Seperti biasa setiap tahunnya, si Marques (bukan si pembalap motoGP itu), membuat video smartphone award, penghargaan pada smartphone pilihan terbaik untuk berbagai kategori. Dan untuk versi 2017, mari kita ulik sedikit smartphone mana saja yang mendapat penghargaan sebagai yang terbaik.

Untuk lebih detail, kunjungi youtube, dan search saja MKBHD, cari videonya di channel dia ya. Di sini elmuha ingin bahas sedikit saja.

Yang mendapat penghargaan sebagai yang terbaik di beberapa kategori, antara lain Galaxy Note, Galaxy S8, iPhone X, iPhone 8, Google Pixel 2 XL, Moto G5 Plus, Razer Phone, Essential Phone, OnePlus 5T, dan sedikit pilihan lainnya.

Ponsel kamera terbaik diraih oleh Google Pixel 2, lalu ponsel layar besar terbaik diraih oleh Samsung Galaxy Note 8, Smartphone dengan value for money terbaik diraih oleh OnePlus 5T, ponsel compact terbaik diraih oleh iPhone 8, desain terbaik diraih oleh Galaxy S8, dsb.

Sedangkan beberapa ponsel lain adalah pilihan terbaik kedua, seperti Moto G5 Plus yang menjadi smartphone murah terbaik setelah OnePlus 5T (yang masih mahal), dsb.

Lalu di akhir, disampaikan, ponsel atau smartphone terbaik versi 2017 sebagai MPV alias overall terbaiknya, adalah Samsung Galaxy Note 8.

smartphone terbaik 2018 Galaxy Note 8

Well, saya gak heran. Note 8 memang smartphone impian banyak orang, termasuk saya. Tapi belum mampu beli.

Galaxy Note 8 punya layar terbaik, software dan apps terbaik (kind of), performa mantap, desain keren, kamera one of the best, dan jangan lupakan bahwa ponsel ini punya stylus yang canggih buanget.

Dan, Note 8 adalah ponsel flagship-nya Samsung, jadi gak aneh lah kalau ini Handphone jadi MPV smartphone terbaik tahun 2017.

Namun tidak semua orang suka Note 8. Karena itu, pilihan lain yang menurut elmuha bisa jadi pilihan terbaik setelah Note 8, ada; Galaxy S8, iPhone 8, iPhone X kalau kalian kelebihan duit, atau OnePlus 5T, Google Pixel 2, dan smartphone keren lainnya kalau kalian gak malas ngedapetin unitnya.

iPhone X
iPhone X

Bagi elmuha pribadi, iPhone 8 dan iPhone X bisa dengan mudah saya coret dari daftar yang pengen saya punya. Not my taste. Kalau ada iPhone SE terbaru nantinya, mungkin boleh lah kira lirik.

Sedangkan Galaxy S8 bisa dicoret juga karena nanggung sekalian ke Note 8. Lalu Google Pixel 2, elmuha gak suka desainnya.

Sisa, ada OnePlus 5T yang bisa didapetin dari penjual perorangan. Atau yang menurut saya patut menjadi pilihan terbaik setelah Galaxy Note 8, adalah LG V30.

beli hp atau touring motor
LG V30

So, kalau elmuha kelebihan duit, pasti bakal milih Galaxy Note 8, dan LG V30. Udah dua itu cukup. Buat penggunaan elegant, pakai Note 8. Untuk ajrut-ajrutan, pake LG V30 yang punya durability level MIL-STD-810G. Kalau kurang, maka akan pilih OnePlus 5T atau Xiaomi Mi6, dua flagship killer yang sangat menarik.

Tapi kalau dipikir lagi, kok eman-eman ya, mending duitnya buat beli bensin aja, dan keliling nusantara pakai motor sambil touring, ya gak brayy???

12 jt + 12 jt = 24 juta, dibagi 8500 harga pertamax, dapet 2800 liter. Pake motor irit 45 km/liter, bisa menjelajah sejauh 127.000 km. Kalau sehari jalan 300 km, maka bisa buat touring 423 hari, yoiiiiii brooo….. (dasar orang miskin, kata mereka pemilik Note 8, wkwk)

Terms: handphone terbaik menurut ahli

LEAVE A REPLY