Cara membeli paket internet Telkomsel bisa melalui berbagai cara. Mulai dari yang termudah dan cara normal, hingga cara-cara ribet namun banyak gratisan yang biasanya dipraktekkan banyak remaja-remaja Indonesia.

Saya selama ini tidak pernah tertarik dengan cara-cara semacam itu, alasannya adalah;

Satu, karena saya bukan remaja lagi 😀 Jadi tak ada waktu untuk cari trik-trik beli paket murah bahkan ngakalin agar dapat internet Telkomsel gratis melalui berbagai macam tools.

Lalu alasan kedua, adalah karena kuota yang didapat biasanya tidak terlalu besar dibanding kebutuhan saya.

Alasan ketiga, speed juga tentunya gak bisa pure speed khas Telkomsel karena beda prioritas, atau yang menggunakan trik, harus malalui proxy dan vpn2…

Alasan keempat, karena paket internet Telkomsel sekarang sudah tidak terlalu mahal lagi. Malah kalau boleh jujur saya katakan (tolong yang gak suka Telkomsel jangan marah ke saya ya), paket-nya sudah cukup murah terjangkau, yang promo tapi 😀

Memang tidak semua paket, tapi cukup banyak lah yang menarik untuk dipilih.

Cara membeli termudah saat ini adalah melalui aplikasi My Telkomsel, download saja bagi pengguna android di Play Store. Cara kedua termudah adalah melalui website My Telkomsel. Dan cara kedua lah yang saat ini ingin saya bahas sedikit.

Pengalaman membeli paket internet Telkomsel melalui web, ini langkah-langkahnya

Sebenernya Anda tak perlu membaca selanjutnya, caranya gitu-gitu aja kok. Gak pake trik-trik ala anak remaja zaman now… Tapi mungkin Anda penasaran apakah benar-benar sukses pembeliannya atau malah error karena gangguan… Well.. come on then..

1. Buka web My Telkomsel; https://my.telkomsel.com/ Tampilannya seperti berikut kalau dari laptop/ komputer desktop.

Cara membeli paket internet telkomsel melalui web

Ya, isikan saja sesuai nomor. Pertama isi nomor hp kita. Lalu klik get code/ dapatkan kode.. Buka SMS di hp kita. Lalu masukkan kodenya. Klik Enter atau masuk.

2. Masuk dashboard, klik pada tombol “Buy Internet Package”

Cara membeli paket internet telkomsel di web

3. Langsung pilih-pilih aja beragam jenis paket internet Telkomsel

Ada yang reguler harian, mingguan, dan bulanan. Ada jenis TAU. Jenis Combo. Jenis Topping. Dan kadang ada jenis baru atau promo.

Klik more details atau detail kuota kalau belum begitu mengenal jenis paketnya. Kalau saya sudah punya beberapa yang favorit… Misalnya ini…

Cara beli paket internet telkomsel di web

Langsung diklik aja tombol Subscribe-nya, kayak di youtube 😀

Itu subscribe artinya langganan. Jadi memang paket ini otomatis diperpanjang di awal bulan berikutnya. Kecuali kalau gak ada pulsanya ya gagal perpanjang.. Mesti daftar ulang lagi..

4. Konfirmasi pembelian. Kalau gak yakin ya cancel dulu..

beli paket internet telkomsel di web

5. Jika kita klik confirm, dan pulsanya cukup, maka akan tampil halaman berikut.

membeli paket internet telkomsel di web

6. Hitungan detik, akan masuk konfirmasi aktivasi paket internet Telkomsel melalui SMS di hp kita. Dan cek di dashboard.. sudah aktif paket yang baru kita beli. Sukses gan..

Cara membeli paket internet telkomsel di web

45 GB braaaay….. Paket data internetnya 30 GB doang sii, itupun kombinasi. Reguler cuma 4 GB, 4G 10 GB, dan 16 GB buat jadi kalong alias kuota midnight.. Bonus kuota video itu buat membuang waktu kita dengan sia-sia, hiks.. Padahal elmuha benci banget ama kuota video, tapi kadang hasrat ini tak tertahankan untuk menghabiskannya…

Ya, semoga pengalaman membeli paket internet Telkomsel melalui web My Telkomsel ini bisa bermanfaat. Saya sudah beberapa kali beli lewat web, tapi memang tidak sesering beli melalui aplikasi. Selalu lancar, tanpa kendala, asalkan ada pulsanya. Gak sia-sia mereka memberikan Gaji Tinggi untuk Karyawan Telkomsel. Untuk TAU, ini dibatasi, jadi jika gak bisa beli, atau ternyata gak ada di My Telkomsel untuk kartu yang Anda pakai, berarti Anda belum boleh beli. hehe. Sampai jumpaa.

Terms: beli paket telkomsel di browser

LEAVE A REPLY