Elmuha akan bahas motor-motor yang elmuha tunggu ya, bukan yang orang-orang tunggu. Karena setiap orang punya selera masing-masing. Dan karena elmuha sudah pake motor sport alias motor batangan, elmuha sudah sangat jarang menunggu motor moped bahkan motor ayago, apalagi matic. Ini selera aja sih.

So, apa saja motor yang elmuha paling tunggu di tahun 2016?

1. Yamaha Xabre

Yup, sudah meluncur di awal tahun 2016, tapi tetep harus masuk daftar karena elmuha waktu itu nunggu ini motor. Sayang belum bisa test ride ya, mudah-mudahan sih bisa secepatnya.

Yamaha Xabre Warna Silver Biru kali ya

Elmuha cukup demen meski gak demen-demen amat ama ini motor. Yang membuat terpesona, apalagi kalau bukan USD fork di depan dan swing arm yang gambot banana look, eh banana beneran sih. Dengan harga 30 jutaan, sebenarnya value motor ini cukup tinggi menurut elmuha, tapi satu yang gak saya suka adalah jok yang terlalu mepet.. itu kalo bawa tas gede di belakang, terus ada yang ikut mbonceng, bakal gak nyaman banget kayaknya. Kecuali kalau stang dibikin jepit dan riding style dibuat rebahan, maka akan ada space antara rider dengan pembonceng. Tapi… ya kali Xabre dibikin rebahan, aya-aya wae…

Tapi overall sih, Xabre berhasil membuat banyak orang terkesima.. Desainnya cakep dan sangar bos! Bak moge.

2. All New Honda CBR150R

Ini pun sudah meluncur resmi dan sudah beberapa kali elmuha lihat di jalanan kampung. Desain sport dan agresif membuat motor ini bagai bukan Honda. Mesin sudah teruji kentchang bin irit. Riding style pun oke alias masih cukup nyaman. Adapun yang elmuha gak suka dari motor ini… uhm… apa ya… Mungkin LED-nya kali ya… emang sih keren.. tapi elmuha jujur benci banget kalo papasan dengan motor yang pake LED, Sonic misalnya.. Silau meeeeen!

All New Honda CBR150R 2016 Marc Marquez

Yah meskipun banyak yang menguji lampu-nya, dan gak silau, buktinya elmuha selalu eneg tiap ketemu motor pake LED putih. Misal elmuha beli satu pun, kayaknya bakal cari cara rubah ke bohlam kuning biasa, bhuahaha… Xabre juga pake LED sih..

3. Honda CBR250RR

Ini jangan ditanya, elmuha gak sabar banget nunggunya. Abis, dari beberapa tahun yang lalu ya kan?! Kita menanti-nanti 2 cylinder 250cc dari Honda, baru keluar tahun ini, atau mungkin bisa aja tahun depan.. Tapi gosip yang beredar sih bulan Sept 2016 bakal nongol itu motor.

CBR250RR

Soal desain, pasti keren pake banget. Lah versi 150cc-nya aja keren bingit gitu.. Apalagi konon desain produksi massal gak akan terlalu jauh dari versi concept.. kalo ngeliyat hasil render young Machine sih (dan ternyata mendekati akurat), itu motor bakal digilai banget… Kecuali….

4. Yamaha R25 Facelift

…. Kecuali kalau Yamaha berani merubah total lagi desain luar Yamaha R25. Dan katanya emang begitu… katanya (kebanyakan gosip dan rumor nih), Yamaha gak diam menunggu CBR250RR dateng alias tengah mempersiapkan juga update dari Yamaha R25 first generation.

Yamaha R25 ABS

Kalau soal mesin, kayaknya gak perlu terlalu ekstrim gak apa-apa, mungkin rubah karakter dan suspensi belakang aja biar riding bisa jauh lebih stabil. Kenapa mesin gak perlu ada perubahan ekstrim? Karena sudah sangat kentchang dan elmuha yakin Honda CBR250RR gak bakal beda jauh performanya dengan Ninja250FI dan R25, tapi ya bukan berarti pasti biasa aja. Tentu kita tetap berharap mesin CBR250RR lebih baik, tidak mesti harus lebih kencang, misal sama kencangnya tapi lebih irit pun itu sudah menjadi nilai lebih. Dan pabrikan lain akan berlomba mengalahkan.. kita pun senang.

5. Kawasaki Ninja 250 New Generation

Mesin udah kalah (ya gampangnya begitu) dibanding R25, karena itu performa mesti naik jika Kawasaki berniat meluncurkan the Next Ninja 250. Soal desain, yang dulu pernah bocor itu, udah keren banget sih… Mateng, solid, elegan, sekaligus berkelas banget. Tinggal tingkatin teknologi, niscaya ninja bisa tetap mudah bersaing dengan dua rival kuatnya sekaligus.

Inikah Ninja 250r 2017

Mungkin tidak di tahun 2016 ya, tapi kalian semua tau kan kalau Kawasaki hobi bikin kejutan?!

6. Kawasaki W800

Elmuha demen banget motor retro, selain motor sport. Dikarenakan gak ada tanda-tanda Honda AHM bakal ngeluncurin CB1100 di Indonesia dalam waktu dekat, elmuha akan berharap pada Kawasaki saja. Toh W800 juga sangat ganteng to the max. Harga juga pastinya lebih terjangkau karena beda kelas.

Kawasaki W800

Ini motor sih gak bakalan lama lagi pasti mengaspal resmi di Tanah Air ya… Gonjang-ganjing udah terlalu banyak.

7. Suzuki Satria 150 FI Facelift

Mungkin elmuha sedikit keterlaluan ya… FU FI yang baru meluncur udah ditunggu faceliftnya… haha.

Bukan tanpa alasan.. meski di awal paragraf elmuha bilang gak nunggu motor ayago atau bebek super, tapi berbeda dengan Suzuki Satria. Elmuha udah demen ini motor dari SD, dan belum sempat kebeli. Sayangnya, elmuha kurang suka dengan desain luar Satria 150 FI, kurang cantik aja… lebih keren gen sebelumnya.

Suzuki FU FI keren sih, tapi mungkin belum klop dengan selera elmuha aja kali.

Bukan asal ngomong karena elmuha beberapa kali  denger kabar ada kemungkinan facelift Satria ini hadir lebih cepat.

8. Yamaha All New R15

2017 masih terlalu lama masbro… elmuha penasaran gimana Yamaha merespon CBR150RR. Yang sekarang aja udah keren banget, cela R15 gen saat ini cuma di headlamp aja menurut elmuha. Sisanya selevel kerennya dengan All New CBR150R.

Yamaha R15

Gimana jadinya kalau Yamaha membuat the All New R15?

Kalau ditanya harapan, yang jelas elmuha pinginnya, Yamaha tidak menggunakan desain yang sudah ada, sama sekali, termasuk Yamaha R125 sekalipun. Harus baru, titik. Untungnya, kabarnya memang begitu, Yamaha mendesain the next R15 dengan desain yang totally different. Mesin gimana? terserah Yamaha dah, elmuha gak pernah kecewa dengan mesin racikan Yamaha. Joss gandos (kalo niru istilah kang IWB).

9. Motor Enduro kelas 250cc

Terserah ini mau Honda, Yamaha, Kawasaki, yang penting kalo desain keren, fitur oke… elmuha sih asik-asik aja..

 

Oke deh, itu 9 motor yang elmuha tunggu banget di tahun 2016. Sebagian sudah meluncur, sebagian sudah dipastikan tahun ini brojol, sebagian lagi belum jelas kabarnya, tapi elmuha yakin pasti gak akan terlalu lama lagi…

Gimana bro? Setuju? Motor apa yang bro tunggu btw?

Terms: motor yg keren tahun 2017, gambar motor yang akan keluar 2017, motor motor tahun 2017

LEAVE A REPLY