Tanpa dibandingkan secara langsung secara side-by-side, All New CBR250RR memang sangat keren dan sangar, serta agresif, sporty, dan modern, halah ini kok banyak amat.

Tapi ketika disandingkan berdampingan dengan Ninja 250FI, desain CBR250RR di mata saya jadi terlihat biasa. Begitu juga dengan R25, desainnya sama-sama bagus. Jadi, baik Ninja 250, R25, dan CBR250RR, ketiganya punya desain yang sekelas. Kalau kalian bilang R25 paling jelek, well, saya maklum, tapi tidak bagi saya. Sedangkan Ninja 250, desainnya udah keburu bagus, mau digimana-gimanain juga ya tetep bagus. R25 kalem elegant.

honda-cbr250rr-vs-ninja-250-keren-mana

Jadi apa kelebihan All New Honda CBR250RR?

Riding quality!

Suspensi lebih baik, mesin lebih baik, handling juga lebih baik, slogan Total Control untuk CBR250RR memang bukan cuma janji manis semata, it’s proven.

Soal desain itu selalu relatif. Kita gak bisa memaksakan orang lain untuk setuju pada apa yang kita paling suka.

Tapi soal performa mesin dan kualitas pengendaraan, semua bisa kompak setuju.

yamaha-r25-vs-honda-cbr250rr-hadap-hadapan

Fitur juga termasuk faktor penting memilih motor meski bukan yang utama. Karena, fitur yang lebih canggih tidak serta merta membuat sesuatu yang totally baru, alias, fitur jadul juga bisa melakukannya. Misalnya, ride/throttle-by-wire, untuk pengendaraan sehari-hari, gak terlalu penting karena throttle dengan wire juga bekerja baik-baik saja.

Untuk kaki-kaki, itu agak lain cerita. Karena suspensi sangat berpengaruh ke handling dan kenyamanan kendaraan. Suspensi Upside down misalnya, bisa bikin motor lebih anteb dan lebih nempel ke jalan. Swing arm, sasis, dan suspensi belakang juga memberikan pengaruh total ke kualitas riding.

Ya kira-kira gitu lah.

honda-cbr250rr-vs-ninja-250-side-by-side-sampingan

Nah, selain fitur-fitur tsb, Honda CBR250RR juga menang di tampilan pas malam hari. Ya karena Ninja 250FI dan R25 kondisi standarnya belum menggunakan lampu headlamp LED, walaupun elmuha kurang suka LED, bikin silau orang mau gimana-gimana juga. Lampu kuning lebih aman, menurut saya yah.

Setelah membandingkan lagi desain CBR250RR, Ninja 250, dan R25, elmuha jadi berpikir, ini akan wajar saja jika orang ternyata tetep setia ke motor Ninja atau R series. Terutama R25 yang harganya juga beda jauh brur dari CBR250RR. Selain di Batam. Katanya Honda CBR250RR di Batam lebih murah 7 jutaan dibanding Ninja 250 karena gak ada pajak apaaa gitu.

yamaha-r25-dan-honda-cbr250rr

Pasar kelas ini rame banget, sangat menarik, tapi yang beli sih dikit. wkwk.

Orang-orang tetep balik lagi ke realitas, ada BeAt, Vario, nmax, Vixion, dll.

Gak percaya? Coba aja di daerah mana saja, berapa sih yang punya Ninja 250? Palingan satu dua biji.

#edisipostingisengkarenagaktaumauupdateblogpaketulisanapa.

Sumber foto: belum tau, nyomot dari WarungAsep. Ntar ditambahin kalo udah tau, katanya dari IG sih. Thanks buat yang punya, ntar insyaAllah diganti fotonya pake foto sendiri kalo udah punya 😀

Terms: cbr250rr jelek, cb250rr biasa saja tuh, desain cbr biasa saja, desain cbr250rr, fairing cbr250rr jelek, Kekurangan Cbr 250rr, kelemahan cbr250rr dimata user, kelemahan honda cbr250rr dibanding ninja 250fi, Mata Cbr 250rr, cbr250rr vs ninja 250 fi desain

LEAVE A REPLY