Saya pernah mengulas paket internet Telkomsel Flash harga 100 ribuan, tepatnya 105 ribu yang dibeli di Counter HaPe, dapet 3,5 GB 3G + 4 GB 4G + 2 GB WiFi. Itu belinya di Sumatera.

Beberapa jam lalu, saya akhirnya mencoba mencari paket ini di counter langganan (udah hijrah ke pulau Jawa btw). Seingat saya sih ada, karena dulu pernah ditawarin juga.

Ternyata memang ada, harganya bahkan lebih murah, namun ternyata kuota paketnya lebih banyak, jauh lebih banyak.

Dengan harga 102 ribu rupiah, saya mendapatkan kuota 4 GB 3G, dan bonus 10 GB 4G, totalnya menjadi 14 GB. Harga per 1 GB nya tidak sampai 10 ribu rupiah, sangat terjangkau.

paket-internet-telkomsel-flash-100-ribu-410-gbTerutama untuk yang sudah ada device 4G LTE capable, dan tinggal di daerah yang dapet sinyal 4G.

Saya, however, kedua smartphone mentok 3G, bahkan yang belum terlalu lama beli pun, masih 3G, bela-belain beli karena kameranya oke, kebutuhan penting saat ini. Rencana tidak terlalu jauh ke depan tentunya harus segera punya 4G entah itu smartphone ataupun USB Modem/ MiFi. Sementara ini belum ada kepastian apakah di daerah tempat saya tinggal udah ada 4G atau belum.

Jadi, untuk saya pribadi, yang didapat hanya 4 GB. Harga 1 GB itungannya seharga 25 ribu. Masih cukup oke. Kenapa?!

Karena kalau beli di *363#, saya harus mengeluarkan uang 150 ribu rupiah. Ngirit 50 ribu rupiah saya kira masih sangat wow.

Untuk Anda yang smartphone-nya sudah 4G (saya yakin sebagian besar sudah), tinggal di Jabodetabek yang dapet sinyal 4G, maka paket internet ini amat sangat recommended.

Speed Test

Ini penting, karena terkadang paket murah ternyata prioritas jaringannya rendah, atau kecepatan internetnya biasa saja. Bagaimana dengan paket 100 ribu ini?

Check it out..

speedtest-paket-internet-telkomsel-flash-100-ribu-14gb

PING terlihat di situ sangat cepat, hanya 19 ms, wow. Kecepatan download juga really fast, lebih dari 8 Mbps. Upload-nya tergolong biasa, 2 Mbps saja.

UPDATE 20 Sept 2016: Saya lupa bilang kalau test speed di atas adalah dilakukan saat hari minggu jam 9 pagi dimana tergolong waktu sibuk orang pada pake internet karena libur kerja. Saat dicek di jam 5 sore, dimana biasanya orang-orang pada keluar jalan sore, speed bisa lebih dari 10 Mbps, hampir 12 Mbps dengan UP speed 4 Mbps.

tes-kecepatan-paket-internet-telkomsel-flash

Kecepatan terendah adalah saat-saat setelah maghrib-isya, seperti biasanya. Semua operator di jam ini pasti lebih lelet.

tes-kecepatan-paket-internet-telkomsel-flash-sehabis-maghrib-isya

Semua Speed Test di atas adalah lewat jaringan 3G WCDMA (HSPA+), kalau pake 4G sih pastinya bisa puluhan Mbps ya.

Elmuha sering bilang, yang penting bagi saya itu speed lumayan cepet dan stabil, lalu kuota gede dan harga terjangkau. Sejujurnya elmuha gak perlu sama sekali speed sampai ratusan Mbps. 10 Mbps itu udah amat sangat lebih dari cukup, asalkan stabil dan kuota besar, harga tentu harus terjangkau.

Di artikel sebelumnya, saya cerita bahwa paket 100 ribuan Telkomsel ini terasa sangat irit. Mudah-mudahan yang baru elmuha beli ini juga irit ya, akan kita buktikan.

Cara Beli

Kalau daftar paketnya sendiri, elmuha belum tau gimana caranya. Cara termudah adalah dengan membeli paket ini di counter HP kesayangan Anda. Ya kali, counter HP aja disayang, gue aja nih, butuh kasih sayaaaang :((

Tanya aja ke mba, abang, atau siapapun yang jaga counter; paket internet Telkomsel Flash harga 100 ribu. Paling harganya 102 ribu, paling mahal harusnya sih 105-110 ribu rupiah (untuk luar Jawa).

Kuota 3G minimal 3,5 GB, kuota 4G minimal 4 GB, kalau dapet 4 GB + 10 GB kaya elmuha di atas, syukurilah… 🙂

Oke gitu aja info singkat tentang paket internet Telkomsel Flash 100 ribu, semoga berguna. Jangan lupa ikuti fanspage khusus ISP dan operator di link berikut.

Terms: kuota telkomsel 14gb, paket simpati 100 ribu, paket telkomsel 14gb, paket flash 14gb, paket simpati 100, kuota simpati 100 ribu, kuota 100 ribu telkomsel, simpati 14gb, simpati 14 GB, telkomsel flash 14 gb

LEAVE A REPLY