Samsung Galaxy S7? Boring.

Entah kenapa, elmuha tiba-tiba bosen aja ngeliyat smartphone dari Samsung. Terlalu plain, no emotion.

Padahal saya adalah salah satu fan Samsung. Mungkin lagi bosen aja.

What about Xiaomi Mi MIX? 

Smartphone yang baru beberapa hari diumumkan ini, hadir dengan inovasi yang gak biasa-biasa amat. Malah, tergolong sangat inovatif. At least, not boring.

hp-android-paling-hot
Cakep mampus! No big bezel brur.

Sayangnya, Mi MIX kabarnya baru akan dijual di China, negeri asalnya. Cukup fair sih, menimbang bahwa smartphone ini “belum waktunya” hadir di hadapan kita, jadi cuma beberapa gelintir orang aja yang bisa memilikinya, nanti pas dijual.

Bagaimana dengan saudaranya? Ada Mi Note 2 yang juga dirilis bersamaan namun sudah mulai dijual. Desainnya mirip banget ama Note7, tapi sayang belum dibekali Stylus. Seperti kita tau, Note7; failed. Karena itulah Mi Note 2 ini gak bisa disangkal, merupakan obat bagi yang gak bisa memiliki Note7.

Soal specs sih gak usah ditanya, Xiaomi mah pasti jor-joran ngasih hardware terbaik. Kelemahan Mi Note 2 mungkin layarnya yang masih FHD, belum QHD layaknya Note7. Kelemahan lainnya, kamera utama cuma satu. Mungkin akan ada versi spesial dengan dual primary camera. Loh gimana sih, katanya jor-joran?! Iya sorry.

What’s next?

iPhone 7 Plus?

Sorry, terlalu mahal buat gue. Gak sanggup beli, misal sanggup pun, kayaknya mending borong beberapa smartphone daripada cuma satu iPhone.

iphone-7-plus

But no doubt, iPhone 7 Plus, is the best in its class. Performa gila, dual primary camera, pokoknya, yang kelebihan duit, beli aja ini iPhone. Nyesel atau enggak mah belakangan, ya kali, mana ada nyesel di depan. (eh, ada kabar ini iPhone mengalami masalah juga)

Tapi oh tapi, iPhone mah bukan android phone keleeees!!!!! Oh iya yah, sorry lagi.

Udah, ada lagi yang lain?

Ini favorit elmuha, bahkan lebih favorit dibanding Mi Note 2. The LG V20!

lg-v20-smartphone-android-terbaik-2016

Ini hape cuma kurang ketahanan air, walapun udah nongol itu versi yang tahan air, di Jepang. Everything about LG V20; I love it. Terutama kekuatan frame dan material pembungkusnya. Soal hardware dan software, LG terkenal jago untuk membuat smartphone tetap lancar jaya dengan RAM management yang sangat baik. Sorry gue ralat, dibanding V10 tahun lalu, desain V20 ini gak lebih baik, bahkan kehilangan karakter sturdy-nya. Jadi I love… not everything.

Ada lagi gak dari vendor lain?

Sony? No.

Lenovo? Not yet.

Motorola? Yes, but probably not coming to Indonesia. Ada Moto Z yang elmuha demen banget. Pokoknya demen banget lah.

HTC? Nope.

Asus? Not really my type. Tapi Zenfone 3, cukup awesome meski belum bisa mencuri hatiku.

Oppo? You kidding me?

Samsung?

Sangat disayangkan ketika Note7 yang harusnya sangat fenomenal, harus jatuh. Tetap saja, terlepas dari beberapa masalah baterai yang memanas hingga meledak, Galaxy Note7 adalah Android terbaik tahun ini, sebelum Mi MIX keluar sih. Tapi kalau harus milih, Mi MIX atau Note7 (misal gak ada masalah), elmuha tetep pilih Note7, the S-Pen, I just love it too much. Kalau balik ke judul, smartphone apa paling “hot” tahun ini, maka ini jawabannya, the Note7, hot, literally.

galaxy-note-7-hottest-android

So, what I wanna buy in the first period of next year?

Probably, the Mi 5. Iya, gue mah apa atuh, cari yang murah tapi keren aja. Elmuha cukup percaya akan brand Xiaomi, dan Mi5 adalah flagship, bahkan saat ini masih jadi flagship karena Mi 6 belum keluar. Pas keluar nanti, ya bakal tambah bersyukur, karena harga Mi 5 pasti turun. Hahaha…. dasar rakyat jelata!

LEAVE A REPLY