Come on Samsung!

Galaxy J7 2016 yang harganya hampir setengah dari kelas harga A7 sudah pakai chipset ini, masa iya A7 yang bahkan lebih tinggi dari A3 dan A5 harus pakai chipset ini juga?

Entah gimana, saya agak susah untuk menerima ini. Jika A7 saja pakai Exynos 7870, bagaimana dengan Galaxy A3 2017? Kalau A5 sih biasanya mirip ama A7-nya.

samsung-galaxy-a5-2017-render
Galaxy A5 2017 render

Sebagai penggemar Samsung (gak keren amat ya gue), saya menyatakan dengan ini; kecewa!

Ya itu kalo ternyata bener Galaxy A7 2017 bakal pake chipset tsb.

Di kelas ini, chipset yang seharusnya disisipkan adalah yang sekelas Snapdragon 652, tapi saya lupa ding, Galaxy A9 Pro sudah pake chipset ini, jadi memang masuk akal kalau adik-adiknya gak boleh nyamain atau bahkan nyalip.

Sebagai informasi, Helio X20 yang harga smartphone-nya rata-rata murah, itu benchmark AnTuTu-nya mencapai 85 ribuan, mengalahkan Snapdragon 650 series. Sedangkan Exynos 7870 dengan RAM 3 GB, palingan cuma dapet 50 ribuan.

antutu-galaxy-a7-2017

Snapdragon 625 yang digunakan di Asus Zenfone 3, juga digunakan di Samsung Galaxy C7 yang sayangnya belum masuk Indonesia. Kalau sampai masuk, agak lucu dan gak masuk akal. Galaxy A adalah turunan seri Alpha, di bawah seri S atau flagship, sedangkan seri C, itu di bawah seri A, masa iya specs-nya setara bahkan performa CPU-nya sedikit lebih baik? Doesn’t make any┬ásense right?!

Harusnya kalau menurut saya sih, itu Exynos 7420 dikasihkan aja ke Galaxy seri A7 dan A8, saya yakin pengguna Galaxy S6 gak akan keberatan.

Well, gue marah-marah gini gak ngaruh juga sih ke Samsung. Mereka sudah punya tim ahli dan brand yang sangat kuat.

Kalau kita cari performa dan harga murah, ya jangan milih Samsung, pilih smartphone Xiaomi atau OnePlus. Sedangkan kalau mau yang lebih berkelas dan mungkin lebih durable, pilih merk Korea atau China yang lebih mahal, Oppo misalnya, atau Huawei juga oke walaupun mereka pake chipset buatan mereka sendiri. Fyi, Huawei itu vendor smartphone terbesar di China brur, diikuti Oppo dan Vivo.

Emang sih, performa itu gak melulu soal chipset dan performa. Tapi coba lu renungin, masa iya smartphone harga 6 jutaan chipsetnya sama ama yang harga 3 jutaan? Gak iya banget kan?!

Source | Via.

Terms: exynos 7870 setara dengan, exynos 7870 setara dengan snapdragon, A5 2017 pakai exynos, Pengalaman menggunakan a7 2016, pengalaman exynos 7870, Kuat mana exynos 7870 vs snapdragon 625, kecewa pakai samsung galaxy a7 2016, kecewa a7 2017, exynos sekelas snapdragon 625, exynos 7870 setara snapdragon mana

LEAVE A REPLY