Ini posting agak iseng aja sih. Ceritanya saya nyari informasi mobil SUV paling murah gitu lah. Dan ada laman dari Kompas, berikut pilihan mereka.

1. Toyota Rush. Produksi tahun 2011 ke atas paling laku di pasaran. Kisaran harga mulai Rp 130 jutaan hingga Rp 170 jutaan.

Komentar: Ini mobil sebenarnya gak ada menarik-menariknya, cuma kelihatan agak gagah aja di luar, ya itu sih menariknya, wkwk. But, not for me.

2. Daihatsu Terios. Ini alternatif lebih murah. Lansiran 2013 ada yang di kisaran Rp 150 juta. ”Kebanyakan di range harga itu, plus-minus tergantung kelengkapan dan kondisi,” kata Teddy.

Komentar: Ini sama aja, kembarannya Rush. Versi bekas bisa dapet yang tipe 7 seater, cocok untuk orang Indonesia yang selalu memaksimalkan kapasitas penumpang di mobil. But again, not for me.

3. Toyota Fortuner. Produksi tahun pembuatan 2013 ke atas sangat cepat perputarannya. Harga di angka Rp 300 juta ke atas. Mau yang lebih murah, cari mobil yang lansiran 2012 ke bawah, yang dijual di harga Rp 200 juta-Rp 300 juta.

Komentar: Fortuner, keren, ganteng, bahkan yang generasi paling lawas juga masih kelihatan oke, tinggal modif facelift aja ke grill dan lampu depan. Setau saya harganya udah ada yang di bawah 200 juta. Lumayan lah, bisa dipertimbangkan.

4. Mitsubishi Pajero Sport. Pilih lansiran 2010-2011 yang harganya sudah di kisaran Rp 250 juta. Di atas itu, rata-rata masih dijual Rp 300 jutaan.

Komentar: Karena keluar lebih akhir dibanding Fortuner, harga bekas paling murahnya masih lebih tinggi dari Fortuner. Mobil ini apa ya, gede banget, tapi duduk di baris ketiga terasa agak sempit. Tapi mirip seperti Fortuner, mobil ini bakal enak buat jalan yang banyak gak mulusnya. Bannya gede broh.

5. Hyundai New Tucson. Model ini sudah turun harga cukup jauh. Kualitas tak kalah dengan mobil Jepang. Namun, image Korea yang jadi persoalan. Buat Anda yang tak peduli soal image, harga bekasnya sudah turun di kisaran Rp 150 juta untuk lansiran 2011-2012.

Komentar: Biar agak mirip ama Yo Shi Jin yang pake mobil Hyundai broh, pasti ntar cewe2 yg demen Korea pada suka.. #halah.

6. KIA Sportage. Alternatif lain untuk merek Korea. Harga juga sudah mulai terjangkau, tetapi relatif lebih tinggi ketimbang New Tucson. Lansiran yang sama, 2011-2012, ada di harga Rp 160 juta-Rp 170 juta.

Komentar: Ini sih, nope aja deh.

7. Honda HR-V. Versi bekasnya sudah mulai banyak dijual, meski harga masih cukup tinggi. Lansiran 2015 ada di kisaran Rp 270 juta.

Komentar: Ini… nope juga aja deh. Katanya HR-V bekas lumayan jadi salah satu mobil yang laku banget dan dicari. Gak aneh2 banget, desainnya oke, udah sih itu aja menurut saya mah.

8. Honda CR-V. Untuk pilihan budget bawah, tetapi ingin kualitas masih oke, coba telusuri produk lansiran 2008-2010. Harganya masih di angka Rp 150 juta-Rp 190 juta. Buat yang suka model terbaru, lansiran mulai 2013 dibanderol di atas Rp 280 juta.

Komentar: Ini lumayan, setidaknya lebih berkelas dibanding suv mini/ adiknya. Tapi mobil ini boring juga sih.

9. Chevrolet Captiva. Mobil anti-mainstream. Disarankan, pilihlah varian yang diesel karena lebih tahan banting dan irit. Harga lansiran 2009-2010 sudah di angka Rp 150 jutaan. Versi facelift 2011 ke atas masih di atas Rp 200 juta.

Komentar: Ini lumayan oke, murah tapi kaya fitur. Asal siap agak susahan dikit aja kalo mau service.

10. Ford Ecosport. Karena ATPM-nya sudah mati suri, harganya tak bisa diprediksi. Namun, di pasar Mobkas, produk lansiran 2014 masih di angka Rp 170 juta-Rp 180 juta.

Komentar: Mirip, mobil Ford itu keren2, seperti Chevrolet juga, tapi harga murah lah. Sayangnya ya gitu, agak susah dikit kalo mau service.

11. Nissan X-Trail. Pilih generasi kedua sudah dijual di bawah Rp 200 juta. Sementara itu, produk lansiran 2008-2010 ada pada harga Rp 140 juta-Rp 170 juta.

nissan-x-trail-2011

Komentar: Ini oke sih, laki banget gitu, walaupun gue kayaknya justru sering banget lihat X-Trail malah dikemudikan cewek.  Harganya udah tergolong murah banget untuk gen ke 2, yang kotak2 itu bro. Malah yang gen tahun 2011-an, itu lebih gagah dibanding yg terakhir, IMO.

Itu dia guys, pilihan mobil SUV bekas harga murah dengan umur yang gak tua-tua amat. Kalo bisa sih cari yang terawat, dan pilihan yang terawat banyak sih di jkt. Atau kota besar lain yang pemiliknya kotaan gitu, rajin bersiin dan ngerawat mobil.

Ref: Laman Kompas

Terms: mobil suv bekas murah, harga mobil bekas chevrolet 2010 kalo, mobil suv bekas murah dan irit, mobil suv seken paling irit bbm, pilihan suv bekas murah, suv bekas, suv bekas 7 seat murah, suv bekas murah, suv murah bekas

LEAVE A REPLY