi PC yang juga sering jadi software editing video terbaik nomor 1. Kalau mau produce video HD dan rela ada watermark-nya, aplikasi ini GRATIS. Tapi setelah elmuha cukup yakin akan kehandalan app ini, serta menemukan solusi untuk kelemahan yang dimiliki, beberapa hari ke depan elmuha cukup yakin akan beli versi Pro-nya, cuma 78 ribu, kayaknya sih selamanya.

Ini yang kedua!

KineMaster

Kine Master

Ini bagus, fiturnya sama atau mirip banget ama PowerDirector. Tapi harga yang Pro lumayan mahal, 55 ribu per bulan, kalau yang per tahun ada diskonnya. Kalau gak butuh yang gak ada watermark, ini app gratis.

Adobe Clip

Ini totally free tanpa watermark dan bisa produce resolusi FHD.

Adobe Clip atau Adobe Premiere Clip adalah turunan dari Adobe Premiere versi PC meskipun fiturnya ya beda jauh banget.

Soal kemudahan penggunaan, masih di bawah dua apps sebelumnya. Tapi GRATIS tanpa watermark. Tapi kurang lengkap fiturnya.

Viva Video

Oke, seperti di katakan di awal, ini aplikasi yang saya pikir paling banyak dipake orang sejagad raya, downloadnya udah 100 juta lebih.

Elmuha belum download, biasa lah, sok idealis gitu, sok be different, padahal mah… pengen juga. Ntar aku update kalo udah nyobain.

Ini app lebih cocok untuk have fun karena banyak fitur atau lebih tepatnya efek2 yang…. uhm… apa ya… lebay sih kalo menurut elmuha. Tapi yang lebay ya gak usah dipake, gitu aja, simpel. Udah kalian pake ini aja, kayaknya gak bakal nyesel sih, terbukti ratusan juta download, 10x lipat dibanding favorit elmuha untuk sementara; PowerDirector.

Elmuha bilang 4 apps yang udah dicobain kan, Viva Video gak termasuk, yang satunya adalah aplikasi bawaan ponsel yang sebenarnya cukup handal juga. Cuma untuk trimming/ cut2in, agak ribet, ribet banget sih, setara ribetnya ama Adobe Clip.

Itu dia gaes aplikasi android untuk edit video terbaik, favorit kalian yang mana?

Terms: aolikasi viva power, Perbedaan aplikasi viva vidio dan power dire tor, Perbedaan aplikasi viva video dan power director, perbandingan kine master dengan powerdirection, pasword belik powerdiractor for andro, kalo mau edit video pake aplikasi apa yang bagus android ?, bagusan viva video atau kinemaster, bagusan mana viva video dengan kine master, bagus kinemaster pro atau power director pro, aplikasi yg setara dengan power director android

LEAVE A REPLY