Beberapa tahun lalu, kita hanya bisa beli paket internet Telkomsel itu dari menu *363# atau *567#, lalu melalui SMS aktivasi, dan inject langsung dari counter HP. Namun sejak era Android, kita bisa lebih mudah membeli paket internet Telkomsel melalui aplikasi berbasis web.

Awalnya memang malesin ya, apa-apa harus pake aplikasi. Tapi lama-kelamaan justru ini memang sangat memudahkan kok. Lalu tampilan web My Telkomsel yang diakses melalui browser juga sudah jauh lebih mudah dijelajahi, hingga langsung bisa membeli paket data atau paket lainnya melalui web tsb.

Dan satu hal yang sangat saya suka saat beli paket melalui aplikasi atau web my Telkomsel tentu saja ini;

Harga paket yang lebih murah karena banyak promo atau diskon harga.

Potongan harga paketnya lumayan sekali. Dan kalau saya perhatikan, membandingkan dengan menu *363#, menu paket di aplikasi atau web My Telkomsel itu lebih banyak, dan tentu saja lebih mudah menjelajah berbagai jenis paket karena seperti browsing internet saja.

Coba lihat tampilan menu paket internet Telkomsel berikut;

Diskon paket internet telkomsel murahPaket di atas yang kiri adalah untuk kuota 8 GB paket utama, 8 GB paket 4G/midnight, 2 GB Video, dan 2 GB Chat.

Kalau kita hanya menghitung kuota internetnya, 16 GB/ bulan dengan harga Rp 155.000 setelah diskon 25 ribu dari sebelumnya 180 ribu, maka per GB-nya tidak sampai 10 ribu. Ya, anggap saja 10 ribu per GB.

Itu relatif terjangkau bagi saya yang sebelumnya membatasi harga per GB-nya 12 rb.

Tapi sebagian dari kalian mungkin menganggap paket ini terlalu besar. Well, masih banyak paket lainnya yang saya yakin bisa memenuhi kebutuhan personal masing2.

Saat memilih, tentu saja prioritas orang beda-beda. Dan tidak semua paket itu memberikan value yang terbaik untuk Anda.

Saya misalnya, hanya suka pada paket tadi, paket bulanan reguler 155 ribu untuk 20 GB kombinasi atau yang 29 GB, lalu paket TAU Medium, TAU Heavy, dan paket harian 10 GB per 3 hari.

Paket TAU Heavy Paket internet Telkomsel terbaik

Yang jelas, kalau Anda suka nyimpen pulsa banyak, jangan beli harian deh, ntar lupa matiin mobile data malah kesedot semua pulsanya. Kecuali kalau mau digabung ama paket lain, itu bisa sih kayaknya.

Bagi yang suka nelpon dan SMS, bisa juga pilih paket combo, VALUE-nya juga cukup oke. Cukup satu paket untuk 30 hari dan sudah mencangkup hampir semua, kecuali kalau sering telp nomor operator lain.

Paket TAU Telkomsel masih menjadi paket internet Telkomsel terbaik bagi saya karena kuota besar dan harga lebih murah dari paket lainnya. Sayangnya paket ini dibatasi. Kalau gak salah 6x pembelian untuk satu nomor dan hanya bisa 1x membeli dalam satu bulan. Well, saya punya lebih dari 1 kartu jadi bisa beli lagi meski masih dalam satu bulan yang sama 😀

Ingat, semua itu, dibeli melalui aplikasi My Telkomsel, atau melalui web My Telkomsel yang diakses dari browser. Kalau melalui *363#, seringnya memang lebih mahal dari paket yang tertera di My Telkomsel karena gak dikasi diskonan.

Ya ribet dikit gak apa-apa, ke sananya jadi gampang banget buat cek pulsa, cek paket telpon, SMS, dan tentu saja paket data internet. Aplikasi ini juga ringan. Gak terlalu membebani ponsel. Memang butuh koneksi, ini kekurangannya. Ya pinjam saja ama koneksinya tetangga melalui WiFi dulu pas mau ngaktifin 😀

LEAVE A REPLY